Doa Agar Terhindar Dari Hutang Dan Gelisah

By: agussyafii

Malam yang hening, bila kita renungkan lebih mendalam terkadang kita tanpa
sengaja berhutang karena sebuah kondisi yang memaksa kita. Entah karena
kegiatan bisnis yang kita lakukan atau karena terdesak kebutuhan hidup. Masalah
yang timbul kemudian malah membuat hidup kita menjadi gelisah.

Maka selain melalui ikhtiar menyelesaikan hutang dengan perencanaan keuangan
yang baik juga usaha secara optimal. Berdoalah sebab dengan berdoa sama seperti
halnya usaha untuk meningkatkan produktifitas yang kita lakukan. Seperti doa
berikut dibawah ini.

'Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku
berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan aku berlindung kepada-mu dari ketakutan
dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari tekanan hutang dan paksaan orang
lain.'

Amin ya robbal alamin.

Wassalam,
agussyafii
--
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Muhasabah Amalia
(MUSA)' Hari Ahad, Tanggal 18 April 2010 Di Rumah Amalia. Terima kasih atas