Hi Kakak Mulyanah yg hebat krn msh sanggup nglatih siaga... Kalo saya jadi siaga, saya paling seneng...:
Jadi secret agent: Materinya hanya sandi, tapi bukan yg dihapal lho ya... jadi biarin deh ngga bisa semaphore dan morse. Misalnya: 1. Huruf hieroglyph (alias sandi kotak). 2. Huruf palsu (yg paling umum A = N), biarkan adik2 siaga punya kelompok sendiri menentukan kata kunci pada saat itu. 3. Undur-undur: akumarp nakareg DLSB... Yg gampang2 saja. intinya sekalian melancarkan membaca, menghapal, syukur2 bahasa inggris sekalian. ada banyak kok idenya. Punya kolega - sesama undercover agent: Yaitu punya penpal (bisa teman sendiri, bisa ibu bapak, bisa juga benar2 sahabat pena), terus nulis surat dgn sandi. Koleksi perangko Bisa dari paman, bibi, ibu bapak, atau karena punya penpal, maka bisa koleksi perangko deh... terus diajari cara memelihara perangko Herbarium Jalan2 ke hutan kecil terus mengumpulkan daun-daun kering yang jatuh untuk herbarium atau digambar.... Origami, membuat kartu, bikin celengan (dan menabung), melukis.. Tapi yg paling saya sukai secara amat sangat: permainan....!

