Waspadai, Cewek Matre!
Pipit
Published 02/04/2010 - 7:32 a.m. GMT

Terinspirasi dari lagu yang pernah hits tahun 90an dan sukses dibawakan oleh
group rap Neo berjudul ‘Cewek Matre’. Dalam liriknya menyebutkan ‘Cewek matre,
cewek matre ke laut aje’, lagu tersebut bisa jadi istilah untuk menyindir para
wanita yang lebih mementingkan harta di atas cinta.
Istilah cewek matre, jadi alasan kenapa banyak pria jadi selektif memilih
pasangan, pasalnya mereka tidak ingin kecolongan dan selalu diakali wanita yang
berhasrat menguras habis isi dompet si pria.
Kabari berhasil membuat polling dari 9 pria yang pernah merasakan dekat dengan
cewek matre. Banyak sekali contoh yang bisa dijadikan pelajaran, bahkan ini
real yang dihimpun redaksi dengan menanyakan kepada mereka yang pernah
mengalaminya.
Menurut mereka, ciri-ciri cewek matre itu seperti apa ya? Simak yang berikut:

Amin Sucipto, Pegawai Negeri (24)
Pernah punya pengalaman ‘tertodong’ membayarkan belanjaan wanita.
“Saya pernah dekat dengan gadis dan dia selalu minta diajak ke mall dan membeli
barang semaunya. Namun sesampainya dikasir dia pura-pura lupa nggak bawa
dompet, ya terpaksa saya yang harus membayarnya. Parahnya lagi saat kita makan
siang, kami memesan roti, dengan tidak sopannya dia mengambil jatah roti milik
saya”.

Paulus Edi, Fotografer (24)
Menurut pria jangkung ini cewek matre lebih membatasi pergaulan sosialnya atau
pilih-pilih teman. “ Biasanya cewek matre itu cuma mau main sama yang kaya,
mereka nggak mau bergaul sama cowok biasa, alias yang bokek dijauhin.”

Edwin, Karyawan (27)
Kendaraan jadi faktor penting untuk menunjang hubungan. “Dulu mantan saya tidak
mau pergi naik motor, dia bisa langsung membatalkan janji pergi dan sampai ngga
 mau angkat telpon. Tapi kalau saya ngapel bawa mobil, dia pasti langsung
tersenyum lebar. Lama-lama saya bosan, dan kita pisah.”

Eric, Karyawan ( 24)
“Cewek matre paling marah kalau dibilang matre. Mereka selalu menganggap
dirinya benar dan bisa menghalalkan segala cara untuk memikat targetnya. Bisa
dengan rayuan atau kecantikannya.”

Rengga, Karyawan ( 28)
“Pada saat kita mencapai puncak kesuksesan, dia akan selalu di dekat kita,
memberi segala apapun kita minta dan rela melakukan apa saja, pokoknya yang
manis-manis. Tapi pada saat kita jatuh tanpa basa-basi dia meninggalkan kita
dengan alasan yang basi.”

Kemas Muhamad Ifan, Pegawai Negeri ( 29)
“Biasanya cewek itu cantik, sexy dan dia akan berkorban dengan memamerkan
keindahan tubuhnya sekedar untuk dilihat. Dan setelah dia tahu kalau kita cinta
mati. Barulah dia berulah dengan minta ini minta itu. Lama-lama, abang ada uang
disayang, abang tak ada uang ditendang.”

Alee Sofyan, Mahasiswa (25)
“Ciri-ciri standarnya sih, biasanya kalau baru kenal sudah berani minta ini
itu, wah bahaya tuh.”

Bert Juniar, mahasiswa (24)
“Cewek matre itu pengertian, penuh kasih sayang dan pastinya bisa memberi apa
yang kita minta, tapi itu terjadi apabila kita punya uang atau ketika
keinginannya tercapai. Kalau bicara pengalaman, saya pernah menghabiskan uang
berjuta-juta hanya untuk mengejar cintanya, tapi semua sia-sia karena dia hanya
memanfaatkan saya.”

Andi Saleh, Pengajar (29)
Pernah naksir cewek cantik dan dia meminta gelang emas pada saya. Terpaksa saya
bongkar semua tabungan yang saya simpan sejak pertama kali bekerja. Gelang
berhasil saya berikan, tapi naasnya saya dia lebih memilih anak pemilik yayasan
tempat saya bekerja, karena bisa membelikan apartemen atas namanya.”

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34459