Assalamu'alaikum WW

Adidunsanak di Balerong, setelah terang hari pagi ini ambo melihat banyak
cerita di balerong. Dunsanak nan akan menyanyi mungkin sekarang nyanyi-nya
tidak "hujan" lagi serupa yang hari Jumaat petang dimana hulan lebat sekali
sehingga ambo sampai terkurung tidak bisa pulang ke Depok untuk kuliah.

Dan untuk keraja gadang serupa kata Ustadz Khairi tidaklah kita lupakan
dan memang hal itu lah yang menjadi momok kita selama ini.

Dan dari salah surang karek-an ambo, ambo cubo pulo curai papakan apa nan
kata dari karek-an ambo itu

==

Hanya ingin mengingatkan bahwa...
Kubur setiap hari menyeru manusia sebanyak lima kali:
1. Aku rumah yang terpencil, maka kamu akan senang dengan selalu
    membaca  Al-Quran.
2. Aku rumah yang gelap, maka terangilah aku dengan selalu solat
    malam.
3. Aku rumah penuh dengan tanah dan debu, bawalah amal soleh yang
    menjadi hamparan.
4. Aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalan Basmallah sebagai
    penawar.
5. Aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka banyaklah bacaan
    "Laa ilahaillallah, Muhammadur Rasulullah", supaya kamu dapat
    jawaban kepadanya.

Lima Jenis Racun dan Lima Penawarnya;
1. Dunia itu racun, zuhud itu obatnya.
2. Harta itu racun, zakat itu obatnya.
3. Perkataan yang sia-sia itu racun, zikir itu obatnya.
4. Seluruh umur itu racun, taat itu obatnya.
5. Seluruh tahun itu racun, Ramadhan itu obatnya.

(Kirimkan Untuk Rekan-rekan Muslim Anda Yang Lain Sebagai Tanda
Sahabatnya Sedang Mengingatinya.)

====

Jadi memang lah Ustadz Khairi berasa hal-hal panyambutan tahun baru dalam
ilustrasi Ustadz adolah hal-hal nan negatif, dan harus diminimalisasikan,
dan Adidunsanak nan lain tidak lupa dengan hal tersebut.

Dari Mak Bandara (?). petatah petitih saduran Mamak-nda berasa sekali
manfaatnya. Dan kalau Mamak-nda ingin tau apo itu kaloi itu lah ikan serupa
gurame kalau di Bogor-nya..

Uni Des jo Uni Evi sarato Uni Dedeh dan Uni-Uni lainnyo... terus-lah berlagu
sehingga senang pula kami mendengarnya.

Dan Ajo Duta... sama prihatin kita untuk soal itu..kalau tongkat sudah
membawa rebah dan pagar sudah makan tanaman ... tentu ada nan salah dalam
kehidupan sosial kita di kampung

Selian dulu dari ambo

Wassalam

Z Chaniago - Palai Rinuak...

>From: Khairi Yusuf <[EMAIL PROTECTED]>
>
>Assalamu'alaikum.w.w.
>
>Dunsanak kasadonyo, kaba di bawah ko patuik jadi
>bahan renungan dek awak. Cubolah pikiakan tindakan
>apo nan paralu dibuek. Sabalun tagadai pusako kasadonyo.
>
>Palai rinuak, rancak indak balagu-lagu lai. Karajo
>gadang manunggu ko haaaa. he he he he.
>
>Wassalam
>
>Khairi Yusuf

Database keanggotaan RantauNet:
http://www.egroups.com/database/rantaunet?method=addRecord&tbl=1

[email_anda] = isikan alamat email anda tanpa tanda kurung