---------- Original Message ----------------------------------
From: "Ronald P. Putra" <[EMAIL PROTECTED]>
Date:  Sun, 21 Dec 2003 19:14:28 -0800

---------- Original Message ----------------------------------
From: "Indra J.Piliang" <[EMAIL PROTECTED]>
Date:  Fri, 19 Dec 2003 19:10:29 +0700

>Kawan-kawan,
>
>Saya terdorong menulis artikel pendek di bawah setelah menerima SMS dari seorang
>kawan yang tampaknya kurang mampu menyeleksi informasi.
>
>Contoh seperti di bawah ini membuat LSI berencana membuat workshop ttg survei/polling
>pada awal tahun depan masing-masing untuk politisi, wartawan dan aktivis LSM.
>
>------------------
>
>Awas, Polling Palsu!
>
>Muhammad Qodari
>Direktur Riset, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Jakarta

> [...]

-------- di potong -----------------

Seandainya saya adalah orang yang tidak partisan dan hanya masyarakat biasa, maka
ketika saya menerima SMS spt diatas (dari seorang politisi PKS, kawan lagi) maka saya
akan menjawab SMS tsb :

" Amiin, semoga Apa yang anda cita-citakan dan perjuangkan juga mendapat taufiq dari
Sang Pemilik Kekuasaan "

Kenapa saya membalas dengan SMS dengan bunyi demikian ? karena saya tahu, bahwa
kebahagiaan seorang teman (apalagi mungkin saudara seiman)juga merupakan kebahagiaan
saya juga, sehingga saya turut ikut pula menyampaikan rasa tsb kepadanya. Jadi kenapa
harus sedih ? Whatever apa kata orang ttg polling tsb (mau palsu atau mau sesat
sekalian). Yang pasti diseberang sana ada seorang teman yang sedang berbahagia dan
saya merasa patut membagi kebahagiaan saya dengannya.

Teman politisi saya itu hanya sedang bergembira, karena merasa apa yang dia lakukan
selama ini minimal didukung oleh orang-orang yang punya HP dan yang mau mengirim SMS.
Saya yakin, teman itu pasti sangat menyadari bahwa kekuasaan hanya milik Allah semata,
Dia akan memberikannya kepada siapa saja yang Dia sukai. Dia hanya sedang bergembira !

Jadi lebih baik mendorong para sahabat/teman/ saudara yang sedang berjuang untuk nilai
yang mereka yakini tsb, apalagi jika kemudian apa yang mereka perjuangakan tsb
ternyata mengusung nilai-nilai Illahiyah.

wassalaam,
Ronald