Aku ingat betul ketika Uskup Bello terima nobel justru banyak
petinggi Indonesia mencak-mencak, khususnya para pendukung islam
garis keras. Karena kriteria panitia nobel tidak match dg jalan
pikiran mereka. Maka Gus Dur menantang mereka untuk membuat nobel
sendiri dg kriteria menurut mereka sendiri pula, apakah laku atau
tidak. Mencak-mencaknya mereka justru membuat bangsa Indonesia makin
kerdil di mata negara beradab di dunia, dimana panitia nobel sangat
dihormati oleh negara-negara maju (beradab).
Kalo kita nggak dapat nobel 50 tahun mendatang lebih baik kita buat
nobel-nobelan (=bukan nobel beneran) dengan penerima pertama dari
Indonesia misalnya diberikan pada Aburizal Bakri, yang berhasil
mengentaskan orang-orang dari banjir lumpur panas yang dibuatnya.
Atau Pak Yusuf Kalla yang telah mampu mengajukan santunan korban
gempa Jogya, atau ke saya yang asbun ini...
H Asmara Hardi

--- In proletar@yahoogroups.com, "Hafsah Salim" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Bangladesh & Timor Leste Sudah Punya Pemenang Nobel, Indonesia
belum !

> Apakah Indonesia lebih maju dari Bangladesh ataupun Timor
Leste ???
> [...]
> maju belum pernah memilikinya meskipun sudah dua kali masuk
nominasi
> yaitu Habibie dan SBY.
>
> Hadiah Nobel Pedamaian memang merupakan simbol, yaitu simbol bahwa
> negara itu memiliki pemikir yang manusiawi yang mau berkorban untuk
> memajukan bangsanya.  Dengan kata lain, Indonesia yang penuh dengan
> umat beragama ternyata belum memiliki pemikir yang manusiawi, namun
> banyak memiliki pemikir2 biadab yang justru mengorbankan bangsanya
> untuk memajukan ekonomi dirinya sendiri.
>
> Hal ini merupakan perjalanan panjang bagi bangsa yang didominasi

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]