Ini terakhir gua bales topik tolol lu yang sok2 ngebawa2 Einstein untuk ngebuktiin semuanya relative, padahal Einstein sendiri percaya kalo kebenaran itu absolute.
Teori relativitas Einstein itukan menggambarkan relasi ruang dan waktu antara 2 observers yang berbeda. Teori Einstein juga justru didasarkan oleh 2 hal absolut: yaitu 1. hukum fisika itu sama buat semua observers. 2. Kecepatan cahaya itu konstant ! Gua nambahin kata 'di jam tangan tag heuer gua' itu kan ngikutin contoh lu aja. Dan memang bener jam 11 WIB (menurut jam tangan tag heuer gua) itu benar buat semua orang, tidak hanya benar buat sebagian saja. Gua kasih contoh terakhir buat lu tidur. Disydney jam 12 malam, tapi dijakarta jam 8 malam. Itu bukan relative bagi sebagian orang jon, itu dua2nya benar buat semua orang. Yang satu ngomong apple, yang lain ngomong orange. Kalau menurut logika lu, percakapannya kaya gini: Jon: Nak, nih liat jam tangan papa, skrg udah jam 11 malam, waktunya kamu tidur. anak Jon: Lho itu kan relatif pa. kalo aku bilang, menurut jam papa skrg ini jam 9 malam. Jon karena kesal anaknya tolol dan suka ngeyel mulai mukulin anaknya. dan akhirnya jon masuk penjara, karena child abuse. Nih gua kasih satu contoh lagi percakapan menurut logika tolol lu: Jon: Say, udah dulu ya aku mau tidur nih. Skrg udah jam 12 malam di sydney. Istri Jon: Ga benar itu sayang, relatif. Skrg itu baru jam 8 dijakarta. tidurnya jadi ntar aja. Jon kesal sekali dengan istrinya yang bego dan besoknya minta istrinya menanda tangani surat cerai. Gua bawa quote orang terkenal tapi kan responsible. Bandingin ama quote lu nih: " There are no eternal facts, as there are no absolute truths" LU SAMPE SEKARANG MASIH KAGA NGERTI KALO STATEMENT INI KONTRADIKSI. Lu bener2 'ajaib' jon. Dah puluhan kali gua kasih tau kalo statement 'there are no absolute truths' itu statement self kontradiksi. Dengan mengatakan 'tidak ada kebenaran absolut' , Lu itu sedang bikin klaim absolut. Jadinya statement lu itu sendiri masuk kebenaran absolut. Kalau statement lu benar, berarti ada kebenaran yang absolut, yaitu kalimat lu. Kalau statement lu salah, berarti ada kebenaran absolut juga. MAsih kaga ngerti juga lu? --- In [email protected], "johny_indon" wrote: > > > > gua ngga tau julukan apa yg tepat buat elu nub. idiot juga kayaknya terlalu > mewah. > setelah gua bilang bahwa jam 11.00 ngga mungkin absolut karena tidak benar > buat > semua orang, diem2 lu mengakui argumen gua dan nambahin "di jam tangan tag > heureuy nub". > ya tetep aja tolol, karena kalo cuman berlaku di jam tangan elu, biarpun > seluruh > manusia liat jam tangan lelu, artinya jam 11.00 tidak benar untuk semua > orang, artinya ngga absolut. elu sendiri tuh yg bikin definisi absolut, > kejeblos lobang galian sendiri kan? > > udah ah cape. > gua ngaku kalah stamina deh sama elu. > jadi inget yg dibilang para clete, lu emang punya prinsip "yg terakhir > posting dia yg menang", dan terbukti sih, kalo gua telat jawab lu langsung > kegirangan merasa menang. > > lu demen bawa2 nama orang yg menurut lu terkenal kan? > nih ada quote dari Nietzsche, itu nama tukang batagor depan rumah gua. > " There are no eternal facts, as there are no absolute truths." > > kalo ngga ngerti, coba makan batagor tiap hari. > > --- In [email protected], "Nub" wrote: > > > > OH EM JE > > > > Bener2 bebal muka badak lu jon. > > > > Lu bilang kalo kita ngomongin waktu pasti mengacu kesalah satu sumber. > > Skrg lu baca statement ini dengan baik2. > > > > Sekarang ini jam 11 WIB menurut jam tangan tag heuer nub. > > Benar bagi semua orang diseluruh dunia ini, kalau skrg ini jam 11 WIB > > menurut jam tangan tag heuer nub. > > > > Masih ga ngerti lu? kebangetan. > > > > Nih gua kasih contoh percakapan didunia nyata. > > > > Kalau menurut logika gua, percakapannya kaya gini: > > Jon: Nak, nih liat jam tangan papa, sekarang udah jam 11 malam WIB. > > waktunya kamu tidur. > > Anak Jon: Oh jam papa udah nunjukin jam 11 ya, ok pa, aku tidur skrg ya. > > > > > > Kalau menurut logika lu, percakapannya kaya gini: > > Jon: Nak, nih liat jam tangan papa, skrg udah jam 11 malam, waktunya kamu > > tidur. > > anak Jon: Lho itu kan relatif pa. kalo aku bilang, menurut jam papa skrg > > ini jam 9 malam. > > Jon karena kesal anaknya tolol dan suka ngeyel mulai mukulin anaknya. dan > > akhirnya jon masuk penjara, karena child abuse. > > > > Dah ngerti dimana tololnya lu jon. > > Samain parameternya !! > > > > Nih gua kasih satu contoh lagi percakapan menurut logika tolol lu: > > Jon: Say, udah dulu ya aku mau tidur nih. Skrg udah jam 12 malam di sydney. > > Istri Jon: Ga benar itu sayang, relatif. Skrg itu baru jam 8 dijakarta. > > tidurnya jadi ntar aja. > > Jon kesal sekali dengan istrinya yang bego dan besoknya minta istrinya > > menanda tangani surat cerai. > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > --- In [email protected], "johny_indon" wrote: > > > > > > > > > > > > mau wib atau wita atau wini atau wina ya sama aja oon. > > > lu ngga ngerti apa yg gua bilang sih. > > > > > > kalau ada yg bilang sekarang adalah jam 11.00 wib, > > > maka dia pasti mengacu ke salah satu sumber informasi, misalnya > > > jam dinding di rumah atau apa keq gua udah jelasin panjang lebar tuh. > > > apakah di jam dinding tetangganya jam 11.00 tepat juga? belum tentu. > > > bisa jadi jam 11.01, 11.02 dst.. itu baru orde menitnya, orde detiknya > > > pasti beda juga. > > > jadi ngga ada jam 11.00 wib yg mutlak benar buat semua orang karena tidak > > > semua orang melihat ke alat penunjuk waktu yg sama persis. > > > > > > ngerti ngga? > > > > > > buset dah, sama orang idiot emang kudu dijelasin sampe detil gini ya. > > > udah dijelasin detil gini biasanya masih ngga ngerti juga sih. > > > > > > --- In [email protected], "Nub" wrote: > > > > > > > > Ahh jon jon dah gua bilang kalo baca tulisan gua tuh orang kaya lu > > > > harus 10x baca batu ngerti. > > > > Gua kaga bilang jam 11 jontor. Si ajeg juga kaga bilang jam 11. > > > > Dia bilang jam 11 WIB. Makanya gua tegesin waktu indonesia bagian barat. > > > > Dan memang benar kalo pas nulis itu waktunya jam 11WIB. Dan itu benar > > > > buat seluruh orang didunia ini kalo waktu itu memang jam 11 WIB. > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > --- In [email protected], "johny_indon" wrote: > > > > > > > > > > > > > > > mematahkan keimanan si nub dan pret dalam hal jam 11.00 mah gampang > > > > > banget. > > > > > > > > > > jam 11.00 itu dasarnya apa dulu? bedasarkan jam di komputer? arloji > > > > > yg lagi dipake? > > > > > di mobil? di display jalan tol? jam atom di colorado? dial 103? tv? > > > > > radio? kulkas? microwave oven? > > > > > semua itu bisa menunjukkan detik atau menit yg berbeda. > > > > > > > > > > tuh ternyata jam 11.00 bisa beda2 tergantung frame of reference nya. > > > > > > > > > > jadi soal jam 11.00 ini ngga ada yg absolut, apalagi benar buat > > > > > setiap orang. > > > > > sekali lagi, ngga ada itu "sekarang jam 11.00 wib absolut". > > > > > yg ada adalah "sekarang jam 11.00 wib menurut....." > > > > > > > > > > > > > > > jam 11.00 itu benar relatif terhadap alat penunjuk waktu yg diliat > > > > > saat itu. > > > > > > > > > > --- In [email protected], "ttbnice" wrote: > > > > > > > > > > > > Hik... hik... hik.. dua2 nya pake parameter yg beda, jadi kaga > > > > > > nyambung.. > > > > > > > > > > > > Harusnya kebenaran itu dilihat dari subyektif atau obyektifnya. > > > > > > > > > > > > Si Nub itu subyektf, alias diliat dari orangnya. Ini mah pasti > > > > > > relatif. KArena beda subyek bisa beda kebenaran > > > > > > > > > > > > Si Dipo ngagorolong kebenaran obyektif. PAstinya absolut. Obyek > > > > > > bisa beda, tapi semua subyek mengakui kebenarannya. Jam 11 siang di > > > > > > jakarta dan jam 11 siang di belahan pantat yang lain ya keduanya > > > > > > benar. > > > > > > > > > > > > Nub 1 : Dipo 0 > > > > > > > > > > > > --- In [email protected], "ajeg" wrote: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > Value: pk 11.00 WIB, utk JKT. > > > > > > > > > > > > > > Truth: pada saat yang sama di belahan bumi lain > > > > > > > justru ada yang pk 11 malam. > > > > > > > > > > > > > > Gitu caranya kalo bikin perbandingan. > > > > > > > Bukan membandingkan antara selera (warna) dengan > > > > > > > kondisi (JKT di Jawa). > > > > > > > > > > > > > > Cari perbedaan dari kondisi yang sama, kalau mau > > > > > > > membandingkan. > > > > > > > > > > > > > > Membesar-besarkan perbedaan dari kondisi yang berbeda mah > > > > > > > nggak perlu repot kuliah di 2 universitas ternama. > > > > > > > > > > > > > > Malu-maluin warga kampus itu namanya. > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > --- "Nub" wrote: > > > > > > > > > > > > > > > karena jon ga bales, gua assume dia dah ngerti. > > > > > > > > yang masih bebal, lu ama arra aja. > > > > > > > > > > > > > > > > dah gua bilang jangan campur adukan mana 'value' mana 'truth'. > > > > > > > > > > > > > > > > value itu: gua suka warna merah, lu suka warna putih. ini > > > > > > > > memang > > > > > > > > relatif, tergantung orang. > > > > > > > > > > > > > > > > Truth itu: Jakarta ada dipulau jawa. Mau lu kaga percaya, ga > > > > > > > > ada > > > > > > > > relevansinya. kebenarannya tetep, jakarta itu ada dipulau jawa. > > > > > > > > > > > > > > > > soal umur maria dah gua jawab. tidak ada catatan soal umur > > > > > > > > maria, > > > > > > > > dan tidak ada kontroversi. beda dengan umur aisha umur 6 > > > > > > > > dikawinin > > > > > > > > dan 9 ditidurin, yang literaturnya > > > > > > > > SEGUDANGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG. > > > > > > > > makanya banyak kontroversi hehe > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > --- "ajeg" wrote: > > > > > > > > > > > > > > > > > Hapus relatifnya ya? > > > > > > > > > > > > > > > > > > Okey. > > > > > > > > > > > > > > > > > > Jadi, ngapain lu terus berpelukan sama doktrin > > > > > > > > > yang banyak kesalahannya (absolut)? > > > > > > > > > > > > > > > > > > Atau, gampangan jawab yang ini kali nggak? > > > > > > > > > > > > > > > > > > http://groups.yahoo.com/group/proletar/message/374439 > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > --- "Nub" wrote: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > kalau ga benar, ya salah. Jadi ya absolut juga, ga ada > > > > > > > > > > relatif2nya. > > > > > > > > > > ga ngerti kan lu? > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > --- "ajeg" wrote: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > Jadi, itu doktrin yang benar buat semua orang, setiap > > > > > > > > > > > saat? > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > Baru 'salah satu' pula. > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > Artinya, masih banyak lagi yang nggak benar buat semua > > > > > > > > > > > orang, > > > > > > > > > > > setiap saat. > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > --- "Nub" wrote: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > Dosa warisan atau yg dikenal dalam bahasa inggrisnya > > > > > > > > > > > > `original > > > > > > > > > > > > sin' ini salah satu doktrin yg banyak menjadi bahan > > > > > > > > > > > > perdebatan dikalangan external maupun internal Kristen. > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > ------------------------------------ Post message: [email protected] Subscribe : [email protected] Unsubscribe : [email protected] List owner : [email protected] Homepage : http://proletar.8m.com/Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: [email protected] [email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
