kalau orang kresten yg nyembah yesus goblok ngga plik?
--- In [email protected], "Bukan Pedanda" <bukan.pedanda@...> wrote:
>
>
>
> Dan goloknya Pinpin itu, dia masih mau menyembah allah yang hanya ada di
> benaknya itu dan, tentu saja, tidak bisa dibuktikannnya ada.
>
> Berjemaah pula hari ini, karena hari jumat...
>
> Bagitu jelas, dan telah pula diperjelas oleh para kafir disini, bahwa agama
> Islam itu cuma tahayul orang Arab primitif doang dan al-Mushaf itu cuma
> khurafat doang - yang disusun orang Arab primitif UNTUK penduduk Makkah dan
> sekitarnya yang berbahasa Arab - jadi bukanuntuk berbagai suku bangsa
> Indonesia yang masing-masing punya bahasanya sendiri.
>
>
> --- In [email protected], "pinpinyuliansyah" <pinpinyuliansyah@> wrote:
> >
> > Mata masih berkunang dan badan masih lemes meslipun sudah sehari semalam
> > tiduran di rumah. Hampir satu minggu liburan, diakhiri dengan perjalanan
> > Garut - Bandung - Banten. Weleh ... usia makin tua neh ... bawa mobil jarak
> > jauh keliling berhari - hari sekarang terasa lebih capek ...
> >
> > Meski mata masih berkunang, meskipun masih lemes, standar operating
> > prosedur nya ya nddak bisa diganggu. Hari Jumatan ya mesti Jumtan. Pergi ke
> > mesjid. Duduk bersila mendengar imam ber khotbah ria ... :-)
> >
> > ***
> >
> > Sang Imam memulai ceritanya dar cerita adam yang digoda iblis, trus adam
> > tergoda, trus adam ke dunia, terus --- katanya --- anak cucu adam jadi
> > terdiri dari bebrapa kerajaan dan terpecah belah ... terus ---katanya---
> > itu para raja ngaku sebagai anak dewa agar "legitimasi" nya kuat dan setiap
> > perkataan raja dipandang sebagai "hukum tuhan" ...terus (masih kata imam)
> > ... katanya muncul para kaum "intelektual" yang membuat sistem demokrasi,
> > dan ... sang imam imam...dalam khotbahnya...dengan tegas mengatakan bahwa
> > demokrasi itu Mitos ! (Nah lho ! Sayah cuman bisa nelen ludah dan nddak
> > bisa bilang apah-apah karena "Sistem Operating Procedure" nya sebagai
> > jamaah sayah nddak boleh bertanya dan bersuara di waktu khotbah Jumat :-0
> >
> > Kagak tahu pegimana dan pakai sudut pandang yang mana, tiba-tiba sang imam
> > berbicara bahwa "kalau TV rusak...serahkan ke tukang TV... kalau kursi
> > rusak, serahkan ke tukang kursi...dan Allah telah menurunkan aturan serta
> > KATALOG untuk manusia hidup di dunia .."
> >
> > Mampus dah ! Katalog ? Emang jualan apah ???
> >
> > Lama saya dengerin ini imam sebenernya mau ngomong apah... sampai saya
> > akhirya mangut-mangut .... oh...ternyata maksutnya "Buku Manual".... Bukan
> > Katalog.... (Tapi ini si imam dengan PEDE terus ngomong bahwa "Manusia
> > harus hidup sesuai dengan KATALOG yang telah Tuhan turunkan".
> >
> > Bbbrrr.... ! Saya ngenes sendiri. Mbbok ya mau protes, sayah nddak bisa
> > protes, tapi nddak protes juga ya jelas-jelas ini imam banyak omongannya
> > yang nddak jelas juntrungannya ...
> >
> > Kerajaan ?
> > Demokrasi = Mitos ?
> > Katalog ?
> >
> > Weleh ... saya nengok kiri kanan depan belakang ....dan saya bernafas
> > lega... sebagian besar jamaah nampaknya setengah tidur, malah ada yang
> > tidur beneran, dan beberapa orang yang waras dan sadar kelihatannya juga
> > nddak peduli dan nddak terlalu mendengar apa yang disampaikan sang imam di
> > saat khotbah. :-)
> >
> > Sang imam sepertinya sangat menikmati -- nikmatnya-- berbicara di depan
> > publik dengan suara yang lantang dan penuh semangat '45 bahkan sekali-kali
> > mengacungkan kepalan tangan... untungnya doski berbicara disaat khotbah
> > Jumat. Coba aja doski bicara pada acara seminar bebas atau acara diskusi
> > atau acara debat, pasti mampus dah !
> >
> > Tapi .... inilah realitanya. itulah kejadian faktual yang saya alami tadi
> > di saat menunaikan shalat Jumat.
> >
> > Dalam pelaksanaan shalat 2 rakaat, ini imam kembali bikin ulah ! Baca
> > ayat-ayat panjang yang bikin hati saya kesel, mangkel... (Come On ...sayah
> > lemes, sayah pengen cepet pulang, sayah mau makan siang, tidur siang ....
> > come on .... cepetin baca nya neh ! Come on .... !")
> >
> > Alhamdulillah.... akhirnya shalat Jumat selesai ....
> >
> > Saya berdoa sebentar, kemudian bergegas pulang.
> >
>
------------------------------------
Post message: [email protected]
Subscribe : [email protected]
Unsubscribe : [email protected]
List owner : [email protected]
Homepage : http://proletar.8m.com/Yahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/proletar/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/proletar/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
[email protected]
[email protected]
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
[email protected]
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/