Dzikir: Orang Yang Beruntung

By: agussyafii

'Sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwanya dan merugilah orang
mengotorinya (QS. 91: 9-10)

Langkah selanjutnya untuk menyucikan jiwa agar kita menjadi orang yang
beruntung adalah dzikir (Mengingat Allah dalam hati dan mengucapkannya).
Sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad yaitu tasbih, takbir, tahmid
ataupun dzikir Asma-Asma Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sedangkan dzikir yang
tertinggi adalah sholat karena sholat mencakup lahir maupun batin.

'Sesungguhnya Aku-lah Allah, Tiada Tuhan melainkan Aku maka sembahlah Aku dan
dirikanlah sholat untuk mengingat Aku (QS. 20:14).

Sholat itu merupakan anugerah besar dari Yang Maha Pencipta karena kita
melakukan sholat 5 kali sehari semalam, dan dianjurkan oleh Allah untuk
melaksanakan sholat-sholat sunah agar supaya kita senantiasa ingat kepadaNya.

Keutamaan dan keistimewaan dzikir sangatlah besar dan jika kita melaksanakannya
dengan baik maka akan membuahkan keberuntungan dan kebahagiaan. Sebagaimana
Firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

'Hendaklah kamu berdzikir kepada Allah sebanyak-banyaknya agar kamu bahagia.'
(QS. al-Anfal/8:45).

Wassalam,
agussyafii
---
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Muhasabah Amalia
(MUSA)' Hari Ahad, Tanggal 18 April 2010 Di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan
partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii2, atau
http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12 431