From: Adrisman [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 17, 2004 3:44 PM
To: Komunitas MINANGKABAU (Urang Awak) Pertama di Internet (sejak 1993)
Subject: Re: [EMAIL PROTECTED] Re: Amien Temui Cindy Alodia

----- Original Message -----
From: "harman" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Komunitas MINANGKABAU (Urang Awak) Pertama di Internet (sejak 1993)"
<[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, June 17, 2004 3:15 AM

> Saya ko' malah khawatir nih baca ulasan sanak ridha kpd anak yg baru
> kelas 5 SD, masak sih kita harus bilang "nak itu namanya pengkultusan
> dan itu dosa loh, ntar masuk neraka"
>
> wassalam,
> harman

Assalamu'alaikum wr.wb.

Bicara tentang neraka pada anak2...., mengingatkan saya akan pengajian
minggu lalu disini yang topicnya "parenting in the west"
salah satu yang saya ingat dari begitu banyak kiat2 membesarkan anak secara
islami adalah kita harus mengarahkan anak kita agar mencintai Allah yaitu
dengan cara menunjukkan kepada mereka (apalagi yang masih balita atau anak2
dibawah 10 thn) kasih sayang Allah.

Adalah kurang tepat kalau kita tiap sebentar mengatakan itu dosa, ini dosa,
nanti kamu akan dimasukan kedalam neraka...Hal2 seperti ini masih sulit
diterima oleh anak2.. Anak anak akan berfikir kok Allah itu jahat ya...,
sehingga justru menjauhkan mereka dari rasa cinta kepada Allah.

wassalam
adr