--- In [EMAIL PROTECTED], "ramondur" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

tinggal dijelaskan ke anak bahwa siapa saja yang membunuh secara keji
dan biadab adalah jahat, termasuk orang islam sendiri jika dia
berbuat yang sama.

gusdur st marajo

--- In [EMAIL PROTECTED], "Yusniar Marnis" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Assalamualaikum WrWb,
>
> Sahabat surau yang dimuliakan Allah SWT,
>
> Kemaren sore sepulang kerja saya mampir kerumah salah seorang
saudaraku. Lagi asyik ngobrol, tiba-tiba datang keponakanku yang baru
berumur 5 tahun yang sudah sekolah TK kecil. Keponalanku itu lantas
bertanya, Etek (panggilan kepadaku)..."Yahudi itu jahat ya..? Yahudi
itu orang kafir, dan membantai orang Palestina. Orang Islam harus
menghancurkan Yahudi..ya..?"
> Saya tersentak..anak balita saja sudah tahu Yahudi dan sudah
mengerti soal peperangan.
> Lantas saya bertanya, "Siapa yang bilang Yahudi itu jahat..?"
Dengan polos keponakanku itu menjawab, "Ibu guru"

> Setelah pulang kerumah, diperjalanan saya berfikir, "Apakah sudah
pantas diajarkan sebuah 'permusuhan' kepada anak-anak..?" Ya, saya
mengerti maksud Ibu gurunya yang ingin memperkenalkan cara menggalang
persatuan Islam dengan menghancurkan musuh-musuh Islam.
> Namun saya berfikir, anak-anak itu masih suci jiwa dan
fikirannya..apakah pantas itu diajarkan.

> Entahlah..saya tidak tahu jawabannya.
> Mungkin jamaah di surau ini bisa memberikan suatu pandangan tentang
hal yang saya kemukakan ini, dan alangkah baiknya ini kita jadikan
sebuah topik untuk didiskusikan.

> Wassalam
> YM
>

> See Dave Matthews Band live or win a signed guitar

http://r.lycos.com/r/bmgfly_mail_dmb/http://win.ipromotions.com/lycos_
020201/splash.asp
--- End forwarded message ---