Assalamualaikum Wr.Wb.

Saudara Admin(Miko cs).Yth,

Saya mohon maaf sebelumnya atas kebodohan saya selama
ini,yang mungkin seluruh anggota di RN ini,sudah
mengetahuinya,sementara saya sendiri tidak
mengetahuinya.Kebodohan saya ini,bukan dikarenakan
saya tidak perduli,tapi dikarenakan,memang saya tidak
mengetahuinya.Saya tidak mengetahuinya,karena saya
tidak diberitahu,atau karena saya kurang teliti,dan
juga tidak pula bertanya.

Saya baru di internet ini,sekitar 4-5 bulan yll.Dan
yang mendaftarkan nama saya pun suami saya yang juga
sebelumnya telah menjadi anggota disini lebih dari
setahun.hanya saja ia kurang aktif menulis,malah
kebalikannya saya yang lebih aktif.

Sekarang,utk menghapus kebodohan saya itu,supaya ngak
bodoh terus,saya ingin Tanya pada Admin.

Pertama: Rantau Net ini,dari mana AD ART
nya..?(Administrasinya itu bagaimana..?).Yang saya
tahu,setiap suatu organisasi,pasti ada AD ART nya.

Kedua: Nama-nama anggotanya secara jelas,dimana
tinggal, ,dsbnya.Saya hanya tahu anggota yang
memperkenalkan dirinya saja,kemudian ada yang masuk
via japri(dan ini yang lebih banyak).Bahkan via Rantau
ini saya punya teman yang sangat akrab sekali,sulit
utk dipisahkan.

Ketiga: Rantau Net ini Muaranya ada
dimana..?Sekretariatnya itu ada dimana..?Bagan atau
Struktur Organisasinya itu siapa,dan bagaimana.Apakah
ada wujudnya dalam kenyataan,sebagaimana organisasi
lainnya.Ilmu pengetahuan saya di dunia maya(Mailis)
ini sangat minim.Jadi saya mohon maaf.

Keempat : Apa tujuan dari mailist RN ini,apakah ada
langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam wujud
yang nyata utk kemajuan Ranah Minang..?Kalau ada
Apa-apa saja,dan System pelaksanaannya bagaimana,Yang
mengkoodinir itu siapa..?Jelas,harus Mereka yang
berada di Sumbar kan..?Kalau kita-kita yang jauh ini
ngak mungkin.Paling hanya bisa menyumbangkan
saran-saran,pemikiran-pemikiran,berbentuk
Material,maupun Immaterial.

Kelima : Harapan saya Mailist ini dapat berkembang
lebih maju,ikatan persaudaraannya,bukan hanya didunia
Maya ini saja,tapi dapat berkembang menjadi suatu
wadah Silaturrahmi,demi kemajuan Islam,dan ranah
Minang,khususnya.Karena bicara saja,tanpa pengamalan
yang nyata,sama saja "TONG KOSONG NYARING
BUNYINYA,SEPERTI KEPOMPONG YANG MELOMPONG".Lihatlah
keadaan Ulat kepompong  yang bentuknya gemuk tetapi
setelah,di pegang merapuh,kosong…kosong tak bernyawa.

Dapat difahami,mengapa saya selama ini sangat
menghargai perbedaan pendapat itu.Karena saya selalu
menilai orang dari dua segi.Sisi Positif dan
Negatifnya.
Bagi saya,Tekanan Listrik itu terjadi akibat dua
pertemuan molekul yang berbeda.(Positif dan Negatif).

Dalam kehidupan mana sajapun,justru yang membuat
majunya sesuatu itu dgn adanya bermacam keaneka
ragaman,Tapi yang jelas,tujuannya tetap satu.
"Kemajuan suatu Masyarakat dimasa yad,dan sama-sama
apa yang diperbuat hanya utk menuju Allah semata"

Tetapi dalam pertemuan dua negative dan positif itu
ada aturan-aturannya,kadarnya pun berbeda-beda.Yang
jelas,norma-norma kebaikan itu jangan sampai hilang.
Demikian dulu dari saya.Mohon maaf bila ada yang tidak
berkenan.Dan sekali lagi saya mengucapkan terimaksih
banyak buat saudara Miko Cs,atas jasa-jasanya mengurus
semua ini.Semoga Allah memberkati saudara
semua.Amin..Wassalam (Cairo 22-3-02,Rahimarahim)

Yahoo! Movies - coverage of the 74th Academy Awards®
http://movies.yahoo.com/