Selamat pagi untuk semua anggota milis,

Saya baru saja menciptakan sebuah kursus "Living Values Educational Program"
online yang dapat diikuti oleh setiap anggota milis melalui internet.
Program Living Values adalah sebuah program pendidikan nilai, yang versi
Englishnya dapat dilihat di http://www.livingvalues.net. Beberapa waktu yang
lalu, tepatnya tahun 2005 saya mengikuti pelatihan Train the Trainer Living
Values ini di Oxford (UK). Berdasarkan pelatihan itu, dengan pengetahuan
psikologi kepribadian dan psikologi pendidikan saya menciptakan beberapa
file powerpoint yang bisa saya gunakan untuk memberikan pelatihan Living
Values ini di sekolah, institusi/lembaga dalam rangka menciptakan budaya
sekolah atau budaya perusahaan berbasis nilai-nilai kehidupan (Living
Values).

Nah, kini program yang biasa saya bawakan dalam pelatihan 2 - 3 hari itu
saya buatkan dalam bentuk kursus online, sehingga dapat diikuti oleh lebih
banyak orang. Untuk kursus ini ANDA tidak dikenakan biaya apapun. Saya
menyumbangkan pengetahuan ini kepada ANDA dan selanjutnya ANDA dapat
menyumbangkannya bagi orang lain untuk bisa bersama-sama kita menciptakan
"sebuah masyarakat yang lebih baik."

Untuk bisa mengkases dalam program ini pertama-tama ANDA harus login ke
internet kemudian melakukan langkah-langkah berikut:

   1. mengunjungi situs: http://psikologi.tarumanagara.ac.id/
   2. Pada Menu bar (atas) pilih "Kuliah On Line" (yang akan membawa ANDA
   pada link: http://www.psikologi.tarumanagara.ac.id/moodle/)
   3. Pada Menu sebelah kanan atas, ada tertulis "You are not logged in.
   (Login <http://psikologi.tarumanagara.ac.id/moodle/login/index.php>)"
   maka ANDA perlu lebih dulu login untuk dapat mengakes kursus.
   4. Bagi mereka yang pertama login, diminta untuk mendaftar
   (registrasi) - melalui new account (sebelah kanan).
   5. Isi daftar nama, alamat e-mail yang benar, dan nanti akan
   dikirimkan aktivasi ANDA secara otomatis dari server.
   6. Perhatikan: sering e-mail activasi ini dimasukkan ke bulk mail atau
   spam oleh google atau yahoo karena ini dikirim oleh mesin.
   7. Maka periksalah bulk atau spam ANDA dan aktifkan keanggotaan ANDA
   dengan mengklik link yang ada pada e-mail tersebut.
   8. Selanjutnya ANDA login dan pada menu sebelah kiri (tengah) ada nama
   kursus Living Values.
   9. Klik link kursus dan ketika ditanyakan enrolment key isi: lvep2008
   10. Setelah itu ANDA dapat mengakses seluruh kekayaan kursus Living
   Values jarak jauh secara gratis.

Selamat mencoba, dan inilah salah satu model "Kuliah Jarak Jauh" yang dapat
diikuti oleh siapa saja dari seluruh pelosok tanah air.
Kalau ada tanggapan dari rekan-rekan, dengan senang hati saya ingin
mendengarkan.

salam akhir tahun 2007
Fidelis Waruwu

Kirim email ke