RE: [RantauNet] RAJAM BIADAB! Nigeria: Woman Sentenced to Death Under
Sharia: Muhammad Yani
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 25, 2001 1:09 PM
Subject: RE: [RantauNet] RAJAM BIADAB! Nigeria: Woman Sentenced to Death
Under Sharia

Urpas, kalau bisa tahu, agama Lu itu apa? Kalau Lu itu bukan Islam masih
kami terima apa yang Lu lontarkan.

saya, urpas;
agama : islam;
semua keluarga besar saya islam, orang tua saya haji dan hajjah;

dari sisi mana anda tidak bisa terima,
kalau saya katakan rajam itu adalah perbuatan biadab?

saya yakin mayoritas dari kita adalah penentang rajam;
seperti saya juga yakin, bahwa orang indonesia ini adalah 'the most
munafiqun people int the world'
buktinya hingga saat ini, biar majority kita penganut islam, tak banyak yang
berusaha menerapkan hukum rajam di indonesia;
kecuali yg di ambon kemarin;
kenapa?
karena hati nurani kita merasa rajam itu adalah biadab;
seperti juga pemotongan tangan bagi pencuri;

kalau kita tidak munafik;
bergeraklah utk merajam pezinah-pezinah di indonesia;
untuk menyerbu penjara-penjara, dan memotong tangan para maling-maling yang
dipenajra di situ;
kalau kita tidak munafik;
pindahkan semua rekening kita ke bank syariah;
jangan beriba-riba juga lagi di bca, bni, lippo, bri, dll. sambil menunggu
undian (judi?) berhadiah mobil atau motor;
dll.

why not do so?
takut?
bukankah kita hanya takut pada allah swt?

selain takut sebetulnya ada hal yang lebih utama,
sebetulnya ada memang bagian dari hati kita yang berkata bahwa aturan-aturan
tersebut memang kejam dan biadab;
bahwa sebetulnya banyak dari kita memang munafik;

tak yakin saya berapa orang di sini yang menyerahkan jika ada seandainya ada
saudaranya yang ketahuan bezinah uk dirajam;
padahal semua tahu perzinahan terjadi di mana-mana di kampung kita;
di kampung saya, di kampung teman saya, di kampung anda, di padang, di
bukittinggi, di mana-mana;
banyak perzinahan yang terjadi, ada mungkin yang bersangkut paut dengan
kita, saudara kita dekat atau jauh, teman permainan;
banyak yang dibiarkan begitu saja; di kampung-kampung paling dinikahkan
(walaupun itu haram menurut islam menikahkan orang hamil);
tak saya dengar sekalipun ada yang meminta mereka untuk dirajam;
tak saya dengar!

bangsa indonesia adalah bangsa yang paling munafik di seluruh dunia;
sebagian besar dari kita adalah orang munafik, mungkin juga saya;
orang jawa yang sering kita tuding munafik, bermuka senyum manis
menyembunyikan kebencian;
orang minang juga, bersembunyi dibalik petatah-petitih adat;
pantun-pantun yang berjuta-juta banyaknya;
petatah petitih, pantun-pantun itu kebanyakan hanya pemanis mulut saja.

saya orang minang bukan?
entahlah, saya pernah dicap tidak pantas menajdi orang minang;
saya tidak tahu apakah sebegitu istimewanya orang minang itu, sehingga ada
ynag "pantas" ada yang tidak;
yang jelas saya urang pasisie;

kesimpulan saya tetap, rajam itu biadab!

=urpas=