fyi ... dari milis iluni mm - ui

satu lagi berita miring tentang berlibur ke sumbar .....

Dear All,

Saya pingin sharing.... cerita nggak enak sih.... Kejadiannya hampir 2 bulan
yang lalu, tapi yang bikin makin kesel, sampai hari ini (5 Sept. 03)
persoalannya nggak selesai2.

Liburan yang baru lalu saya dan keluarga menginap di Hotel Bumi Minang, jalan
Bundo Kanduang No 20 - 28 Padang (yang katanya hotel bintang 4 dan paling bagus
dikota Padang) 2 kali, yaitu 16 - 17 Juli 03 (kamar 718) dan 19 - 20 Juli 03
(kamar 728).

Hari terakhir,Minggu, 20 Juli 03, kami pergi kira2 dari jam 11.00 sampai 12.45.
Ketika kami balik lagi ke hotel, kami menemukan bahwa koper2 sudah dibuka paksa
(kunci koper dan gembok2 dirusak sehingga koper sudah tidak bisa dikunci rapat
lagi). Segera saya sadari bahwa saya kehilangan 1 set digital camera (isinya ini
yang paling berharga karena berisi 200 foto selama 4 hari di Sumatra Barat),
kaca mata hitam dan kain songket yang baru dibeli. Tidak ada kunci dan jendela
kamar yang kelihatan dibuka paksa (saya dilantai 7).. kelihatannya sih dilakukan
orang dalam hotel sendiri. Saya langsung menemui resepsionis memberi tahu
kejadian ini. Rupanya ada 2 kamar lain yang juga mengalami nasib sama, semuanya
dilantai 7. Satu rombongan bule yang meninggalkan kamarnya untuk berenang di
hotel kehilangan 1 set video camera (hasil jalan2 1 bulan di Sumatra) dan
underwater camera. Satu keluarga lagi 'hanya' kehilangan Rp. 150,000,-.

Yang sangat saya sesalkan adalah tidak tanggapnya pihak hotel terhadap kejadian
yang menimpa kami. Setelah saya lapor ke resepsionis, kami dibiarkan menunggu di
lobby kira2 1,5 jam... tanpa ada duty manager or whoever in charged yang menemui
kami. Setelah kami marah2, barulah keluar sdr Bayu Bimo Mulyo sebagai wakil dari
hotel (EAM Cum Food & Beverage Manager), mengabarkan bahwa baru saja memanggil
polisi. Menunggu lagi kira2 0,5 jam, datanglah rombongan polisi yang langsung
melakukan penyelidikan. Setelah proses dengan kami selesai, kami langsung
berangkat ke airport karena kami harus kembali ke Jakarta. Karena kejadian ini,
saya dibebaskan dari pembayaran hotel. Sdr. Bayu berjanji akan  menyelesaikan
masalah dan claim kami dalam waktu 1 minggu.

Ternyata, proses ganti rugi kepada saya sangat ber-larut2.. saya sudah
mengirimkan surat2 yang dibutuhkan untuk keperluan claim, bolak-balik telpon
dengan sdr Bayu. Saya juga kirim fax ke General Managernya, sdr Hamid. Sampai
hari ini saya tidak mendapat kejelasan/kepastian kapan atau bagaimana ganti rugi
itu akan diberikan dari pihak hotel. Ya .. mudah2an aja ada yang bisa bantu.....

erna damayanti
IS 96