Assalamualaikum Wr.Wb.

Apak Zubir,..semoga sehat-sehat saja.

Tertarik ananda dgn pembicaraan disekitar pemuda
Minang baik di Dalam,maupun di Luar negeri.
Bagaimana dgn Pemudinya.Apakah Pemuda disini
kategorinya juga termasuk pemudi,atau pemuda saja(cuma
sekedar ingin tahu saja Pak,kalau dpt Apak
menjelaskannya.)
Dan sebagai Informasi saja,saya jelaskan pada
Apak,bahwa

Kalau di Mesir,saya lihat jelas,pemuda dan
pemudinya,Keminangannya sangat kental sekali.Tapi,
Ke Islamannya,tdk seperti mahasiswa Aceh dan Jawa,yang
sgt kuat.

 Mahasiswa Minang benar Islamnya biasa-biasa
saja.Terlihat dari apabila diadakan acara
keagamaan,Diskusi,Seminar,apalagi bila dibandingkan
dgn tingkat kesuksesan di Kuliyah.Kalau dari
Sulewesi,..jarang yang tdk berhasil,begitupun dari
Jawa,sementara dari Minang banyak yang gagal.

Apabila ada acara keagamaan,mahasiswa Minang jarang
datang,dan ngak semangat,berbeda dgn Mahasiswa dari
Jakarta,Aceh,dan Jawa.Semangat sekali.

Tapi kalau acara Olah Raga,Mahasiswa Minang Kabau
jagonya,hadir terus.Ini di Mesir.Sepertinya memang
kita kalah saing dgn daerah lain.Di Kairo saja
begitu.Yang Notabene mahasiswanya belajar agama.
Bagi saya ini suatu keprihatinan.

Wassalam.Ananda.Rahima.

--- Zubir Amin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>             On dated Thu,6 Jun 2002,sdr.Hendra Messa
> al wrote :
>
>             "... Selain itu beberapa orang
> minang(saat ini) yg
>              merantau jauh ke luar negeri,kurang
> mendapatkan tem-
>              paan keagamaan atau sosial budaya yg
> kuat,sehingga
>              akhirnya malah luntur
> karakter/kejiwaannya ketika
>              bergaul di luar..."

>       Assalamualaikum wr.wb.Semoga sdr.Hendra Messa
> selalu mendapatkan
> Rahmat dan HidayahNya setiap saat.Amin ya rabb al
> alamin.
> [...]

Yahoo! - Official partner of 2002 FIFA World Cup
http://fifaworldcup.yahoo.com