Dear Habe, Saya bilang gereja menawarkan keselamatan ... kamu bingung ..
Saya bilang menawarkan itu menjual/ dakwah ... kamu bingung ... Saya tanya, apakah Islam itu bukan tawaran ? ... kamu tambah bingung ... Loe nggak bingung kalau ngomong sama siapa Be ? Rgds, Guba --- In [email protected], Habe Proletar <proletar4@...> wrote: > > elu ngga ngerti ya gub maksud gua seperti apa? > > maksud gua, kebingungan elu membingungkan gua. itu maksudnya > > contoh tulisan elu yang di bawah > elu bertanya, trus elu  menjawab sendiri pake pengandaian pengandaian segala > > tanya jawab yang kurang sehat kelihatannya > > > > > ________________________________ > From: meduguba <meduguba@...> > To: [email protected] > Sent: Tuesday, July 9, 2013 11:51 PM > Subject: [proletar] Re: How I love meduguba > > > >  > Dear Habe, > > Bingung Be ? Kacian ... > > Semua agama itu khan "jualan" Be ? Hai Habe, masuklah Kristen supaya kamu > selamat ... Hai Habe, masuklah Islam supaya kamu masuk surga ... Hai Habe, > ikutilah Sang Budha Gautama supaya kamu dapat pencerahan ... > > Kalau kamu mau menerima "tawaran" itu ya silakan ... kalau enggak ya nggak > papa ... Misalnya kamu bilang : saya nggak mau mengakui Yesus si Yahudi > homo sebagai Tuhan, saya lebih cocok mengakui Muhammad si Arab poligamist > sebagai nabi ... ya silakan ... > > Tawaran mana yang paling cocok buat kamu ? Terserah ... kalau kamu terima > tawarannya apakah kamu pasti selamat ? Apakah kamu pasti masuk surga ... > wallahualam bissawab ... > > Apakah Islam bukan tawaran ? Apakah Islam paksaan ? Atau warisan ... ? > > Para "penjualnya" Romo, Pastur, Pendeta, Kyai, Sunan, Wali, even Nabi, mereka > khan manusia biasa Be, sama dengan kita. Walau tidak semua, tapi kalau lihat > duit matanya ijo, kalau lihat cewek matanya merah, kalau lihat anak kecil > matanya kunang-kunang ... mereka berlumuran dosa, so what's the point ? > > Kalau ada kyai atau ustad mencabuli anak kecil ... apakah berarti Islam tidak > menawarkan surga ? Kalau Presiden PKS ditangkep apakah berarti Islam > mengajarkan korupsi ? Kalau ada pastor berlumuran skandal sex ... go to hell > buat dia ... ajaran Yesus tetap menawarkan keselamatan. > > Orang non Islam di Indonesia baik-baik saja ? Maka saya harus bangga dengan > orang Islam Indonesia ? I beg your pardon ... > > Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang Islam kalau orang Syiah dan > Ahmadiah tidak lagi dianggap sebagai binatang yang boleh dibunuh dan diusir > dari rumahnya. > > Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang Islam kalau tidak adalagi gereja > yang ditutup, disegel, dibakar ... dipersulit pembangunannya ... > > Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang Islam kalau laskar-laskar Islam > pembawa teror dimaki-maki oleh orang Islam sendiri karena mereka tahu bahwa > laskar-laskar itu anarkis ... > > Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang Islam kalau para homo/ waria > diperlakukan sama sebagai manusia ... > > Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang Islam kalau setiap orang boleh > memilih agama dan kepercayaannya tanpa intimidasi ... > > Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang Islam kalau mereka tidak membela > Palestina seperti babi buta dan membenci Israel tanpa membaca sejarah panjang > sejarah kedua negara itu ... > > Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang Islam kaum Muslimin anggota > milis ini bisa berdiskusi dengan nalar dan siap menerima serta menghargai > pendapat orang lain ... > > Apa Be ... ? Tunggu 600 tahun lagi ? > > Rgds, Guba > > --- In [email protected], Habe Proletar <proletar4@> wrote: > > > > term "menawarkan keselamatan " yang lu bilang tugas gereja itu membuat gue > > bingung > > menurut gue bukan gereja yang bisa memberikan keselamatan orang kristen > > tapi umat kristen itu sendiri yang mempraktekan ajarannya > > > > gereja itu apalah...gereja katolik apa lagi, gembalanya aja berlumuran > > dengan skandal sex di sini > > > > "menawarkan keselamatan" membuat gue curiga, kristen itu agama yang > > walaupun berumur > > seperti orang puber yang perlu dibimbing, umatnya mesti digiring bagai > > bebek sawah > > > > >>>>Mudah-mudahan Islam di Timur Jauh berevolusi jadi Islam yang humanis > > >>>>dan progresif. Amin ! Saya setuju, tetapi yang terjadi sekarang > > >>>>sebaliknya Be, Islam Timur Jauh itu justru bergeser dari humanis jadi > > >>>>radikal ... mereka sibuk dengan busana ... <<<< > > > > > > gue malah berpikiran islam timur jauh sedangan mengalami gejolak > > pendewasaan,à> > mereka sedang mencari identitas diri sendiri, revolusi internal,friksi dan > > geseran yang > > walaupun kelihatan menakutkan bakalan menimbulkan sesuatu yang positif dan > > menyehatkan > > > > di Indonesia lu liat, ketika presiden PKS ditangkap, itu bukan mengartikan > > Islam itu mundur > > sebaliknya itu menandakan simbol keagamaan dalam partai ngga dianggap > > mayoritas orang Islam sendiri > > alias mereka sudah berpikir maju, makanya ngga salah kalau PKS mulai tidak > > dipercaya masyarakat > > > > PKS itu adalah agen ihwanul muslim dari timteng yang berbahaya menurut gua > > partai ini sudah seharusnya dikucilkan orang, jangan pilih PKS di pemilu > > depan > > > > dan kalau gua boleh membuka rahasia, dan mudah mudahan ngga ada agen wahabi > > di sini > > tragisnya si LHI itu....besan kakak perempuan gua,à> > > > nah walaupun gue empet sama si LHS gue respek sama anaknya yang baik budi > > dan humble > > itu bisa gua lakukan lantaran gue ngga percaya dengan dosa turunan atau > > warisan seperti di dokrin agamalu > > > > >>>Sebetulnya saya tidak ada niat menjelek-jelekkan agama Islam, lihat lagi > > >>>email saya, niat saya adalah menunjukkan pada teman-teman dalam milis > > >>>ini bahwa agama itu bisa salah, agama itu tidak sempurna ... Setelah > > >>>kita sadar dan mengakui bahwa agama tidak sempurna dan tidak perlu > > >>>dibela seperti babi buta ... baru kita melangkah jadi lebih manusiawi. > > >>>Karena yang harus kita bela adalah KEHIDUPAN.<<< > > > > > > gue ngga pernah melihat sebagian besar umat islam indonesia membela > > KEMATIAN, > > kepingin mereka juga, hidup akur akur aja, Indonesia itu negara yang luar > > biasa toleran > > di negara Islam terbesar di dunia, tidak sedikit àmentrinya non islam, > > panglima perangnya pun pernah non islam > > > > mestinya sih menurut gua, lu bangga dengan Islam di indonesia, bukan > > sebaliknya > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > ________________________________ > > From: meduguba <meduguba@> > > To: [email protected] > > Sent: Monday, July 8, 2013 11:34 PM > > Subject: [proletar] Re: How I love meduguba > > > > > > > > à> > Dear Habe, > > > > Bener banget Be, agama Kristen ketika berkolaborasi dengan kekuasan politik > > menjadi agama yang kejam, biadab dan merasa paling benar. Kekuasaan membuat > > Gereja lupa akan tugas pokoknya : menawarkan keselamatan. Setelah melalui > > jalan yang panjang dan banyak korban, akhirnya Gereja insyaf. Setelah > > memisahkan diri dari politik dan sadar bahwa kebenaran dan keselamatan > > tidak hanya dalam ajaran agama, agama Kristen menjadi lebih manusiawi. > > > > Pertanyaannya : kalau Kristen pernah melakukan kesombongan dan kesalahan > > apakah Islam juga harus melakukan kesombongan dan kesalahan yang sama > > sebelum jadi manusiawi ? Harus menunggu 600 tahun ? > > > > Mudah-mudahan Islam di Timur Jauh berevolusi jadi Islam yang humanis dan > > progresif. Amin ! Saya setuju, tetapi yang terjadi sekarang sebaliknya Be, > > Islam Timur Jauh itu justru bergeser dari humanis jadi radikal ... mereka > > sibuk dengan busana ... > > > > Sebetulnya saya tidak ada niat menjelek-jelekkan agama Islam, lihat lagi > > email saya, niat saya adalah menunjukkan pada teman-teman dalam milis ini > > bahwa agama itu bisa salah, agama itu tidak sempurna ... Setelah kita sadar > > dan mengakui bahwa agama tidak sempurna dan tidak perlu dibela seperti babi > > buta ... baru kita melangkah jadi lebih manusiawi. Karena yang harus kita > > bela adalah KEHIDUPAN. > > > > Maafkan saya, tulisan saya ini jadi terlalu serius dan berubah membosankan > > ya ? > > > > Salam, Guba > > > > --- In [email protected], Habe Proletar <proletar4@> wrote: > > > > > > >>>Dear Habe, > > > > > > Yahudi, Kriten/Katolik, Islam memang akarnya sama, dan penganutnya banyak > > > yang bebal ... sama, masing-masing kemudian menganggap ajarannya paling > > > sempurna, mereka menganggap agamanya tidak bisa salah dan mereka anti > > > menerima kritik.<<< > > > > > > bener... > > > > > > >>>>Tapi ada satu kelompok yang anti kritik dan gampang banget marah, > > > >>>>anarkis lagi ...<<< > > > > > > > > > juga bener,Ãâà> > > > > > cuma Ãâàmenurut gue, Islam itu terutama Islam di timur jauh, > > > pokoknya jauh dari timur tengah maksud gua- dalam proses evolusi > > > menjadi islam yang lebih humanis dan progresif > > > > > > lu mesti ingat, agama Islam itu lebih muda 600 tahun dari kristen agamalu > > > jadi jelas kristen sudah jauh lebih mengalami proses pendewasaan dari > > > islam > > > > > > coba lu tebak, 600 tahun yang lalu kristen seperti apa? > > > lebih kejam, lebih berangasan, lebih tertutup dari islam jalam sekarang > > > bukan? > > > > > > > > > ________________________________ > > > From: meduguba <meduguba@> > > > To: [email protected] > > > Sent: Monday, July 8, 2013 2:15 AM > > > Subject: [proletar] Re: How I love meduguba > > > > > > > > > > > > Ãâà> > > Dear Habe, > > > > > > Yahudi, Kriten/Katolik, Islam memang akarnya sama, dan penganutnya banyak > > > yang bebal ... sama, masing-masing kemudian menganggap ajarannya paling > > > sempurna, mereka menganggap agamanya tidak bisa salah dan mereka anti > > > menerima kritik. > > > > > > Tapi ada satu kelompok yang anti kritik dan gampang banget marah, anarkis > > > lagi ... > > > > > > > menurut gue, sangat ngga fair kalau dia melulu menyalahkan Islam, > > > > termasuk dalam soal perkawinan gay > > > > tapi kepada katolik yang memiliki dokrin yang sama, dia menaifkan alias > > > > memaklumi dengan seksama > > > > > > He he, jadi ini masalahnya ? > > > > > > Dear Jusfiq, > > > > > > Tolong buat berita yang berimbang Uda, jangan hanya mengungkit-ungkit > > > kesalahan agama Islam dalam soal kawin gay, silakan kritik Kristen dan > > > Katolik juga. > > > > > > Nah, cukup ya Be ? > > > > > > Salam, Guba > > > > > > --- In [email protected], Habe Proletar <proletar4@> wrote: > > > > > > > > mengadu domba dengan uplik? ndaklah...uplik ngga suka adu domba, kalau > > > > main anggar sih iya > > > > > > > > seneng denger ente bilang di agama katolik pernikahan gay itu dilarang, > > > > lebih tepatnya diharamkan > > > > cuma inget, dokrin katolik soal itu ngga beda dengan islam, bahkan > > > > samimawon juga di agama yahudi > > > > > > > > nah kembali ke uplik,ÃÆ'ââ¬Å¡Ãâà> > > > menurut gue, sangat ngga fair kalau dia melulu menyalahkan Islam, > > > > termasuk dalam soal perkawinan gay > > > > tapi kepada katolik yang memiliki dokrin yang sama, dia menaifkan alias > > > > memaklumi dengan seksama > > > > > > > > yang cuma gue ingin tau, bagaimana pandangan gembel belanda ini > > > > terhadap opini elu > > > > apakah dia akan memaki maki ente guba? seperti kebiasaan dia? > > > > ataukah dia akan berdialog atau berdebat secara sehat seperti kebiasaan > > > > orang normal? > > > > > > > > gue ngga bisa berharap banyak pada nub, si pendeta cabul, kesiapan > > > > mental itu yang dia tidak punya > > > > jadi harapan gue terakhir untuk melihat jusplik bertutur kata seperti > > > > orang waras cuma tinggal sama elu > > > > > > > > satu lagi, elu bener, jangan menganggap jusplik sebagai " prophet" , > > > > gelar yang paling pas buat > > > > penerima tunjangan sosial, apalagi dia berasal dari minang itu " profit" > > > > > > > > silahkan berdebat guba > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > ________________________________ > > > > From: meduguba <meduguba@> > > > > To: [email protected] > > > > Sent: Sunday, July 7, 2013 7:00 PM > > > > Subject: [proletar] Re: How I love meduguba > > > > > > > > > > > > > > > > ÃÆ'ââ¬Å¡Ãâà> > > > Dear Habe, > > > > > > > > Waduh, sekarang saya diadu domba sama Jusfiq ya ? > > > > > > > > Begini Be, saya memang Kristen Katolik, dan menurut ajaran agama saya > > > > pernikahaan gay itu tidak boleh, atau lebih tepatnya tidak bisa. Kenapa > > > > ? Karena perkawinan dalam ajaran Gereja Katolik harus satu pria dengan > > > > satu wanita. Selama ajaran itu belum diubah ya berarti perkawinan gay > > > > tidak bisa dilaksanakan ... > > > > > > > > Kalau gay mau melakukan pernikahan bagaimana ? Ya, silakan saja, tapi > > > > tidak bisa dilakukan di Gereja Katolik ... begitu ... Habe mau menikahi > > > > sesama cowok ? Silakan Be ... jangan ragu ... > > > > > > > > Gereja Katolik juga mengajarkan agar pasangan suami istri tidak > > > > menggunakan kondom untuk mengatur kelahiran anak, karena menghalangi > > > > bertemunya sperma denga sel telur, itu DOSA ( silakan berdebat soal > > > > dosa, tapi saya nggak ikutan ... ). Gereja Katolik juga meminta > > > > pasangan suami istri untuk tidak menggunakan alat kontrasepsi yang > > > > sifatnya membunuh janin atau bakal janin karena kami percaya bahwa > > > > KEHIDUPAN MANUSIA sudah dimulai sejak sperma membuahi sel telur. Itu > > > > sebabnya Gereja Katolik disebut Pro-Life. Kamu mau pilih Pro-Choise ? > > > > Silakan Be ... > > > > > > > > Extremnya, kalau pasangan Katolik tahu bahwa janin yang akan dilahirkan > > > > dalam keadaan cacat, mereka tetap diminta menerima anak itu sebagai > > > > karunia Allah. > > > > > > > > Kalau ada orang Katolik memakai kondom, pakai IUD, menggugurkan > > > > kandungan, kawin dengan orang Islam, pindah agama, minum alkohol sampai > > > > teler, kawin cerai ... itu bagaimana ? Coba jawab Be ... > > > > > > > > Buat Jusfiq, saya menghargai pendapat Anda. Kita memang berbeda ajaran, > > > > selama Uda Jusfiq tidak membakar gereja, mengebom kafe, memukuli istri, > > > > mengkafirkan orang beda iman dan menyiram wajah orang tua dengan air > > > > minum ... saya nggak ada masalah ... > > > > > > > > Saya hargai Jusfiq walaupun saya tidak mengangkatnya sebagai nabi ... > > > > > > > > Salam, Guba > > > > > > > > --- In [email protected], Habe Proletar <proletar4@> wrote: > > > > > > > > > > orang boleh berlawanan opini sama dia > > > > > tapi tidak seperti si nub atau item ketika ditanya > > > > > dia ngga maen gansing atau tak umpet secara pengecut > > > > > > > > > > ditanya, bagaimana opini pribadi soal perkawinan homo di agamanya > > > > > dengan santai dia bilang tidak boleh > > > > > > > > > > pertanyaan ini selusin kali dilontarkan buat nub, pendeta cabul > > > > > selusin kali juga dia ngibrit, ngeles, pura pura cuek, > > > > > > > > > > guba kalau laki laki, bisa dibilang laki laki konsekwen > > > > > kalau perempuan sejajar dengan cut nya dien > > > > > > > > > > guba tidak segan berbeda pandangan dengan seorang gembel holland > > > > > tidak seperti si nub yang bermental cecurut yang jiper dengan aki aki > > > > > keriput > > > > > > > > > > sekarang mari kita tunggu diskusi antara jusplik dan guba soal > > > > > perkawinan gay > > > > > > > > > > coba anak anak duduknya yang teratur.. > > > > > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > > > > > > > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > ------------------------------------ Post message: [email protected] Subscribe : [email protected] Unsubscribe : [email protected] List owner : [email protected] Homepage : http://proletar.8m.com/Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: [email protected] [email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
