Judul:
tubuh, jiwa dan roh..
hardware, translater dan sampler..
anak, ibu dan bapak.. 
putera, roh kudus dan bapa...
manusia, instightif dan intuitif...
manusia, bumi dan langit... 

Ingin ikut dalam diskusi? (Unmoderated) Klik e-link:
http://groups.yahoo.com/group/vincentliong/message/21738
http://groups.yahoo.com/group/Komunikasi_Empati/message/2057
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/24917


Chatting antara Vincent Liong (V.L.) dengan Md. (nama
dirahasiakan) pada tanggal Senin, 9 Juli 2007 malam.


Md.: Hi hi.. lagi ngapain??
V.L.: lage nulis
Md.: nulis apa??
V.L.: soal The Augments
Md.: mksdny memperbanyak apa??
V.L.: memperbanyak orang yg punya budaya spt gw
Md.: budaya seperti lo??
Md.: kenapa gitu??
V.L.: gw merancang budaya dan memperbanyak orang
dengan budaya yg sama
Md.: dan menurut lo,tindakan lo itu positif ato
negatif??
Md.: orang kan bisa mengartikannya berbeda"..
Md.: lo bisa memecahbelahkan masyarakat lhoo
V.L.: ya nga ada positif negatif
V.L.: masyarakat dalam budaya kultus jelas gw
pecahbelah
V.L.: tetapi masyarakat yg lebih primitif ngak kena
pengaruh
V.L.: baik atau buruk itu tergantung posisi kita
melihat dari mana
Md.: itu dia yang gw maksud..
V.L.: atau tidak dari mana2
Md.: ga semua orang bisa memandang dari sisi yang
membangun kan??
V.L.: tidak ada sisi yg membangun
V.L.: kalau dianggap ada maka ada yg dianggap sisi
tidak membangun
Md.: jadi,bisa aja saat mereka menginterprestasikannya
salah,,bisa terjadi paradigma baru yang menyesatkan,,
V.L.: ada dua jenis paradigma yg mekanis dan yang
believe sistem
V.L.: yg believe sistem bisa sesat karena ada posisi
dalam ruang pikir
V.L.: tetapi mekanisme tidak bisa baik dan tidak bisa
buruk karena mekanisme
Md.: bukannya segala sesuatu,tanpa terkecuali itu ada
sisi baik dan buruknya??
Md.: kecuali Tuhan ya..
V.L.: tuhan ada kalau ada setan
Md.: ko gitu sih??
V.L.: kalau tidak ada setan maka tidak ada tuhan
begitu juga sebaliknya
Md.: ko lo bisa ngomong gt??
V.L.: butuh tuhan kalau butuh perasaan terlindungi
dari setan
Md.: atas dasar apa?
V.L.: kalau sedang tidak ya tidak butuh tuhan
Md.: ga juga..
Md.: klo gw sih ga gitu..mau seneng ato sedih,,gw
slalu bersyukur sama Tuhan..
Md.: waahh,,berarti lo cuma manfaatin Tuhan doang
dong??
V.L.: bersyukur ya iya tetapi bukan atas dasar butuh
tuhan karena takut setan maka bersyukur
V.L.: ada atau nga ada terlindungi atau tidak ya
bersyukur udah idup
Md.: emg lo takut setan?
V.L.: nga
Md.: bukannya harusnya setan yang takut sm kita??
V.L.: juga tidak takut tuhan
Md.: kan kita in Bait Allah,, hah?? lo ga takut
Tuhan?? padahal,takut akan Tuhan itu permulaan
pengetahuan lhoo..
V.L.: takut tuhan adalah permulaan perbudakan kita
atas tuhan yg disuruh jagain kita dari setan.
bersyukur bukan karena takut sama tuhan atau takut
sama setan adalah permulaan mengenal tuhan secara
egaliter. tuhan dan setan itu titik ekstrim. diantara
dua titik ekstrim ada range. dalam range ada skala
Md.: jadi lo merasa bahwa lo bisa mengenal Tuhan
dengan ilmu yang lo punya sekarang?
V.L.: mengenal tuhan secara egaliter berbeda dengan
mengenal tuhan secara membudaki atau dibudaki
Md.: padahal,lokan mahluk ciptaanNya,,jadi mana
mungkin lo bisa melebihi Tuhan Yesus??
V.L.: pemahaman tentang tuhan yesus bisa dibawa ke
mana2: bisa ke kondisi egaliter atau kondisi non
egaliter tergantung yg memberikan arahan.
Md.: mskd lo membudaki atau dibudaki tuh gmn??
V.L.: takut nga dilindungi dari setan dan takut sama
tuhan makanya baik sama tuhan (membaik-baik-i)
Md.: lo tau ga klo Tuhan itu tritunggal??
V.L.: itu konsepnya. ayah ibu dan anak
Md.: itu kan namanya bukan tritunggal..
V.L.: budayanya berasal dari anggapan tentang ayah ibu
dan anak. logika orang khan begitu kalau nga ada ayah
dan ibu maka nga bisa melahirkan. titik ekstrim yg
satu dipadu dengan titik ekstrim yg lain maka
menghasilkan ruang antara yg memungkinkan ada variasi
perjalanan kehidupan
Md.: suka baca Alkitab ga??
V.L.: ya gw ngerti tetapi dari sudutpandang
pengintepretasian egaliter
Md.: lhooww,,kan gw cuma nanya suka ato ga?? tinggal
bilang ya atau tidak
V.L.: masalahnya kalau bilang ya maka diposisikan ikut
aliran tertentu (sudutpandang tertentu terhadap
alkitab) tetapi bukan alkitabnya sendiri
Md.: ga juga kok..
V.L.: alkitabnya ya sekedar alkitab
Md.: hmm,,gw jadi ngerti,, berarti bisa
dibilang,,masih banyak ilmu laen yang harus lo gali,,
saat lo menyukai. bc Bible,,bnyak rahasia" dan
pengertian baru yang lo dapetin..
V.L.: bukan gitu. ada dua cara memahami sesuatu: loe
terima mentah2 atau elo yg menjalani prosesnya hingga
mendapat jawabannya proses demi proses. bisa saja dua
cara ini menuju jawaban yg sama tetapi masalahnya
kalau terima mentah2 elo terkontrol oleh pihak lain
bukan mengontrol diri elo sendiri secara bebas
Md.: vince,,pikirna manusia itu terbatas,,
V.L.: yg mengatakan pikiran manusia itu terbatas juga
manusia
Md.: lo tau juga kan klo manusia itu terdiri dari 3
bagian juga?? tubuh,jiwa dan roh..
V.L.: hardware, translater & sampler : bahasa mesinnya
spt itu
Md.: dan menurut lo yang seharusnya mendominasi apa??
V.L.: tidak satupun mendominasi: tanpa hardware maka
tidak ada translater & sampler : tanpa sampler maka
tidak ada data yg bisa ditranslate dengan translater :
tanpa translater maka sample data yg diterima sampler
tidak bisa diproses menjadi data kongkrit
Md.: Owh,klo gw menganggap Roh harus lebih
mndominasi,biar bisa mengontrol apa yang jiwa rasakan
dan apa yang akan tubuh lakukan.. karena manusia bukan
mesin seperti robot
V.L.: itu dogmanya
Md.: jadi ga bisa disamain
V.L.: praktik mekanismenya nya spt yg gw tulis di atas

tanpa hardware maka tidak ada translater & sampler :
tanpa sampler maka tidak ada data yg bisa ditranslate
dengan translater : tanpa translater maka sample data
yg diterima sampler tidak bisa diproses menjadi data
kongkrit. tetapi tetap ada yg namanya pilihan. ya
manusia itu sendiri yg sendirian, entah dikatakan
manusia dalam tuhan atau tuhan dalam manusia.
Md.: hmm,,let me think..
V.L.: paham sesuatu dengan cara disuruh hafal,
percaya, yakin tentu beda dengan paham sesuatu dengan
memahami permesinannya: seperti orang yg pertama kali
naik mobil menganggap mobil itu sangat ajaib kalau
masih bisa jalan dan ditinggalkan ketika mesinnya
rusak : tetapi seorang yang naik mobil dan mengerti
mesin akan tetap bisa memperbaiki kalau mobilnya rusak
dan tidak menganggap ajaib kalau mobilnya bisa jalan.
ini dua paradigma tentang tuhan yg beda abiz tetapi
dua-duanya tidak tampak beda di permukaan : karena
baik seorang yang menganggap mobil itu ajaib dan
seorang yang mengerti mekanisme mesin mobil akan
tampak sama saja ketika naik mobil
V.L.: haloo masih di sana? shock dgn jawaban gw?… ya
tentu pembimbing agama elo nga akan ngomong apa yg gw
omong karena mereka hanya belajar sampai tahap :
seperti orang yg pertama kali naik mobil menganggap
mobil itu sangat ajaib kalau masih bisa jalan dan
ditinggalkan ketika mesinnya rusak 
V.L.: ketika seseorang menganggap naikmobil itu ajaib
maka dia menganggap bahwa itu adalah suatu kelebihan /
pengecualian. Lalu ketika dia ketemu seorang yang juga
naik mobil dan mengerti mekanisme mesin mobil maka dia
shock karena kehilangan ego / perasaan lebih /
perasaan eksklusif. ternyata banyak orang naik mobil
dan tidak menganggap hal itu sesuatu yang luarbiasa
V.L.: kok diem? bingung? pekerjaan gw? mendidik orang
seperti seseorang belajar jadi montir mobilnya sendiri
dan mobilnya orang lain. ya itu pekerjaan gw


Note: Vincent Liong adalah pendiri dan penemu
Kompatiologi.

Sangat disarankan untuk membaca tulisan-tulisan sbb:
* Makna Komunikasi Empati dalam Kompatiologi
http://groups.yahoo.com/group/vincentliong/message/21610
http://groups.yahoo.com/group/Komunikasi_Empati/message/1872

* Posisi Kompatiologi dalam Insting, Believe Sistem,
dan Intuisi. 
http://groups.yahoo.com/group/vincentliong/message/21595
http://groups.yahoo.com/group/Komunikasi_Empati/message/1995

* The Augments (was Re: Jadi VCL Nabi baru?
Kompatiologi Agama Baru?)
http://groups.yahoo.com/group/vincentliong/message/21733

http://groups.yahoo.com/group/Komunikasi_Empati/message/2055







LAMPIRAN Info 'Pendekon' (Pengajar) Kompatiologi
Last update: 21 Juni 2007 (berlaku sampai update
berikutnya)


Maillist-maillist tempat diskusi Kompatiologi
(unmoderated):
* http://groups.yahoo.com/group/komunikasi_empati
* http://groups.yahoo.com/group/vincentliong
*
http://groups.google.com/group/komunikasi_empati/about
*
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif


ISI LAMPIRAN 
* Daftar kelompok pengembang Kompatiologi.
* Daftar pengajar Kompatiologi cabang Jakarta. 
* Daftar penasehat Kompatiologi cabang Jakarta. 
* Daftar pengajar Kompatiologi cabang daerah (di luar
Jakarta; Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Solo &
Purwokerto,.)
* Mendatangkan Vincent Liong Penemu & Pendiri
Kompatiologi ke Kota Anda. 

Note: Keterangan tentang ciri-ciri dan spesialisasi
masing-masing pribadi pendekon ditulis oleh Vincent
Liong & Leonardo Rimba.


YANG PERLU DIPERHATIKAN:
* By appointment only. Biasanya pendekon membawa
pendekon dari cabang lain bilamana jumlah terdekon di
luar kemampuan pendekon dengan tujuan untuk menjaga
standart kwalitas hasil dekon.
* Wajib konformasi sehari sebelum hari appointment dan
hari yang sama sebelum dekon. 
* Tidak melayani tanya-jawab via sms dan misscall.
* Biasanya acara dekon berlangsung selama empat jam.
Dilarang meninggalkan acara sebelum acara selesai.
* Order proyek luar kota, seminar, wawancara pers,
dlsb hubungi & deal langsung dengan masing-masing
praktisi. 
* Disarankan (tidak wajib) terdekon membawa teman yang
tinggal satu area / lingkungan pergaulan dengannya
agar memiliki teman sharing tentang penerapan
kompatiologi pasca dekon-kompatiologi, agar
perkembangan pasca dekon lebih cepat dan terkontrol.
* Tiap pendekon bekerja dan bertanggungjawab secara
independent. Tanggungjawab kepada klien adalah pada
masing-masing praktisi yang menjadi pendekon pilihan
anda.
* Praktisi kompatiologi tidak memberikan jaminan
apapun terhadap klien. Segala resiko dari proses
dekonstruksi ditanggung oleh klien sendiri.
* Tarif yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu
tanpa pemberitahuan (baik diubah oleh Vincent Liong
maupun oleh masing-masing pendekon sendiri tanpa
memberitahu Vincent Liong).
* Kompatiologi juga membuka diri untuk donasi /
sumbangan biaya penelitian yang sifatnya pribadi
karena dilakukan oleh masing-masing pendekon atas
kemauan & usaha sendiri. Sumbangan berupa uang dapat
ditransfer ke bank account atau secara tunai(cash).
* Untuk informasi yang belum disebutkan di atas dapat
menanyakan langsung kepada pendekon.



KELOMPOK PENGEMBANG KOMPATIOLOGI

* ADHIPITALOKA (di Jakarta)
Founder: Adhi Purwono & Ardiningtiyas Pitaloka.

* "DeRiDa" (di Jakarta)
Founder: DaDE (M. PRABOWO), RIo Panjaitan & DAyapala
Pema Lodoe (Steven Tjoeng).



PENGAJAR KOMPATIOLOGI CABANG JAKARTA

* ONNY LEWIS
Onny adalah seorang yang mendalami penerapan
kompatiologi dalam hubungan dengan alam sekitar
seperti misalnya cuaca; arah angin, awan, tekanan
udara, kelembaban udara, dlsb.
Lokasi dekon: (belum ditentukan)
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
Hp: 081319780747 & 08158204530

* ARRY RAHMAN
Arry adalah seorang yang tidak terlalu meributkan
definisi, handal dalam instuisi yang bahkan bagi
dirinya tidak terlalu peduli pada pendefinisian.
Lokasi dekon: Plaza Senayan.
Jadwal by Appointment.
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
CDMA flexi: 021-68661220

* ANDY FERDIANSYAH
Andi memfokuskan diri pada karaktristik sensasi untuk
pengekspresian diri. Andi saat ini masih kuliah di
Institut Kesenian Jakarta, jurusan film dan televisi,
spesialisasi penulisan skenario, angkatan 2003.
Lokasi dekon: Plaza Senayan.
Jadwal by Appointment, hanya bisa di hari minggu saja.
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
Hp: 085691039071 & email: [EMAIL PROTECTED] 

* ARDININGTIYAS PITALOKA
Bagaimana seorang wanita yang dididik dengan budaya
masa lalu, menjadi diri sendiri di masa postmoderen.
Lokasi dekon: Mall Kelapa Gading, Plaza Senayan &
Senayan City. 
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
CDMA fren 08888585029 & Hp: 081802894243.

* MARWAN M.
Marwan, menekuni pencarian diri bagi orang yang
berminat meninggalkan nilai-nilai tradisional, untuk
masuk ke masa postmoderen, dengan memilih sendiri
unsur apa yang harus dipertahankan dan unsur apa yang
harus diambil dari luar budayanya sendiri. 
Lokasi dekon: Plaza Senayan, Senayan City & Mall Taman
Anggrek.
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
CDMA esia: 021-93710900 & Hp: 0818888653.

* STEVEN TJOENG (alias: Dayapala Pema Lodoe)
Steven adalah universalis pencari kebenaran sejati
untuk membantu manusia lainnya mengakhiri permasalahan
hidupnya.   
Lokasi dekon: Mall Taman Anggrek, Plaza Semanggi.
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
CDMA esia: 021-93332223 & Hp: 081381381311.

* FARIS FREDY PUTRANTO
Fredy adalah pribadi yang work hard & play hard.  
Lokasi dekon: Mall Taman Anggrek, Plaza Senayan,
Senayan City & Plaza Semanggi.
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
Hp: 085697868012.

* DADE (M. PRABOWO)
Dade adalah pribadi yang banyak mendalami aliran yang
bersifat sufistik / tasawuf.
Lokasi dekon: Mall Taman Anggrek, Plaza Semanggi &
Mall Kelapa Gading.
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
CDMA esia: 021-98805716 & Hp: 081808862171.

* RIO PANJAITAN
Rio adalah pribadi yang pribadi yang memiliki
background tekhnik beladiri & filosofi Aikido, dan
filsafat Bushido yang adalah warisan budaya Jepang.
Mengkhususkan diri bagi mereka yang memiliki semangat
pengabdian dalam bidang apapun.
Lokasi dekon: Mall Taman Anggrek, Plaza Semanggi &
Mall Kelapa Gading.
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
CDMA esia: 021-99068707 & Hp: 081380530125.

* ADHI PURWONO 
Adhi mampu mengerti pengalaman-pengalaman sikofren
yang berasal dari masa kanak-kanak yang berlanjut ke
masa dewasa dan masalah yang berkaitan dengan hubungan
antar pribadi. 
Lokasi dekon: Plaza Senayan, Senayan City, Mall Taman
Anggrek & Mall Puri Indah.  
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
CDMA flexi: 021-68812660 & fren: 08886187085. 
Bank Account: Bank BNI cabang Harmoni.
A/c: 1810500-6  A/n: Adhi Purwono.

* VINCENT LIONG (Pendiri & Penemu ilmu Kompatiologi)
Vincent adalah pendiri & penemu Kompatiologi, secara
pribadi berminat pada masalah eksistensi & adaptasi
diri terhadap lingkungan.  
Lokasi dekon: Plaza Senayan & Senayan City.
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.500.000,- per peserta di Plaza Senayan
& Senayan City. 
CDMA flexi: 021-70006775 & esia: 021-98806892 (untuk
di Jakarta saja). 
CDMA fren: 08881333410 (untuk di Jakarta & luar kota).

Telp: 021-5482193, 5348567  Fax: 021-5348546
Bank Account: Bank BCA cabang Permata Hijau.
A/c: 178-117-9600  A/n: Liong Vincent Christian.



PENASEHAT KOMPATIOLOGI CABANG JAKARTA

CORNELIA ISTIANI
Istiani mengkhususkan diri pada mereka yang berasal
dari bidang Psikometri dan Pendidikan dalam
hubungannya dengan ilmu Kompatiologi.
Hp: 081585228174 CDMA flexi: 021-68358037
CDMA fren: 08886167847 (untuk di Jakarta & luar kota).

JUSWAN SETYAWAN
Juswan adalah penulis & edukator piawai dalam bidang
kedokteran populer.
Hp: 08159162193

LEONARDO RIMBA
Leonardo Rimba, ilmuan politik yang bergerak di bidang
metafisika praktis.
Hp: 0818183615



PENGAJAR KOMPATIOLOGI CABANG DAERAH

* Cabang SOLO
Jadwal by appointment. Tarif umum: Rp.200.000,- per
peserta.
- Sunu (Hp: 08122651357 CDMA flexi: 0271-7072879)
Sunu adalah sarjana hukum yang sedang meneliti
berbagai pendekatan praktis bagi mereka yang sedang
atau akan mempelajari kompatiologi.
- Toto (CDMA fren: 08886702727 flexi: 0271-7035186 Hp:
08552812005)
Toto adalah filsuf sosial dengan pendekatan ilmiah
populer yang penjelasannya sangat mudah dicerna oleh
masyarakat umum.
- Wawan Setiawan (Hp: 081932655888 CDMA fren:
08882900288)
Wawan mengkhususkan diri dalam memberikan pengarahan
kepada mereka yang pernah, akan, atau sedang
berkecimpung dalam dunia hitam di Indonesia dan
hubungannya dengan ilmu kompatiologi. 
- Alan Sarwono (Hp: 0811285540)
Alan Sarwono mengkhususkan diri pada mereka yang telah
menduduki posisi managerial menengah dan berambisi
untuk mencapai jabatan tertinggi di organisasi bisnis
mereka.
- Aida (CDMA fren: 08882989050)
Aida mengkhususkan diri pada pendekatan lintas agama
dalam hubungannya dengan ilmu kompatiologi.
- Agung PW (Hp: 081331139120) 
Agung mengkhususkan diri bagi mereka yang bergerak
dalam bidang seni dan pendidikan. 
- Sukma (CDMA fren: 08886753831)
Agung mengkhususkan diri bagi mereka yang bergerak
dalam bidang seni visual terutama fotografi dan
fenomena ke-Indigo-an.
- Willy BS (Hp: 08179489889, 0816674069 CDMA flexi:
0271-7016881)
Willy, spesialis soal orangtua yang merasa dirinya
atau anaknya bermasalah.

* Cabang YOGYAKARTA
Jadwal by appointment. Tarif umum: Rp.200.000,- per
peserta.
- Lely Cabe (CDMA fren: 08882738729 Hp: 08170428081)
Lely sangat memahami masalah-masalah lintasbudaya
antar bangsa dan toleransi sosial. 
- Aida (CDMA fren: 08882989050)
Aida mengkhususkan diri pada pendekatan lintas agama
dalam hubungannya dengan ilmu kompatiologi.

* Cabang BANDUNG : Omen
Omen adalah pribadi yang mendalami ilmu Feng Shui
untuk diterapkan ke arsitektur 
moderen dengan latarbelakang sarjana seni ITB. Dengan
sifat pribadi dasar monyet api; Jadi pada kondisi
situasi yang meletup-letup membakar, jangan heran
kalau dengan tiba-tiba bisa saja ia berpindah ke pohon
yang lain.  
CDMA flexi: 022-70108828 & Hp: 08157179292.

* Cabang PURWOKERTO : Bimo Wikantiyoso
Bimo sementara ini mengkhususkan diri untuk melayani
mereka yang ingin menjadi adaptif dalam hal-hal
spiritualitas dan pengendalian hal-hal keduniawian.
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
CDMA fren: 08888405843 & Hp: 0816746770.

* Cabang JAYAPURA(Papua) : Ondo Untung
Ondo adalah pribadi yang lihai dalam menganalisa
fenomena sosial-politik kontemporer.
Jadwal by appointment. 
Tarif umum: Rp.250.000,- per peserta.
Hp: 08128599710.



Mendatangkan Vincent Liong Penemu & Pendiri
Kompatiologi ke Kota Anda. 
Untuk mendatangkan / mengundang Vincent Liong, hal-hal
yang perlu dipenuhi adalah sbb: 

1. AKOMODASI
* Ada individu penanggungjawab / sponsor (local
representative) yang jelas, yang mengatur acara &
mengurus perekrutan peserta. Akan lebih baik bila
individu penanggungjawab datang ke Jakarta sebelumnya
untuk mengenal Vincent Liong dan Kompatiologi lebih
dalam sebelum menjadi local representative di acara
kunjungan Vincent Liong, agar tidak ada
kesalahpahaman. 
* Tiket pesawat pergi & pulang ke kota tsb & akomodasi
hotel dibelikan di muka.
* Tambahan biaya satu juta rupiah untuk uang saku,
dibayar di muka via transfer ke bank account.
* Ada individu yang menemani, mengantarkan (fasilitas
transportasi) & membiayai Vincent Liong berekreasi,
sambil pendalaman kompatiologi secara informal di
waktu luang agar tidak bosan / jenuh saat di kota tsb.
* Biasanya acara kunjungan dilakukan selama seminggu
sampai dua minggu untuk mempersiapkan kompatiologi
cabang daerah yang independent tidak tergantung cabang
Jakarta dalam aplikasinya.

2. TARIF DEKON KOMPATIOLOGI
* Bagi peserta di kota tsb, yang mengikuti acara
bersama Vincent dikenai tarif Rp.300.000,-/peserta,
biaya ini di luar biaya & hal AKOMODASI.

3. TARIF SARASEHAN
* Bagi pihak yang ingin mengundang untuk acara
sarasehan bertema kompatiologi dengan pembicara
Vincent Liong, dapat dinegosiasikan langsung per
telepon dan email. Bila di luar kota, maka hal tsb
harus memenuhi hal AKOMODASI.

(Note: Aturan main di atas juga berlaku untuk
mendatangkan para pendekon kompatiologi yang lain yang
nama dan contact personnya tercantum dalam email ini.
Silahkan hubungi langsung per telepon.)
 


Send instant messages to your online friends http://au.messenger.yahoo.com 

Kirim email ke