On 25 Oct 2004, at 10:04, Ridwan wrote:

> --- In [EMAIL PROTECTED], Jusfiq Hadjar <[EMAIL PROTECTED]>
>

> Kesimpulan yg berani sekali! Apakah anda 100% yakin yg salah adalah
> ajarannya ? - tidak terdapat kemungkinankah yg keliru justru adalah
> pemahaman manusia thd ajaran tsb.

    Ajaran Islam itu bukan hanya dungu tapi juga biadab, kejam, keji
    lagi buas.

    Bunuh, tebas, tabok, tindas...

> Berdasarkan Al-Quran jelas tidak. Tujuan dasar/utama puasa bulan
> Ramadan berdasarkan Al-Quran adalah agar manusia bisa belajar
> menjadi TAQWA.

    Tapi puasa juga - kata guru mengaji dan kiyayi - dimaksudkan
    agar orang Islam itu tahu apa artinya lapar...

> O you who believe, fasting is prescribed for you as it was
> prescribed for those who were before you, in order that you may
> learn taqwa. ) (al-Baqarah: 183)

    Agar anda maklumi: TIDAK ada bukti bahwa al-Mushaf itu berisi
    wahyu Allah.

> Saya kutipkan dibawah ini penegrtian mengenai TAQWA:
>
> Taqwa is a very important spiritual and ethical term of the Qur'an.
> It is the sum total of all Islamic spirituality and ethics. It is a
> quality in a believer's life that keeps him/her aware of Allah all
> the time. A person who has taqwa loves to do good and to avoid evil
> for the sake of Allah. Taqwa is piety, righteousness and
> consciousness of Allah. Taqwa requires patience and perseverance.
> Fasting teaches patience, and with patience one can rise to the high
> position of taqwa.

    Dan apakah puasa itu bisa bikin orang Islam sabar?

    Yang rajin berbunuhan sekarang ini, yang rajin menteror sekaranng
    ya JUGA - kalau bukan terutama - orang Islam...

> Berdasarkan pengertian taqwa diatas, bisa saja mungkin mencapai >
> taqwa dg cara lain (saya tidak tahu), tapi yg pasti di dalam Al- >
> Quran secara tegas mengatakan puasa adalah cara untuk mencapai
> taqwa > dan puasa merupakan kegiatan yg wajib dilakukan. >

    Dan ternyata tidak berhasil...

    Jadi, saya usulkan, sudahlah, karena toh tidak ada bukti
    al-Mushaf itu berisi wahyu Allah, dan sudah jelas pula pausa itu
    hanya bikin mulut bauk karbit doang, sungguh nggak ada gunanya tu
    puasa dilakukan.

> Sebagai informasi utk anda, kegiatan puasa tidak hanya terdapat pada
> ajaran Islam saja. Saya ajak anda baca dua artikel dibawah ini dari
> beliefnet.com yg menjelaskan berbagai bentuk puasa pada berbagai
> ajaran. Dan tentu saja kalau anda mengenal budaya Jawa, disitu pun
> dikenal berbagai bentuk ritual puasa.

    Pongah!

    Bagusnya anda baca posting saya sebelum ini.

> http://www.beliefnet.com/features/fasting_chart.html
> http://www.beliefnet.com/story/57/story_5748_1.html

> Salah satu organisasi kemanusiaan Islam yg aktif yg saya tahu adalah
> Islamic Relief (pusatnya di Inggris). Melalui IR anda dan siapa saja
> yg mau bisa menyalurkan bantuan anda untuk berbagai kegiatan
> humanitarian, - termasuk utk krisis di Darfur. Silakan:
> http://www.islamic-relief.com/submenu/Appeal/sudan.htm

    Saya lebih percaya kepada organisasi yang TIDAK tidak dikelola
    orang Islam.

    Organissi karitatif Islam itu suka mendukung teroris. .

> [...]
> sholat).
>
> " There is a Fasting & Prayer movement--now in its seventh year--
> that has made a worldwide call to many Christian denominations. It
> promotes fasting as a means to personal renewal and greater intimacy
> with God."
>
> Bung Jusfiq, daripada anda memberkan usul yg sia2 spt itu, mengapa
> anda tidak menggunakan enerji anda utk mencoba mencari kebaikan dari
> ritual puasa, atau usul2 konkrit utk umat agar Islam membersihkan
> diri dari praktek2 yg tidak sesuai dg ajaran yg sesungguhnya.

    Ajaran Islam itu, saya ulang, dungu, tolol,  buas, biadab, kejam
    lagi keji.

    Sembahyagn lima kali sehari...

    Naik haji buat buang-buang duit untuk lari-lari kayak anjin
    kebelet di Makkah sono...

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/uTGrlB/TM