From:    rahim rahima [EMAIL PROTECTED]
Sent:    Fri, 16 Nov 2001 20:30:29 -0800 (PST)
To:      [EMAIL PROTECTED]
CC:      [EMAIL PROTECTED]
Subject: [RantauNet] antara aku dan kau.....

Assalamualaikum wr.wb
ANTARA AKU DAN KAU……
      Kita telah bersama… sekian lama  dalam suka dan
duka…
Begitu jauh…kerengkuh hatimu…diseberang jalan itu…..
ANTARA AKU DAN DIRIMU…..
 Punya suatu persamaan dan perbedaan,diassimilasikan
menjadi satu.kesatuan ,semoga kita menjadi suatu
koalisi yang menarik,tapi mungkinkah itu terjadi…
ANTARA AKU DAN KAU…..Kau sangat menarik dan
tampan,sementara aku,tidak.Meskipun diriku kelihatan
indah dan mempesona setiap mata memandang,karena aku
punya gunung yang terjal,tempat pendaki gunung ,lautan
yang dalam tempat ikan menari2,sawah membentang disana
sini,meskipun penghasilan ku 6,5 ton pertahun….tapi
aku tetap saja kekurangan,mengimport beras dari luar
,sementara dirimu,kelihatan dan kedengarannya
gersang,tanah penuh padang pasir,air minum yang hanya
bersumber dari satu tempat,dan sawahmu kecil,namun kau
dapat menghasilkan 10 ton padi setiap tahun,dan dapat
kau eksport,aku selalu kekurangan air,padahal sumber
mata airku banyak,tapi mengapa sering aku haus,tak
mandi ,sementara kau selalu cukup utk itu.tanahku
luas,tanamanku banyak,kebunku bewarna warni banyak
macamnya,buahannyapun banyak,tetapi mengapa buahku
kecil2 dan suka busuk?terutama buah manggaku itu,orang
beli 10 kilo,yang busuk bisa sampai 6-8 kilo kalau
kuhitung-hitung,begitu jelekkah diriku ini,padahal
harumku baunya semerbak mewangi,tetapi mungkin aku
kurang diberi makan yang lezat oleh tuanku itu,aku tak
diberi pupuk yang bagus,tuanku hanya mau cari duit
saja,sementara dirimu 10 kilo dibeli orang,tak satupun
ada yang busuk,yah…aku tahu dirimu diperhatikan betul
oleh tuanmu,kau dijaga dan dirawat rapi diberi pupuk
unggulan,dan tubuhmu pun besar2 dan gemuk seperti tuan
yang menjagamu itu,bukan seperti tuan yang menjagaku
kecil2 dan kurus,meskipun ada tuanku yang gemuk dan
besar,namun mereka itu hanya mikirin dirinya
sendiri,suka makan sendiri,tak ingat temannya yang
lain apakah temannya itu kelaparan,atau
kehausan,sementara dirimu tidak seperti itu pada
temnnya yang lain,mereka hamper sama rata saja.itu
dikarenakan tuanmu bekerja untuk bekerja dan
menghasilkan kerja yang baik,bukan bertujuan utk cari
duit,seperti tuanku itu,tidak mau tahu hasil kerjanya
yang penting bagaimana duitnya,sementara tuanmu tidak
bagaimana hasilmu baik dan ia kerja keras utk
itu,pintar memikirkan bagaimana supaya kau kelihatan
cantik senang dipandang,nikmat bila dirasakan,tidak
kecewa bagi siapa yang memakai dan mencicipimu,kalau
kau sakit dirawat dan dijaga,serta diobati dgn
telaten,sementara aku,bila sakit,sering
diterlantarkan,bahkan diriku dibakar,atau ditebas,oleh
tuanku,karena ia merasa aku tak berguna lagi
baginya.Kalau aku berjalan dijalanmu yang  luas,tinggi
dan menjulang itu kau tak pernah bayar,sementara bila
kau jalan dijalanku,kau harus  bayar,itulah namaku
jalan tol…dibilang teman2ku.ngak tahu aku kemana hasil
semua itu terpakai,katanya buat bangun diriku yang
tertidur,nyatanya aku ngak pernah bangun2,mungkin
diriku telah disuntik oleh tuanku dgn obat
bius,sehingga hasil itu tidak tahu  kemana
rimbanya.sementara kaupun terbuai dgn suntikan biusnya
itu,yang hanya dibeli dgn sekeping dua keping
emas,sementara temanku itu berkeping2 emas,dan
dikirimkannya,keteman2 lain yang jauh,utk
didepositokannya,buat masa depannya sendiri.

  ANTARA AKU DAN KAU…..
KIni telah nampak jelas perbedaan antara kau dan aku….
Meskipun kita telah bersama ,namun lelah hatiku ntuk
meraih,dan merengkuh jiwamu,karena kau begitu mulus
dan bersih….sementara aku ….entahlah bagaimana diriku
ini….mungkinkah kita bersatu tuk raih sesuatu yang
lebih baik dari sekarang?
Kuharap kau jangan tinggalkan aku,bimbinglah aku
menuju jalanmu yang elok nan rupawan itu,berikan aku
sekelumit pengalaman hidupmu agar dapat kujadikan
I,tibar bagi teman2 ku.
   ANTARA AKU DAN KAU…..
Itulah sekelumit kisah kasih antara kita…aku…namaku
"INDONESIA",KAU,nama kau "MESIR".KAULAH  yang pertama
sekali mengakui keberadaan diriku ,sewaktu aku
memproklamirkan diriku pada teman2 kita yang lain,kau
juga yang membantu Mahasiswa ku yang belajar di
negerimu saat kami pertama sekali mendapat musibah
krisis ekonomi yang bermulai di thn 97 itu.kau begitu
baik,meskipun aku tahu kau masih banyak kekurangan
yang perlu kau benahi,tapi tidak separah kekurangan
dan penyakit yang aku miliki….

ANTARA AKU DAN KAU..SELESAI…(buat sementara aku pamit
dulu…)sedikit informasi ttg puasa di negeri Mesir.
kami yang ada di Mesir,mulai puasa pada hari
jum,at,imsakiyah 4.50,dan berbuka 4.50,dan semakin
hari semakin maju,tapi hanya beberapa menit saja,puasa
di musim dingin lebih enakkan,karena buka puasanya
lebih cepat ketimbang musim panas,yang buka puasa
sampai jam 5.30,atau pukul 6.00 lewat.Utk masyarakat
Indonesia yang ada di Mesir sekarang ini Shalat
taraweh bersama 2 di Mesjid Indonesia Kairo,Shalat 8
rakaat,tambah witir 3 rakaat,sementar di mesjid2 Mesir
(orang mesir sendiri) ada yang 8 rakaat,ada yang 21
rakaat,dan bacaan shalatnya ada yang 1 juz imalam
itu,sehingga tammat 30 juz,malam terakhir
ramadhan.Kalu utk masyarakat Indonesia nampaknya ngak
sanggup utk itu,karena yang shalat banyak anak kecil
dan orang tua juga disamping mahasiswa/i.ada ceramah
tiap malam yang selalu di akhiri dgn pertanyaan2 dan
komentar dari Bapak Dubes Bapak Quraish Shihab,setelah
shalatnya ada snck sedikit,penghangat badan dimusim
dingin,yang di sponsori oleh om staff dan lokal staff
yang ada di Mesir itu.demikian sekilas info..SELAMAT
MENJALANKAN IBADAH PUASA,SEMOGA MENDAPAT
BARKAH,RAHMAT,DAN PENGAMPUNAN DAN TERHINDAR DARI APAI
NERAKA..AMIN...

--- Muhammad Dafiq Saib <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Wa'alaikum salaam wr.wb.,
>
> Batua baitu Gindo.
> Salamaik manjalankan ibadah Ramadhan. Mudah-mudahan
> tatap dalam lindungan dan ridha Allah SWT. Ambo
> ariko
> alun puaso lai, barisuak ari Sabtu jadino.
>
> Wassalamu'alaikum wr.wb.,
>
> Lembang Alam
>

> Assalamu'alaykum wr wb,
>
> InsyaAllah, kami di Newcastle UK akan mamulai puaso
> Ramadhan pado hari
> Jumat, 16 Nov 2001. Penetapan puaso di tampek kami
> biasonyo mengacu ka
> Central Mosque, London.

> [...]

Visit http://www.visto.com.
Find out  how companies are linking mobile users to the
enterprise with Visto.