From: "Aji Rachmat" <aji...@yahoo.com>
Sender: pramuka@yahoogroups.com
Date: Sun, 06 Jun 2010 14:24:49
To: <pramuka@yahoogroups.com>
Subject: [Pramuka] Re: (OOT) Don Hasman di Festival Petualang Nusantara

Yup dan Bang Hendry pun kan menjadi nara sumber di kegiatan wawasan
Hypnoterapis untuk petualang.. :) rencana info tentang Bang Hendry ini mau
dipublish minggu depan .. tapi gak pa pa lah.. bocoran dikit. hehehe...

ada yang seru saat tahun lalu kebetulan kami gelar jambore petualang indonesia
di ranca upas dan tahun in dengan nama festival petualang nusantara. yang seru
adalh tanggapan petualang senior dan para perusahaan calon sponsor. mereka
berpendapat kalu kegiatan ini adalah kegiatan yang baru dan menarik, cocok
untuk situasi jaman sekarang...

padahal kita tau di pramuka kegiatan ini udah saben tahun dan saat kita gelar..
jambore petualag tahun lalu sangat jauh dari sebuah raimuna tingkat nasional
yang sering kita adain di pramuka. tapi respon masyarakt komunitas ke kegiatan
[petualang malah jauh lebih besar dan apresiate dibanding kegiatan kebanggaan
kita di pramuka..

cek and ricek..
ternyata kekuatannya ada di media...
bukan dana yang sampai ke 11 dgit angka ..
atau peserta yang puluhan ribu.. atau datangnya pejabat tertinggi negara ini.
tapi semata karena publisitas yang sporadis dan menyeluruh. ditambah kekuatan
komunitas umum yang tak terkunci oleh administrasi organisasi.

tahun lalu kami membuka pendaftaran online dan offline. dari 800 peserta hampir
95% melakukan pendaftaran online di web. peserta datang dari sekitar 20
propinsi. tahun ini festival petualang hanya membuka pendafatarn online. beljar
dari SIM (sistem informasi menajemen) yang dibangun saat raimuna nasional 2003
dulu kami optimis pendaftaran pola ini akan bisa di akses secara nasioanl
bahkan melalui HP kita masing masing...

so ?
kapan pramuka buka registrasi online di setiap eventnya ?
selain mudah dan murah, online registrasi akan mengurangi penggunaan kertas dan
mematahkan hambatan waktu, biaya dan distorsi komunikasi telah didapat
jawabanya dengan IT..

pasti tak lepas dari kesalahan...
masukan dan saran semoga bisa selalu memberi kami langkah perbaikan..

terima kasih.. :0
sampai ketemu di Jogja..

aji rachmat.
ketua panitia festival petualang nusantara..

--- In pramuka@yahoogroups.com, "Hendry Risjawan" <hen...@...> wrote:

> Hayooo sekalian kita ngumpul bareng + dpt ilmu dari orang2 yg luar biasa…
>

> Life For Success
>
> Salam Trainer,
>
> HENDRY RISJAWAN
>
> www.hendryrisjawan.com