Pancasila memang "sakti": dan atas nama Pancasilalah ratusan ribu
    (atau tiga juta?) anggota  PKI dan pendukung Orde Lama dibunuhi
    oleh orang Islam dan oleh orang Nasrani tahun1965-1966.

    Cukup dituduh mereka itu ateis dan merekapun layak dibunuh.

    Atau dipenjarakan masuk kamp kosentrasi.

    Dan higga sekarang keturunan mereka juga masih ada
    yang menderita.

    Berkat Pancasila.

    (Sekurangnya Abdurrachman Wahid telah mengakui kesalahan NU
    sedangkan orang Nasrani, sepanjang pengetahuan saya,  belum
    mengakui kesalahnya).

    Dan sekarang, orang yang tidak punya tuhan atau punya tuhan
    lebih dari satu kudu mmenyatakan diri mereka, suka atau tidak,
    penganut salah satu agama yang punya tuhan satu.

    "Sakti" Pancasila itu dan masih ada orang Nasrani yang belum
    juga sadar akan kebiadaban Pancasila itu.

On 17 Nov 2005, at 9:04, awang setyawan wrote:

> [...]
> bisa bisa ancur malah
>
>   so, kalau memang mau merubah bangsa indonesia ke peradaban yg lebih maju,
> apakah tidak ada cara lain misal dg amandement uud, merubah kebudayaan dsb
> dsb yg sudah jelas jelas bisa terlaksana,
>

>   at least sampai akhir abat 21, rasanya pancasila nggak perlu di rubah,
> pancasila masih sakti kok. kecuali ada negara betawi, minang, dll
>

>   salam imajinasi
>   aw.

> Van Helsing <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Bung Nathanael,
>
>   Itulah susahnya ngomong dgn fundis, ketika di respon halus malah NGLADRAH
pon kasar dikatakan "itulah satu sikap umat islam yg buas, keji, kejam dan
biadab" .

>   Beruntung masih banyak insan2 yg jujur dan bisa obyektive seprti anda,
> semangat pularis anda be
nar2 bisa membawa dampak positive bagi kehidupan kita di masyarakat, kita bisa
lihat bahwa sikap2 f
undis (yg suka mengahncurkan isme orang lain) itu BUKAN datang dari mereka2 yg
tahu makna dan fungs
i agama, tapi JUSTRU dari mereka2 yg ANTI dan TIDAK tahu apa itu agama.

>   Sifat yg dimonstrasikan Jusfiq itu SECARA PRINSIP sama dan sebangun dgn
> sifat dan sikap para t
eroris ugamak yg radikal tersebut, asal TIDAK SAMA dgn GUE, ya berarti jelek
dan HARUS disikat habi
s, what a shame....

>   Sedangkan makna pluraris itu ya seperti yg telah anda uraikan di bawah,
> salam buat anda, senang
 ada pribadi yg terang benderang nurani di milis ini seperti anda, kebanyakan
orang (maaf nyinggung
 agama) katolik yg saya kenal selalu arif dan bijak, dulu guru bahasa Ingris
saya yg katolik adalah
 juga sosok yg sangat saya kagumi, sangat bijak, luas wawasan dan obyektive.

http://forums.apakabar.ws

> IKLAN:
> 99% iklan pasti TIDAK akan lolos - percuma dikirm
>
> Iklan bisa juga dimuat di apakabar.ws tapi harus yang disetujui moderator,
> bukan sebarang iklan -
 biaya iklan dibayarkan ke BSA

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/uTGrlB/TM