Pit bukan saya ngasih tanggepan yg tidak nyambung.. tetapi saya tidak ngasih tanggepan yg ingin kamu dengar..
orang cengeng itu kan demen nya komplen.. dan kalau komplen.. mau nya di elus elus.. mau nya di anggap.. "udah untung gw komplen.." kalo di gertak dikit.. tanggapan nya "goodbye.." "maaf kamu saya abaikan.." "wasting time saja.." hehehe.. coba deh kamu baca tulisan cengeng di bawah ini.. > > >>"Sy kemaren cuman bahas puasa. Maklum kalau bulan puasa > saya > > >> selalu kesel krn gak bisa makan seperti biasa." emang nya kamu hidup dimana sebelum ini?? di luar negeri? baru tahun ini aja ngalamin Ramadhan di Indonesia?? >>Sekedar renungan, anda terlalu menyepelekan pesan saya jadi tanggapan anda >>itu ngawur dan tidak nyambung. * bahan renungan nya mana?? sekedar renungan juga.. ini saya kasih cerita ttg komplen.. pengalaman dan kisah nyata.. bukan konon kata nya.. di komplek saya disini.. ada beberapa building apartment.. di salah satu building di salah satu unit di lantai 2, tinggal keluarga dari British.. nah penghuni ini suka komplen.. suatu ketika dia komplen "suara musik" dari atas nya di lantai 3 terlalu keras di malam hari.. kebetulan di lantai 3 adalah temen saya.. kata nya sih beliau ini tidak ada nyalain musik keras2.. apalagi jenis Musik rock yg di tuduhkan.. setelah berkali kali komplen langsung ke lantai 3.. si British lantai 2 ini saking keselnya karena ngga di respon.. mengadu ke menejemen.. maka mulailah si menejemen melakukan survey/investigasi.. mencari bukti dan solusi.. akhir nya ketemu si biang kerok musik rocknya yaitu penghuni lantai 4.. dan sama sama asalnya dari Britain juga.. dan ndilalah teman si British lantai 2 juga.. sejak itu ngga pernah lagi tuh si british lantai 2 komplen ttg musik keras.. di malam hari.. padahal masih terus berlanjut.. sampai sekarang.. Pit.. sampai di sini ketangkep ngga mesej nya? o iya.. Karena kamu sudah bilang "goodbye.." ini saya tulis rada panjangan.. saya kasih deh kamu jawaban yg di bawah.. walaupun ngga ngaruh amat.. kenapa ngga ngaruh? sile baca cerita lg ttg komplen british di atas.. > > >> Bukan tidak menghormati, > > >> tapi sy bener gak bisa makan ngumpet2. Baik ngemil atau ngopi di meja > > >> kerja , atau di kaki lima. Jd saya merasa ingin mengajak kaum yg sedang > > >> puasa spy > > >> tdk memaksa ataupun sweeping. beberapa tahun yg lalu.. ( entah skrg.. mgkn sudah menyeluruh).. di salah satu negara modern yg mayoritasnya Muslim.. ketika bulan Ramadhan datang.. beberapa perusahaan raksasanya.. menerapkan solusi seperti ini.. yaitu membagi jam kerja menjadi 2 macam.. buat yg Muslim yg menjalan kan Puasa.. jam kerja hanya berlaku sampai jam 12 siang.. sedangkan yg lain yg non muslim.. jam kerja berlaku seperti biasa.. lanjut sampai sore.. jadi bagi para non Muslim sejak saat jam makan siang sampai sore.. suasana kantor kembali kepada suasana normal.. aroma kopi dan makanan kecil pun kembali beredar.. semua sama sama senang.. yg muslim bisa pulang buat tidur.. yg bule2 nya bisa lanjut kerja tanpa mesti memperpanjang toleransi dalam hal makan dan minum.. bisa bayangkan ngga? kalau solusi seperti ini yg di terapkan di indonesia.. bakalan ada komplen dari kamu2 yg lebih kencang lagi.. yaitu ttg keadilan.. di bulan Ramadhan.. mengapa yg jam kerja nya hanya setengah hari.. dapat kompensasi yg sama dgn yg sepenuh hari? dan akan selalu ada terus komplen2 susulan kamu yg lain.. karena .. baca lagi cerita saya ttg komplen si british.. nah gitu Pit.. coba kamu renungkan.. kalau kamu tetep keukeuh dgn ke cengengan kamu.. dan toleransi bagi kamu.. hanya ada buat teman dan orang2 yg kamu sukai.. kamu akan selalu jadi bagian dari sisi komplen.. dan ngga akan pernah berada di bagian pencari solusi?? --- In [email protected], David Silalahi <davidfr766hi@...> wrote: > > Arra ini sudah 2 kali ngasih tanggepan yg tidak nyambung ngawur. > > Daripada sampe tigakali mendingan saya sudahi saya meladeni kemampuan > memahami anda yg pas-pasan. > > Sekedar renungan, anda terlalu menyepelekan pesan saya jadi tanggapan anda > itu ngawur dan tidak nyambung. Coba lain kali kalo diminta baca lagi > tulisan saya.. ya dibaca lagi tulisannya. > > Good bye. > On Jul 10, 2013 11:40 PM, "arra_s" <arra_s@...> wrote: > > > ** > > > > > > > > > > Pit.. > > nurut gw elu tuh cuma di kejar ketakutan sama berita2 media.. > > tentang sweeping lah dll.. > > jadi elu itu lagi bertempur sama diri sendiri.. > > alias kagak punya nyali.. > > > > masalah makan elu itu.. > > udah gw kasih tahu.. > > ya elu makan kumpul sama yg engga puasa dong.. > > ngapain lu pamer2 makan deket orang yg puasa? > > ribet amat sih lu.. > > mending sih kalo nyali lu tinggi.. > > > > emang lu kate Indonesia itu negara perfect apa? > > penduduk nya melek hukum semua?? > > lha elu aja yg kenal internet.. > > masalah makan di bulan Ramadhan aja kagak tahu solusinya.. > > > > cengeng amat sih.. > > > > --- In [email protected], David Silalahi <davidfr766hi@> wrote: > > > > > > logika ngawur. > > > saya tidak ikutan even khusus, yg ikut even itu anda dan tukang sweeping. > > > saya diluar itu semua. > > > > > > kalimat di atas bisa dipahami gak? > > > > > > > > > On 7/9/13, arra_s <arra_s@> wrote: > > > > > > > > > > > > pit.. pit.. > > > > gw dulu di Indo, kalo ngga puasa, mau makan di kantor, ya makan aja, > > ngopi > > > > juga.. di meja kerja.. > > > > meja, meja sendiri.. > > > > ruang, ruang sendiri.. > > > > > > > > emang nya elu kerja di mana sih? > > > > klo gw sih dulu punya ruang kerja sendiri.. > > > > > > > > elu beneran sopir mikrolet? > > > > satu ruang garasi buat rame2? > > > > > > > > ya kalo gitu elu mesti toleransi dong.. > > > > kumpul makan bareng sama yang ngga puasa juga.. > > > > > > > > sama juga kalo elu lagi berada di even khusus.. > > > > yang semua nya dress up.. > > > > elu mesti toleransi.. ikut dress up juga.. > > > > jangan belel.. > > > > kalo elu maksa belel.. > > > > ya terpaksa elu kudu ngumpet ngumpet.. > > > > supaya invisible.. > > > > biasanya sih di dapur tuh.. > > > > ato di parkiran.. > > > > hehehe.. > > > > gitu Pit.. > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > --- In [email protected], David Silalahi <davidfr766hi@> wrote: > > > >> > > > >> Mabok agama? Sy kemaren cuman bahas puasa. Maklum kalau bulan puasa > > saya > > > >> selalu kesel krn gak bisa makan seperti biasa. Bukan tidak > > menghormati, > > > >> tapi sy bener gak bisa makan ngumpet2. Baik ngemil atau ngopi di meja > > > >> kerja > > > >> , atau di kaki lima. Jd saya merasa ingin mengajak kaum yg sedang > > puasa > > > >> spy > > > >> tdk memaksa ataupun sweeping. > > > >> > > > >> Btw, jadi anda enggak pny agama? > > > >> On Jul 9, 2013 10:46 AM, "johny_indon" <johny_indon@> wrote: > > > >> > > > >> > ** > > > >> > > > > >> > > > > >> > > > > >> > > > > >> > persimpangan bela agama? > > > >> > ada2 aja imajinasi sopir mikrolet yg nyambi jadi sales asuransi ini. > > > >> > > > > >> > gini lo pid. > > > >> > prol ini udah surplus tukang kotbah, penginjil, dan religion freaks > > > >> > lainnya. > > > >> > cuman elu satu2nya sales asuransi di sini. > > > >> > eh malah lu mabok agama juga. > > > >> > apa lu ngga tertarik buat unjuk kebolehan nulis ttg seluk beluk > > > >> > asuransi > > > >> > dgn gaya prol? > > > >> > siapa tau target lu jualan polis bulan ini bisa tercapai. > > > >> > > > > >> > soal asuransi, gua dari dulu cuman tertarik sama asuransi kendaraan. > > > >> > beneran deh banyak gunanya. > > > >> > tapi kalo asuransi jiwa sih gua ngga tertarik samasekali. > > > >> > > > > >> > gimana menurut lu pid? > > > >> > masih di persimpangan antara mau ngobrolin agama dan asuransi? > > > >> > > > > >> > --- In [email protected], David Silalahi <davidfr766hi@> > > wrote: > > > >> > > > > > >> > > Johny indon itu sepertinya sedang berada di persimpangan antara > > bela > > > >> > agama > > > >> > > dan tidak beragama islam. > > > >> > > > > > >> > > Lebih baik kasih waktu utk johny agar dia dapat merenungkan > > > >> > > pilihannya. > > > >> > > Kalau enggak , dia akan terus spt org kebingungan yg selalu enggak > > > >> > nyambung. > > > >> > > On Jul 9, 2013 9:47 AM, "meduguba" <meduguba@> wrote: > > > >> > > > > > >> > > > ** > > > >> > > > > > > >> > > > > > > >> > > > Dear John, > > > >> > > > > > > >> > > > Jusfiq jujur ketika dia mengatakan benci pada ajaran Islam yang > > > >> > > > biadab > > > >> > ... > > > >> > > > yang telah menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk jadi > > teroris > > > >> > > > ... > > > >> > > > > > > >> > > > Saya justru heran karena kamu menghubungkan Jusfiq dengan > > > >> > > > tunjangan, > > > >> > > > dengan pelacur agama, dengan kesehatan jiwa ... kagak nyambung > > John > > > >> > > > ... > > > >> > > > > > > >> > > > Rgds, Gerdy > > > >> > > > > > > >> > > > --- In [email protected], "ajeg" <ajegilelu@> wrote: > > > >> > > > > > > > >> > > > > > > > >> > > > > Itu kata mutiara yang bagus & netral soal kejujuran. > > > >> > > > > > > > >> > > > > Tapi apa hubungannya perkara jujur-jujuran ini dengan > > > >> > > > > tunjangan uplik? > > > >> > > > > > > > >> > > > > Bisa jelasin kejujuran uplik yang mana? > > > >> > > > > > > > >> > > > > > > > >> > > > > --- "meduguba" <meduguba@> wrote: > > > >> > > > > > > > >> > > > > > Dear Johny, > > > >> > > > > > > > > >> > > > > > Hai orang-orang beriman, janganlah kebecianmu terhadap suatu > > > >> > > > > > kaum > > > >> > > > > > membutakan matamu untuk menemukan kebenaran dalam apa yang > > > >> > > > > > mereka > > > >> > > > > > katakan dengan jujur kepadamu. ( Ayat ini diturunkan oleh > > > >> > > > > > Malaikat > > > >> > > > > > Jibril langsung ke telinga orang-orang beriman, tanpa > > > >> > > > > > perantaraan > > > >> > > > > > rasul ... ) > > > >> > > > > > > > > >> > > > > > Kamu boleh benci sama Jusfiq, tapi kalau dia jujur, ya kamu > > > >> > > > > > harus > > > >> > > > > > beri hormat dong sama dia ... jangan muter-muter ... > > > >> > > > > > > > > >> > > > > > Salam, Guba > > > >> > > > > > > > > >> > > > > > --- "johny_indon" <johny_indon@> wrote: > > > >> > > > > > > > > >> > > > > > > kayaknya belum pernah, wong orangnya belum berani ngritik. > > > >> > > > > > > lu pikir jadi gembel di belanda itu enteng apa? > > > >> > > > > > > > > > >> > > > > > > --- "meduguba" <meduguba@> wrote: > > > >> > > > > > > > > > >> > > > > > > > Johny muter-muter. > > > >> > > > > > > > > > > >> > > > > > > > Jawab jujur John, pernah nggak ada orang yang > > tunjangannya > > > >> > > > > > > > diputus karena mengkritik Kristen/ Katolik ? > > > >> > > > > > > > > > > >> > > > > > > > Rgds, Guba > > > >> > > > > > > > > > > >> > > > > > > > --- "johny_indon" <johny_indon@> wrote: > > > >> > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > ya sekarang kan udah denger. > > > >> > > > > > > > > makin lama lu nongkrong di prol lama2 juga makin > > sering > > > >> > > > > > > > > denger koq. > > > >> > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > --- "meduguba" <meduguba@> wrote: > > > >> > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > Dear Ayub, > > > >> > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > Diputus tunjangannya karena mengkritik agama > > > >> > > > > > > > > > Kristen/Katolik ? Belum pernah denger tuch ... > > > >> > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > Kalau ada orang difatwa hukum mati karena mengkritik > > > >> > > > > > > > > > Islam > > > >> > > > > > > > > > ... sering ... > > > >> > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > Rgds, Guba > > > >> > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > --- ayub <ayubyahya@> wrote: > > > >> > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > mana berani dia ngritik kristen dan katolik ?? > > > >> > > > > > > > > > > mau diputus tunjangannya apa.. > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > sebagai pelacur agama.. tugas dia memaki agamanya > > > >> > > > > > > > > > > sendiri > > > >> > > > > > > > > > > diberbagai milis.. > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > mana ada bule ngasih sesuatu gratis.. > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > From: meduguba <meduguba@> > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > Dear Jusfiq, > > > >> > > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > Tolong buat berita yang berimbang Uda, jangan > > hanya > > > >> > > > > > > > > > > > mengungkit-ungkit kesalahan agama Islam dalam > > soal > > > >> > > > > > > > > > > > kawin gay, silakan kritik Kristen dan Katolik > > juga. > > > >> > > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > Nah, cukup ya Be ? > > > >> > > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > Salam, Guba > > > >> > > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been > > > >> > > > > > > > > > > > removed] > > > >> > > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > > >> > > > > > > > > > >> > > > > > > > > >> > > > > > > > >> > > > > > > >> > > > > > > >> > > > > > > >> > > > > > >> > > > > > >> > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > >> > > > > > >> > > > > >> > > > > >> > > > > >> > > > >> > > > >> [Non-text portions of this message have been removed] > > > >> > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > -- > > > REG, > > > DAVID SILALAHI > > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > ------------------------------------ Post message: [email protected] Subscribe : [email protected] Unsubscribe : [email protected] List owner : [email protected] Homepage : http://proletar.8m.com/Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: [email protected] [email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
