Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sidang RN Yth.

Malalui sidang nangko ambo ingin mengingatkan kembali
bahasonyo sagalo macam produk AS nantun kauntuangannyo
akan dibarikan ka kelompok zionist israel (10%), ambo
yakin karano nan punyo perusahan nan mambueknyonyo
adolah para katurunan yahudi.
Oleh karenanyo ambo minta ka sidang RN supayo bisa
dilewakan untuak mambaco majalah sabili nan parnah
mamuek artikel tantang nantun...!(misalnyo sagala
macam produk unilever, sara lee, dll.)
.....!
Jadi marilah kito maansua mamboikot produk AS nantun,
kalau indak awak sia lai nan ka bisa, kok dibali
taruih produknyo, tantu AS nantun akan kamaju
taruih..!

Dalam hal lain ambo batanyo ka uda atau adiak salmi,
ambo maraso salmi bakarajo di pabrik perkin elmer dan
ambo tau mambuek masin PCR kapunyoan AS pulo, kalau
iyo baa jadinyo caronyo awak ka mamboikot produk AS
nantun....(iko bisa serius dan bisa pulo lucu dan
tagantuang dari aspek mambaconyo..!)

Sakian dari ambo, nan salah salalu datangnyo dari
ambo, kok nan bana yo kumbali ka nan kuaso...!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Yurnadi
Jakarta (37 tahun)

--- Aulia Postiera <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

---------------------------------

Assalamu alaikum wr wb

Saya sependapat dengan tulisan Da Salmi... (ambo ba
Uda atau Mamak?)... Memang benar, untuk 20 tahun ke
depan AS tidak akan dapat di saingi oleh negara
lain...

Sekarang, timbul pertanyaan, kapan negara-negara
muslim (termasuk indonesia), yang kebanyakan adalah
negara dunia ketiga akan mampu mengakhiri dominasi
AS??

Wassalamu alaikum

AP

>From: "Sarkis, Salmi" >Reply-To: "Komunitas
MINANGKABAU (Urang Awak) Pertama di Internet (sejak
1993)" >To: "Rantau Net (E-mail)" >Subject:
[EMAIL PROTECTED] AS, Sang Pemenang >Date: Thu, 12 Feb 2004
12:16:44 +0800 > > >AS, Sang
Pemenang"urn:schemas-microsoft-com:office:office" /> >
liberalisme, dan kapitalisme Amerika mendominasi abad
>20. Akankah kerusakan moral menjadi kunci
kejatuhannya? > > > >Mengakhiri abad ke-20 sekaligus
milenium ke-2, Amerika boleh >berbangga. Karena sejak
menurunnya dominasi Inggris pada akhir abad ke19,
>kemudian kejatuhan kekuatan Islam terakhir di Turki,
maka konsep Amerikalah >yang jalan. Kini, dengan
kekayaan yang tak tertandingi, kekuatan >persenjataan
yang tak terkejar, Amerika nampaknya tetap akan >
>mewarnai dan sangat men dominasi abad mendatang. > >
terbesar dunia dengan 600 >miliar dollar setahun.
Itulah sebabnya Clinton sangat ngotot untuk membuat
>lingkaran perdagangan yang bisa dikuasainya, lewat
World Trade Organization >(WTO). Cina, yang baru saja
diperbolehkan masuk organisasi itu dan >barangnya
membanjir di Indonesia, `hanya' menjual 184 miliar
dollar. > > > >Anggaran belanja militer Amerika adalah
yang terbesar di dunia, dan >sekalipun 5 urutan
berikutnya dijumlahkan, tetap masih kalah >banyak.
Cina memang mempunyai tentara jauh lebih banyak (2,8
juta >orang, nomor 1; Amerika 1,45 juta, nomor 2;
Russia 1,24 juta, nomor 3) >tetapi pada peperangan
modern, kecanggihan lebih menentukan. Pada saat >
>yang sama, pesaing utama masa lalu dari segi militer
yakni Russia, jatuh >terpuruk, hingga harus ngutang ke
Amerika dan IMF. > > > >Tentang kekayaan, baik sebagai
negara ma upun pribadi-pribadi, Amerika sulit
>disaingi. Bank Dunia telah mencatat, dari tiga orang
saja yang terkaya di >Amerika -salah satunya, raja
komputer Bill Gates- hartanya melebihi >kemampuan
produksi 48 negara termiskin di dunia. Harga saham
Microsoft >milik Gates telah berlipat 900 kali selama
10 tahun terakhir. > > > >Amerika merupakan pendukung
utama dana untuk PBB. Utang pemerintahnya >terhadap
lembaga dunia saat ini berjumlah 1,629 miliar dollar
alias 10 >triliun rupiah, alias 76% dari total
tunggakan 5 negara penunggak >terbesar. Sekalipun
berutang, Clinton tetap tidak bisa dipaksa untuk
>membayar sebanyak itu, apalagi sekaligus. Kecuali,
ada >konsesi. Itulah sebabnya PBB tidak bisa lepas
dari bayang-bayang >Amerika. Untuk Iraq dan Libya
gampang turun resolusi embargo, sedang untuk >Israel,
alotnya luar biasa dan tak pernah terwujud. Sebab
tanpa donor >Amerika, PBB akan macet total. Dengan
utang sebesar itu, > >seta hunnya Amerika masih
membayar PBB 304 juta dollar, juga terbesar. >
>Pendidikan merupakan salah satu tolok ukur masa
depan. Dalam hal ini >Amerika juga juara. Bill Clinton
menulis visinya pada Newsweek untuk >menjadikan
sekolah-sekolah Amerika terbaik di dunia, sejak
pergantian abad. >Misalnya, ia segera menghubungkan
setiap ruang kelas semua sekolah ke >internet,
sehingga anak-anak bebas berhubungan ke luar,
sekaligus orang >tuanya bisa memantau. Anggaran
Universitas Harvard setahun mencapai 2 >miliar dollar
alias 14 triliun rupiah. Butuh beberapa konglomerat
>Indonesia untuk menjumlahkan kekayaannya menyaingi
anggaran itu? >Institut Teknologi terbaik Asia versi
Asiaweek, Korea Advanced >Institute of Science and
Technology hanya menghabiskan 185 juta dollar
>setahun. Padahal dari daftar itu, ITB Bandung
menempati urutan ke-15. > > > >Kapitalisme dan
liberalisme, adalah dagangan Amerika yang laris manis
>sepanjang abad ke-20 . Anak turun dari liberalisme
yang diwujudkan dalam >bentuk demokrasi, juga menjadi
idola di mana-mana. Sekali sukses memaksa >berjalannya
demokrasi, maka agenda lanjutan Amerika segera
bergerak, >yakni kapitalisasi. Modal Amerika segera
menggelinding masuk dan >menggelembung. Maka, Amerika
tak pernah bosan memberi contoh, bahwa >demokrasi
merupakan jalan menuju kesejahteraan, dan selain
demokrasi >hanya akan membawa kehancuran. > > > >Kisah
sukses demokrasi bisa dicatat, pada era 70-an melanda
Eropa >selatan, era 80-an mengubah Amerika Latin, dan
pada dekade 90-an >menyelesaikan Eropa Timur.
Kesemuanya kini menjadi parter dagang >Amerika.
Anehnya, prosesnya juga serupa, yakni melewati krisis
ekonomi dan >politik, kemudian `ditolong' oleh Bank
Dunia. Amerika Latin, > >khususnya Mexico sangat
bergantung pada Amerika, pada saat bangkit dari
>keterpurukan ekonomi. > > > >Asia merupakan garapan
demokratisasi berikutn ya, beriringan dengan >Afrika.
Salah satu pertandanya adalah Indonesia dan Pakistan.
Di bawah Gus >Dur Indonesia dipuji pihak Barat, dan
sebentar lagi akan menjadi teman >baik yang lengket
pula. > > > >Salah satu `kegagalan' demokratisasi
Amerika adalah di Timur >Tengah. Amerika hanya bisa
sebatas menghancurkan Baghdad, dan membuat Saudi
>berutang, tetapi tidak bisa memaksakan kehendak lebih
banyak. >Dekade 2000-an diperkirakan akan menandai
perubahan di Timur Tengah, >bersama-sama dengan Asia
Tengah. > > > >Bila di semua tempat di dunia,
kesetaraan hanya diukur dari suara >dengan alasan
demokrasi, maka yang terjadi adalah dominasi pihak
kuat >terhadap yang lemah. Kelompok lemah (lemah
ekonomi, sosial, maupun >politik) selalu bisa ditekan,
baik dengan iming-iming atau sebaliknya >dengan
penakutan. Itulah salah satu kunci sukses Amerika yang
telanjur kuat, >ketika mendikte dunia ketiga. Karena
itu tetap harus ada pem belaan >khusus terhadap
kelompok lemah, hingga mereka sendiri cukup kuat.
>Stabilitas tidak akan tercapai dengan demokrasi, di
negara yang jurang >antara kelompok kuat dan lemah
masih menganga jauh. > > > >Eropa telah berupaya
menyaingi Amerika dari segi ekonomi, dengan >membentuk
Uni Eropa (EU) dan memberlakukan mata uang Euro.
Tetapi >naga-naganya nasib Euro mesih belum menentu.
Menutup tahun 1999, >kursnya terhadap dollar AS terus
melorot, dari 1,03 menjadi kurang dari >1 dollar.
Patokan ini memang belum bisa dipakai pegangan lebih
dari >sebatas pertanda, karena fluktuasi mata uang
cukup cepat terjadi. > > > >Setiap abad memiliki
pahlawannya sendiri. Berbagai bangsa silih >berganti
mendominasi dunia, dengan rekor terlama pada Islam,
selama 7 abad, >sebelum akhirnya redup. Apakah hal
serupa akan terjadi di Amerika? > > > >Selain faktor
eksternal, kejatuhan disebabkan oleh persoalan di
>dalam. Bila Amerika  tidak bisa menyelesaikan, maka
hal itu bisa >membuka kesuraman dominasinya. Di
antaranya adalah moral remaja. Mark Katz >menulis
essay di Time tentang remaja Amerika. Katanya, ?gThese
kids have >no idea how hard it is living in an era
that has outgrown > >grownups.?h Anak-anak yang tak
mengerti tantangan dunia. > > > >Katz mengatakan,
remaja Amerika tumbuh dalam buaian kesuksesan.
>Kesibukannya hanyalah bersenang-senang, ngerumpi
ngeres di internet, >mendengarkan atau bermusik, beli
CD baru, lalu terisolasi dari >lingkungan sosialnya
kecuali dengan teman ber-handphone-nya. Katz
>malanjutnya, ?gThey just... I dunno. Forget it.
Whatever.?h Yah, > >mereka itu... aku tak tahu.
Lupakan saja. Apapun. > > > >Yang jelas, sangat
berbeda dengan masa remajanya 20 tahun lalu. Tentu
Katz >tidak bermaksud menafikan prestasi remaja
Amerika yang mendominasi >olahraga, utamanya dari
kulit hitam. > > > >Remaja yang ke hilangan jati diri,
tak punya tujuan hidup, sebenarnya bukan >hanya
problem Amerika, melainkan masalah negara manapun yang
tidak >berlatar belakang agamis. Israel, sebagai
`perwakilan' Amerika di Timur >Tengah, kini dilanda
perubahan kalangan ortodoks, dari sangat fanatik
>-berjenggot, berjubah, bertopi, sikapnya tanpa
kompromi- ke hura-hura. >Mereka mengatakan, sekarang
sudah bebas. Pusar ber-anting bertebaran tak
>tertutup, di mana-mana. Di Prancis bahkan turun
rancangan keputusan >untuk menyediakan kondom di
sekolah, mulai SMP. > > > >Pertarungan peradaban masih
berlangsung. Bila di negara muslim, moral >remajanya
juga jeblok, maka abad mendatang akan tetap
dimenangkan kaum >kapitalis. Ummat Islam tidak punya
keunggulan yang bisa dijagokan, >karena secara
teknologi juga tertinggal jauh. > > > > SALMI SARKIS >
>CCD Sensor & DA Maintenance > >PerkinElmer Precisely
Pte.Ltd > > [EMAIL PROTECTED] > > >
silahkan ke: