Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya agak merasa terharu dengan pandangan Ustaz menilai Kerusakan Akhlak
terhadap masyarakat Bengkulu ditengah-tengah suasana belasungkawa. Jika
Ustaz bersabar sedikit menahan diri memberi pernailaian seperti itu
barangkali pandangan Ustaz akan dapat menyejukkan hati kita yang sedang
remuk redam dalam kerisauan belasungkawa ini.

"Mardeso di paruik kanyang, mujilih di tapi aia."

Saya tambahkan berita yang kepala berita dan titik perhatiannya bernada
lain dari sumber Ustaz sebagai perbandingan.

Salam,
Sjamsir Sjarif

At 6:40 AM +0700 6/16/00, Syaifuddin Ma'rifatullah wrote:
> Bismi Allah, Ar-Rahmaan, Ar-Rahiim
> Astaghfirullah al Adzhim, Astaghfirullah al Adzhim, Astaghfirullah al Adzhim.
> Saudaraku yang hamba sayangi...
> Semoga Anda semua selalu dalam keadaan bahagia dan sejahtera dan selalu
>dapat merasakan kenikmatan hidup yang diberikan Allah dengan kasih dan
>sayang-Nya dan dengan demikian, maka kita pun dapat selalu bersyukur
>kepada-Nya dengan selalu melaksanakan seluruh petunjuk-Nya dengan senang
>dan ikhlas.
> -----
>
> Belum lagi hilang dari ingatan hamba, betapa masyarakat Bengkulu begitu
> [...]
Jumat, 16 Juni 2000

Wapres Kunjungi Korban Gempa Bengkulu
 * Wali Kota Bengkulu : Ke Jerman Bukan Rekreasi

Bengkulu, Kompas

Setelah dinanti berhari-hari, memasuki hari ke-12 pasca-gempa Kamis (15/6),
Wakil
Presiden Megawati Soekarnoputri menjenguk para korban gempa di Bengkulu.
Begitu mendarat di Bandara Padang Kemiling, Bengkulu, Wapres yang didampingi
antara lain Menkimbangwil Erna Witoelar, Menkes Ahmad Suyudi dan Kapolri
Jenderal (Pol) Rusdihardjo langsung meninjau Desa Bukit Peninjauan, Kecamatan
Sukaraja (Bengkulu Selatan). Desa yang berjarak sekitar 32 km selatan kota
Bengkulu
ini merupakan salah satu desa yang terparah akibat gempa. Kepala Desa Bukit
 Peninjauan Sudino menyebutkan, di desa itu tercatat 10 korban tewas dan 200
rumah ambruk dihantam gempa berkekuatan 7,3 pada Skala Richter (SR) tersebut.

Meski Wapres Megawati baru sampai di Desa Bukit Peninjauan sekitar pukul 12.15,
namun lebih dari 1.000-an warga desa di sana sudah antre menunggu sejak pukul
08.00. Hujan lebat yang sempat mengguyur Desa Bukit Peninjauan sama sekali
tidak
menyurutkan masyarakat untuk menanti kehadiran Wapres. Ibu-ibu rumah tangga
yang sebagian besar menggendong bayi ikut berdiri di pinggir jalan desa
menunggu
Wapres Megawati.

Kunjungan Megawati hanya berlangsung sekitar 25 menit tanpa sempat berdialog
dengan warga. Begitu turun dari bus dari Bandara Padang Kemiling, Megawati dan
rombongan hanya sebatas berjalan menyusuri jalan desa menuju Posko Satlak PBA
di Kantor Camat Sukaraja. "Sejak pagi kami sebetulnya sudah sabar menunggu
kehadiran ayuk Mega-panggilan akrab warga Bengkulu terhadap kakak perempuan
di sini. Kami ingin dengar secuil ungkapan keprihatinan dari mulut ayuk secara
langsung," ungkap Ny Suryati (32) yang menggendong bayi usia empat bulan di
tengah gerimis.

Membisiki korban

Setelah istirahat makan siang di rumah kerabatnya di kawasan Pasar
Malintang, Kota
Bengkulu, Wapres melanjutkan menjenguk para korban gempa di RSU Mohammad
Yunus Bengkulu dan RS DKT (Dinas Kesehatan Tentera) Bengkulu. Didampingi
Gubernur Bengkulu Hasan Zen, Menkes Ahmad Suyudi dan Direktur RSU
Mohammad Yunus dr M Zayadi Hosen, Wapres menjenguk pasien yang terbaring di
tenda-tenda darurat. Satu per satu para korban didatangi dan dibisiki agar
tabah
menghadapi tragedi gempa ini.

Kunjungan Wapres Megawati di Posko Induk Gempa Bumi di halaman kantor
Gubernur Bengkulu, Kamis petang terpaksa dibatalkan karena sekitar 55 mahasiswa
dari berbagai perguruan tinggi di Bengkulu berunjuk-rasa persis di depan pintu
masuk halaman Pemda. Para mahasiswa yang mengaku dari Forum Komunikasi
Mahasiswa Bengkulu (Forkomb) itu melancarkan protes kepada Wapres Megawati
yang dinilai terlambat bereaksi terhadap tragedi gempa itu. Kunjungan kerja
Wapres
Megawati di Bengkulu akan berlangsung sampai hari Jumat ini. Jumat siang ini
Wapres merencanakan meninjau korban gempa di Pulau Enggano, Kabupaten
Bengkulu Utara.

... dst....

Wapres Kunjungi Korban Gempa Bengkulu
Media Indonesia - Umum (6/16/00)

BENGKULU (Media): Wapres Megawati Soekarnoputri, kemarin disambut
masyarakat Bengkulu ketika berkunjung ke provinsi yang digoncang gempa
tektonik berkekuatan 7,3 skala Richter, Minggu (4/6).

Ketika di Bengkulu, Wapres juga mengunjungi pasien korban gempa yang
dirawat di tenda-tenda darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus.

Kedatangan Wapres disambut hangat para pasien, keluarga pasien, paramedis
serta masyarakat umum yang memadati halaman rumah sakit tempat para korban
gempa menjalani perawatan.

Setibanya di Bandara Padang Kemiling, Wapres didampingi sejumlah pejabat
istana, langsung menuju ke Kecamatan Sukaraja, Bengkulu Selatan.

Besarnya keinginan masyarakat Bengkulu untuk melihat dari dekat putri
pertama Ibu Fatmawati yang asal Bengkulu itu, menyebabkan aparat keamanan
bekerja keras mengamankan lokasi.

Wapres yang tiba di RSUD mengenakan pakaian hitam, dengan ramah menyapa dan
menyambut salam warga Bengkulu, selanjutnya memasuki tenda-tenda darurat
untuk melihat langsung penderitaan para korban.

Salah seorang pasien, Suhaimi, 71, tampak tidak bisa menahan tangisnya
ketka Wapres mengulurkan tangan untuk menyalami Dengan tangis tersedu-sedu,
Suhaimi yang sebelumnya sulit berbicara, tiba-tiba bersuara lantang, "Mega
semarak Bengkulu, sudah lama kami menunggu-nunggu Ibu, Mega benar-benar
semarak".
.... dst ....

LAPAU RantauNet di http://lapau.rantaunet.web.id
Isi Database ke anggotaan RantauNet:
http://www.egroups.com/database/rantaunet?method­dRecord&tbl=1
İİİİİİİİİİİİİİİİWEB-EMAIL GRATIS ... @rantaunet.web.id --->
http://mail.rantaunet.web.id
İİİİİİİİİİİİİİİİSubscribe - Mendaftar RantauNet Mailing List, kirimkan email
Ke / To: [EMAIL PROTECTED]
Isi email / Messages: subscribe rantau-net email_anda

Unsubscribe - Berhenti menerima RantauNet Mailing List, kirimkan email
Ke / To: [EMAIL PROTECTED]
Isi emai / Messages: unsubscribe rantau-net email_anda
İİİİİİİİİİİİİİİİWebPage RantauNet http://www.rantaunet.web.id dan Mailing List
RantauNet
adalah servis dari EEBNET http://eebnet.com, Airland Groups, USA
İİİİİİİİİİİİİİİİ