Refeksi : Agaknya  para anggota kabinet SBY terdiri dari oknom-oknom terkait
cacat hukum, ibarat  yang dikatakan burung sama bulu berkumpul. Selama ini apa
saja kerja mereka? Korupsi?

http://www.detiknews.com/read/2010/03/02/093257/1309072/10/mantan-menneg-bumn-sofyan-djalil-diperiksa-kpk?991102605

Selasa, 02/03/2010 09:32 WIB

Ralat Berita
Mantan Menneg BUMN Sofyan Djalil Diperiksa KPK
  Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta - Setelah sempat mangkir, mantan Menneg BUMN Sofyan Djalil akhirnya
memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sofyan dimintai
keterangan terkait kasus skandal Bank Century.

Sofyan tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan,
Selasa (2/3/2010) pukul 09.05 WIB. Pemantauan detikcom, Sofyan datang melewati
pintu depan. Setelah turun dari mobilnya, Sofyan menuju ruang resepsionis.

Setelah melakukan registrasi, Sofyan kemudian menuju ruangan untuk dimintai
keterangan. Sofyan menegaskan menghindari wartawan. Dia juga membantah bergegas
menuju ruangan setelah tiba di gedung KPK seperti diberitakan detikcom
sebelumnya.

"Saya di lobi cukup lama, karena registrasi dulu. Setelah itu saya mencari-cari
wartawan, tapi gak ada," kata Sofyan kepada detikcom.

Sofyan juga mengaku tidak hadir dalam pemanggilan Rabu, 24 Februari 2010 lalu.
"Saya tidak hadir, karena sudah ada agenda lain. Undangan pemanggilan
dikirimkan ke alamat rumah yang lama di Semanggi, sehingga undangan baru saya
terima malam hari," kata Sofyan.

Sofyan dipanggil KPK untuk dimintai keterangan terkait penempatan dana BUMN di
Bank Century. Ada 3 BUMN yang menempatkan dananya di Bank Century pada saat
Sofyan menjabat sebagai menteri, yaitu Jamsostek, Telkom, dan PTPN. (aan/nrl)