From: zul amri
Sent: Wednesday, March 03, 2004 9:30 AM
Subject: [EMAIL PROTECTED] Jabal Rahmah = Bukit Kasih Sayang

Jabal Rahmah  = Bukit Kasih Sayang

Dipadang Arofah tempat dilangsungkan Wukuf terdapat suatu perbukitan yang tingginya tak lebih dari 50 meter , berupa gundukan bebatuan .

Dan pada puncak dipagari tembok setinggi 1.5 meter keliling dan luas pelataran lebih kurang 10 x 10 meter  , dibagian tengah ada  semacam tugu setinggi 3 meter . Konon ditempat inilah terjadi pertemuan antara Adam dan Siti Hawa setelah terusir dari Sorga akibat melanggar larangan Allah dan dibuang ke bumi didua lokasi yang berbeda .

Dan keduanya saling mencari dan tentunya atas seizin Allah pula keduanya bisa bertemu di Jabal Rahmah ini , yang dikalangan orang kita lebih dikenal dengan “Bukit Kasih Sayang “ . Setelah Adam dan Hawa bertemu disini , lalu melanjutkan ikatan keluarga sebagai suami isteri yang melahirkan keturunan sebagai cikal bakal umat manusia sampai kini . Berarti Jabal Rahmah adalah tempat bertemunya satu keluarga yang telah berpisah sekian lama   . Berangkat dari kisah ini , maka beberapa jamaah haji , khususnya beberapa jamaah haji Indonesia terinspirasi  untuk meniru kejadian pertemuan Adam dan Hawa di Jabal Rahmah ini untuk mengembalikan rumah tangga yang mulai retak . Dan ada juga pengakuan jamaah yang tadinya keluarganya mulai goyah setelah ziarah kesini kembali rukun dan akur , wallahual am .

Ada pula kejadian yang aneh dan mungkin mengelikan yang saya jumpai di Jabal Rahmah ini , ada beberapa foto dan KTP yang tidak berlaku lagi terselip disela sela bongkahan batu , dan setelah saya baca diantaranya berasal dari sebuah kota di Jatim dan Pontianak . Kemudian saya tanyakan kepada pembimbing saya , apa maksudnya orang menarok foto foto dan KTP disela sela batu tersebut ?   Ohh …itu biar dientengkan jodoh dan bisa  menemukan jodoh sepeti yang dinginkan . Bukankah Jabal Rahmah artinya Bukit Kasih Sayang ? Ah ….ada ada saja .

Saya berkunjung kesini dalam rangka tur sebelum pelaksanaan ibadah haji , dilokasi ini kita bisa pula berfoto foto sambil naik onta .

Wassalam : zul amry piliang

Do you Yahoo!?
Yahoo! Search - Find what you’re looking for faster.