From: kelapabertunas <[EMAIL PROTECTED]>
To: pramuka@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, November 28, 2007 12:23:00 AM
Subject: [Pramuka] Re: Sekat-sekat yang kita bikin sendiri

            Kak Ryan Samudra: Anda sendiri masuk kategori pengkritik yang mana?

karena di topik yang seharusnya lebih membahas sekat-sekat, anda malah

menjelaskan soal tipe-tipe pengkritik dan tips-tips psikologi. Saya

yakin anda tidak ingin mengategorikan diri anda sebagai Pengkritik

NGACO(berdasarkan kategori yang anda buat sendiri) bukan?

Untuk Kakak-kakak yang lain, saya kurang setuju dengan kalimat-kalimat

sejenis: "jangan dibuat susah lah", "gitu aja kok repot", "sudah

untuuUng...blablabl a". Kalimat-kalimat seperti itu hanya

merepresentasikan diri seseorang yang enggan berdiskusi. Kalau saya

tidak salah masuk, Ini kan forum diskusi Pramuka bukan forum arisan

Pramuka. Jadi menurut saya marilah berdiskusi mengenai topik-topik

tertentu sampai tuntas(tahap kesimpulan). Soal bagaimana bersikap sih

pada akhirnya toh terserah masing-masing, tapi diskusi kan "sebaiknya"

dituntaskan dengan "Manis".

Saya dari awal diskusi topik ini hanya mengikuti saja, karena tidak

begitu paham dengan topiknya. Namun sebagai pemerhati diskusi dan

member milis, saya juga berhak menanti sanggahan-sanggahan yang elegan

dong dari panitia penyelenggara acara Trisakti National Scoutsmenship

Camp 2007 ataupun dari kakak-kakak yang lain(yang memahami topik ini).

Sementara ini bagi saya belum ada sanggahan memuaskan dari tanggapan

Kak Hendro mengenai "sekat-sekat yang kita bikin sendiri", mohon

dilanjut terus diskusinya sampai tuntas.

Mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati

kakak-kakak sekalian. Semoga hari ini akan menjadi hari yang penuh

limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya bagi kita semua.Amin.

Salam!

============ ========= ========= ========= ========= ========= =========
========= ========= =

>  ini dia yang dinamakan kritik yang menghancurkan:

> - Mereka iri dengan kesuksesan anda

> - Mereka ingin menjatuhkan anda

> - Mereka ingin mencari perhatian orang lain untuk dianggap lebih

pintar dari anda

============ ========= ========= ========= ========= ========= =========
========= ========= =

0px;padding: 0px 14px;}

> #ygrp-mkp hr{

> border:1px solid #d8d8d8;}

> #ygrp-mkp #hd{

color:#628c2a; font-size: 85%;font- weight:bold; line-height: 122%;margin: 10px

0px;}

> [...]

> padding:0 0;}

> #ygrp-mkp .ad a{

> color:#0000ff; text-decoration: none;}

> -->

> <!--

> #ygrp-sponsor #ygrp-lc{

> font-family: Arial;}

> #ygrp-sponsor #ygrp-lc #hd{

> margin:10px 0px;font-weight: bold;font- size:78%; line-height: 122%;}

> #ygrp-sponsor #ygrp-lc .ad{

> margin-bottom: 10px;padding: 0 0;}

> -->

> <!--

> #ygrp-mlmsg {font-size:13px; font-family: arial, helvetica, clean,

sans-serif;}

> #ygrp-mlmsg table {font-size:inherit; font:100% ;}

> #ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial, helvetica,

clean, sans-serif;}

> #ygrp-mlmsg pre, code {font:115% monospace;}

> #ygrp-mlmsg * {line-height: 1.22em;}

> #ygrp-text{

> font-family: Georgia;

> }

> #ygrp-text p{

> margin:0 0 1em 0;}

> #ygrp-tpmsgs{

> font-family: Arial;

> clear:both;}

> #ygrp-vitnav{

> padding-top: 10px;font- family:Verdana; font-size: 77%;margin: 0;}

> [...]

0;white-space: nowrap;color: #666;text- align:right; }

> #ygrp-actbar .left{

> float:left;white- space:nowrap; }

> .bld{font-weight: bold;}

> #ygrp-grft{

> font-family: Verdana;font- size:77%; padding:15px 0;}

> #ygrp-ft{

> font-family: verdana;font- size:77%; border-top: 1px solid #666;

> padding:5px 0;

> }

> #ygrp-mlmsg #logo{

> padding-bottom: 10px;}

> #ygrp-vital{

> background-color: #e0ecee;margin- bottom:20px; padding:2px 0 8px 8px;}

> [...]

font-size:77% ;font-family: Verdana;font- weight:bold; color:#333;
text-transform: uppercase; }

> #ygrp-vital ul{

> padding:0;margin: 2px 0;}

> #ygrp-vital ul li{

> list-style-type: none;clear: both;border: 1px solid #e0ecee;

> }

> #ygrp-vital ul li .ct{

font-weight: bold;color: #ff7900;float: right;width: 2em;text- align:right;
padding-right: .5em;}

> [...]

> text-decoration: underline; }

> #ygrp-sponsor #hd{

> color:#999;font- size:77%; }

> #ygrp-sponsor #ov{

> padding:6px 13px;background- color:#e0ecee; margin-bottom: 20px;}

> #ygrp-sponsor #ov ul{

> padding:0 0 0 8px;margin:0; }

> #ygrp-sponsor #ov li{

> list-style-type: square;padding: 6px 0;font-size: 77%;}

> #ygrp-sponsor #ov li a{

> text-decoration: none;font- size:130% ;}

> #ygrp-sponsor #nc{

> background-color: #eee;margin- bottom:20px; padding:0 8px;}

font-family: Arial;font- weight:bold; color:#628c2a; font-size: 100%;line-
height:122% ;}

> #ygrp-sponsor .ad a{

> text-decoration: none;}

> #ygrp-sponsor .ad a:hover{

> text-decoration: underline; }

> #ygrp-sponsor .ad p{

> margin:0;}

> o{font-size: 0;}

> .MsoNormal{

> margin:0 0 0 0;}

> #ygrp-text tt{

> font-size:120% ;}

> blockquote{margin: 0 0 0 4px;}

> .replbq{margin: 4;}

> -->

> Never miss a thing.  Make Yahoo your home page.

> [...]

<!--