At 12:44 AM +0000 7/4/00, Z Chaniago wrote:
> [...]
>Sebanyak 49 unit rumah di Kelurahan Pasir Ulakkarang dan Ulakkarang Selatan,
>Padang, Sumatera Barat, sejak dua hari terakhir roboh diterjang gelombang
>laut. Tidak ada korban jiwa, namun korban harta benda diperkirakan
>sedikitnya Rp 50 juta.
>
>"Kini 254 jiwa kehilangan tempat berteduh. Pihak Pemda Kota Padang sudah dua
>kali disurati agar mengizinkan warga tinggal sementara di Asrama Transito,
>yang kini dalam kondisi kosong dan lokasinya relatif dekat dengan rumah
>korban, tetapi kepastian belum ada," kata Oyon Amir, Ketua Pemuda Kelurahan

Sebaiknya Pihak Pemda Kota Padang jangan sampai begitu lamban pula
mengeluarkan izin itu.
>Diungkapkan, Pemda jauh-jauh hari sudah mengantisipasi dengan cara
>memindahkan mereka, karena kawasan pinggir pantai yang terkena abrasi ini
>tak aman untuk tempat tinggal. "Untuk delapan kepala keluarga di RT 04/03
>sudah diberikan tempat tinggal di Lubukbuaya, tetapi mereka tak mau pindah.
>Sekarang mereka ditimpa musibah," jelas Masril Payan lagi.

Saya kira sekaranglah waktunya bagi mereka mempersiapkan diri untuk pindah
ke tempat yang sudah diberikan di Lubukbuaya itu itu.

Mudah-mudhan dapat dilaksanakan segera. Kita doakan bersama.

Salam,
Inyiak Sunguik

LAPAU RantauNet di http://lapau.rantaunet.web.id
Isi Database ke anggotaan RantauNet: