-----Original Message-----
From: ruslan251...@yahoo.com

Karena  hujan yang tdk kunjung berhenti, akhirnya saya memutuskan menerobos
hujan karena hari sudah malam... Dan sampai Ciputat, ini perut sudah gak bisa
diajak kompromi, akhirnya saya memutuskan mampir di warung nasi tenda di
pinggir jalan Ciputat..lagi asik asiknya menikmati pecel lele,  masuklah
seorang bapak, dengan istri dan 2 anaknya.. Yang menarik adalah kendaraan
mereka adalah gerobak dorong.. Dan bapak ini memesan 2 piring nasi dan ayam
goreng untuk istri dan anaknya.

Pertamanya sih gak ada yg menarik, tetapi ketika saya selesai makan, ada yang
menarik hati saya.. Ternyata, yang menikmati makanan itu hanya istri dan
anaknya. Sedangkan si bapak hanya melihat istri dan anaknya menikmati makanan
ini. Sesekali saya melihat anak ini tertawa senang sekali, dan sangat menikmati
ayam goreng yang dipesan oleh bapaknya..

Saya perhatikan, wajah sang bapak, walau tampak kelelahan tetapi ada senyum
bahagia di wajahnya.. Lalu saya mendengar dia berkata.."makan yg puas to..ini
hari ulang tahunmu.." Saya mau nangis mendengarnya..seorang bapak, dgn
keterbatasannya, sebagai (mungkin) pemulung..memberi ayam goreng murahan di
pinggir jalan, untuk hadiah anaknya ultah..

Hampir hampir mau menangis rasanya di warung itu.. Segera sebelum air mata
tumpah, saya berdiri, dan membayar makanan saya, dan juga dengan pelan pelan
saya bilang sama penjaga warung..."mas, tagihan bapak itu, saya yang
bayar...tolong tambahin ayam goreng dan tahu tempe" Lalu lekas saya pergi.

Kksah ini ditulis, untuk bahan perenungan.. Bagi kita agar selalu bersyukur
dan..jangan takut, Tuhan tahu yg terbaik..dan satu lagi..jangan pernah
mengeluh..

Ingat, kita makan di sushitei, tetapi bagi orang di sekitar kita, pecel lele di
pinggir jalan, adalah makanan mewah buat dia..

Indahnya saling berbagi dan mensyukuri semua nikmat yg ada... Lainsyakartum La
azidannakum walainkafartum inna 'adzabi lasyadid...

Salam

Ochan Sangadji