Itu benar
Tionghoa yang kita kenal
Negeri Indocina yang kita kenal
Cina, Jepan, Korea dll
adalah Mongolit Muda
sementara,
Melayu mengakar dari Mongolit Tua
or
Gelombang rantau jazirah Mongol periode pertama
ke bumi nusantara
sebelum bercampur (bersenggama) dengan India.
India wale nan batea sae

Dalam posting terdahulu
saya terangkan bagaimana ternyata
bahasa asli Melayu
ternyata mirip dengan
akar bahasa IndoCina dan Mandarin
siapkan kamus mandarin
jika dunsanak tidak percaya...

Thus
Kalau yang dia maksud
Cina keturunan Minang,
saya kira tidak ada salahnya
jika
Ayahnya Cina, ibunya Minang
anaknya so pasti
Minang keturunan Cina
(kecuali ibunya berselingkuh)

Adalah hak asasi si anak
untuk menganggap siapa bapaknya
bukan hak siapun untuk memaksa "perwalian" atas
keturunan mereka.

Apa istimewanya Urang Minang?
Di mata saya bukan karena adatnya
yang tak lapuk dek panas dan tak lekang dek hujan
(melawan kodrat alam)

Minang istimewa,
setidaknya di mata saya,
hanya karena "Islam"-nya. Titik.
ISLAM has made Minangese very special.

Adat basandi syarak,
syarak basandi kitabullah?
Do not you think that was so cliche?
Both theoretically & practically?
Acehnese says that is: ee' lemo

Adat is adat
Syariah is sharia
and that's all

Adat Minang,
untuk dijualpun susah lakunya
Dipakai, si Minangnya malu-malu kucing
so what?

Belum tuntaskah pertikaian
kaum adat dengan kaum agama?

Do you thing Mr Pangek is a big deal?
Please be rational!

Love

Esteranc Labeh
Alec St (sulthon bukan setan) Rangkayo Labih
propagator, not provokator
JKT

> "Titik" <[EMAIL PROTECTED]> <[EMAIL PROTECTED]>Date: Tue, 19 Feb 2002
>12:18:49 +0700
> Re: [RantauNet] hargai cinaReply-To: [EMAIL PROTECTED]
>
>Tapaso sato pulo ambo sakaki,
>Soal nan dimukasuik katurunan Minang oleh si panggugek, sia nan mangatokan
>itu balawanan jo adat minang, silahkan buktikan. Dunsanak Irdam, jan
>dipasampik pandangan awak, nan namonyo adaik itu diguluang saleba kuku,
>dikambang saleba alam.
>Salam
>Sutan Bagindo Nagari

Free Web-email ---> http://mail.rantaunet.web.id
Komunitas Minangkabau  ---> http://www.rantaunet.com

Express yourself with a super cool email address from BigMailBox.com.
Hundreds of choices. It's free!
http://www.bigmailbox.com