Bicara makan dan tertawa ...

Suatu hari saya dan temen saya mampir beli martabak untuk dibawa ke rumah.
Keesokan harinya temen saya cerita "Waktu dikirim martabak, istri saya bilang :
"kok beli martabak murahan kayak gini sih ?"

Saya ketawa !

Kenapa ?

"Istri saya justru bilang : "Aduh ayaahhh , ngapain beli martabak yang mahal
kayak ginian ? Mendingan martabak hokki ! Lebih murah, tapi lebih enak !"

martabak yang sama, dengan rasa yang sama, dengan harga yang sama apan disikapi
dengan sikap yang beda jauuuuhhhh ....

Percis ketika sambil macet saya beli beberapa kuntum mawar merah buat istri di
rumah, saat saya kasih kembang, istri saya melongo, bengong, terus nanya :
"Satu biji nya berapa yah ? " Saya nyengir . Istri saya bilang lagi "Ayaaahhh
... daripada beli bunga kayak ginian, mendingan uang nya dibeliin yang lain
ayaaahhh ..."

hihihi ...

Niat hati mau romantis, namun istri saya bilang "Kalau dulu saya emang suka
ayah bawain bunga, tapi kalau sekarang mah mending mentah nya aja atuh ayaaahhh
..."

hahaha !

Arra ---
ketawa adalah aktifitas yg menyenangkan sekaligus menyehatkan..
banyak orang yg rela mengeluarkan uang untuk bisa tertawa..
bersukurlah orang2 yg masih bisa tertawa tanpa mengeluarkan uang…
dan berbahagialah orang2 yg masih bisa menertawakan diri nya sendiri..

ketika berkesempatan mampir di kota Palu..
saya diajak makan ke suatu warung yg cukup terkenal..
lupa namanya, terkenal dengan ke lezatan sop iga..
pelayan datang pertama tama menyajikan beberapa piring singkong rebus yg
merekah..
kemudian baru datang sop iga nya yg spesial..
harum sop nya yg mengebul.. membuat kawan2 langsung tancap mencicipi..
saya masih menunggu nasi yg tidak kunjung datang..
ketika di tanya mengapa saya tidak mencicipi sop nya..
saya katakan menunggu teman nya si sop, yaitu nasi..
kawan2 tertawa, dan mengatakan teman nya adalah singkong rebus, bukan nasi..
saya pun ikut tertawa, mentertawai diri sendiri..
dan langsung ikutan tancap..

dilain kesempatan ketika mampir ke salah satu warung di aceh..
kawan2 memesan teh tarik..
ketika saya melihat cara membuat teh nya..
yg di masukkan ke dalam semacam kaus kaki..
saya langsung batal meminum nya..
yg terbayang adalah kaus kaki bekas pakai..
kawan2 pun tertawa..
karena saya tidak bisa menikmati teh tarik nya yg spesial..

giliran saya yg tertawa ketika..
salah satu kawan yg berasal dari Padang tembak langsung ikut makan di resto
jepang..
baru pertama kali dia melihat orang makan nasi pakai sumpit..
kata nya… repot2 amat makan nasi pakai sumpit, kapan tamatnya..
ah mending an pakai sendok saja..
saya pun tertawa, masih untung kau tak pakai jari jari tangan..
ini bukan restoran padang..

omong omong tentang cara makan orang Padang yg langsung memakai jari2 tangan
nya..
tentu ada pula di belahan dunia sana yg mentertawai..

kecuali si Mr KFC..
dia pakai slogan " finger lick in good"
saya rasa dia bikin slogan nya ketika melihat orang Padang sedang makan..
dan dia pun menjadi kaya raya..

hehehe