Dalam bahagia aku gerhana…
Dalam ramai aku sepi.
Dalam dingin aku panas…
Dalam tertawa aku menangis.

Rinduku yang mencengkam jiwaku…
Saat kumohon pada yang ada.
Gerimis itu datang lagi…
Meski telah diusik oleh angin

Kucoba menghilangkan perasaan kasih yang ada didadaku,
Namun bayangannya selalu hadir….
Aku yakin dan tahu pasti.
Hanya Kau ya Allah yang mampu menghilangkannya.
Melenyapkan semua bisikan syetan itu..
Iblis itu selalu menghiasi indah perbuatan tercelaku…
Seakan-akan Ria,Taadzub.Sombong,dan penyakit hati
lainnya…

Sangat indah dipandang mata,dan manis dirasakan lidah
Karena ia berlapiskan sutera yang halus..
Dibaluti pula oleh kapas-kapas putih..
Seakan-akan ia benar-benar suci dan murni dari
kesesatan..
Bagai mutiara dikalung,kristal yang berkilauan

Sungguh ya Allah…hanya Kau yang kuasa…
Melindungiku dgn Ayat-ayatmu.
Pancaran sinar KasihMu,melalui petunjukMu
Lepaskan daku dari ikatan gerhana itu..

Tatkala Hati Berbunga Rindu..

Waktu kian bergulir saat kutapaki hidup ini.
Kulewati hari-hari penuh kesombongan...
Aku terhempas disemak-semak belukarnya dunia yang fana
,Penuh hina,dosa dan nista,disemai kenikmatan yang
semu

Disaat kulupa Tuhanku,aku jatuh tersungkur...
Kejurang paling dalam,maha gelap gulita...
Tak seorang manusiapun yang tahu,kecuali aku dan
dosa itu.
Dan tak ada yang mampu meredam keresahan jiwa
ini...
Kurebahkan tubuhku sesaat demi sesaat..
Mencari ketenangan dalam kedamaian pribadi..
Oh Tuhanku,betapa betapa pahitnya terasa himpitan
kepilauan ini..
Seaka-akan pisau menyayat-nyayat tubuh dan
kalbuku
Karena dosa yang selalu menyelimuti tidurku..

Disaat padi disemai,berbunga lalang...
Disaat Iman tumbuh berbunga rindu..
Disaat hati merindukan petunjuk dan belaian
kasihmu..
Disaat butiran-butiran air mata mengalir deras...

Kumerendam gejolak asa yang terasa...
Bibir terkatup meratap kegundahan hati,
Tatkala hati berbunga rindu...
Rindu ingin bersua denganMu...
Saat Imanku mulai bersemi...
(Cairo,3 Februari 02)
Rahima Rahim

Kutanya Hati…..
Assalamualaikum wr.wb..

Dimalam yang sepi ku menyendiri…
Dalam kesendirian kemerenung diri
Luka hati yang teriris pedih..
Disaat ku mengenang jati diri
.
Lidahku yang kecil terkatup pilu…
Tatkala kuingat dosa beribu
Dapatkah ku menghapusnya dgn taubatku…
Untuk melangkah lebih maju.

Kutanya hatiku…..
Prahara hati yang menggelora.
Karma alunan kasih yang membara….
Membuat jiwa terbelenggu dan lupa.
Ku terbangun dari kekhilafanku yang parah.

Tuhanku…..
Dengan merendahkan diri yang hina ini.
Kutanya hatiku,dalam prasasti nan jauh…
Hanya ampunanMU yang kuharap.
Jauhkan daku dari segala angkara murkaMu
Karena aku manusia lemah…..
(Cairo,31 Januari 02)
RahimaRahim