Kini sdg intend diskusi parawisata Minang di biliak potensi Minang, kalau lai ado nan
ka ikuik bisiakkan ka [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Mamanda Yth,

Sudah tahukan dasar berfikir mengapa perempuan harus menutup tubuhnya rapat-rapat?
Karena orang kampung Mamanda memanggil kami-kami ini sebagai femme-fatale . Perempuan
yang mempunyai lekuk-lekuk tubuh indah itu ( apa iya semua perempuan memiliki pesona
ini sih?) akan membuat para lelaki akan kehilangan kontrol atas dirinya sendiri yang
akan berujung pada fitnah dan kekacauan sosial. Fatal kan akibatnya? Dan karena Allah
menciptakan perempuan satu tingkat lebih unggul dari lelaki, otomatis perempuan lebih
mampu menahan dorongan seksualnya di banding laki-laki. Sesuai hukum alam bahwa yang
kuat harus melindungi yang lemah, maka perempuan harus menutup badannya rapat-rapat.
Mereka harus menutup badan untuk melindungi kaum Mamanda yang lemah itu agar tidak
berbuat dosa. Aku maksud menutup "badan" lho Mamanda, perhatikan penekanan saya.

Tapi sebagai muslimah yang baik, dasar berfikir saya lain lagi. Lelaki dan perempuan
sama2  mampu menahan dorongan2 nafsu yang tidak baik asal di latih alias dibiasakan.
Walau saya tidak termasuk penggemar busana buka-bukaan (maklum tubuh tidak menunjang)
menurut saya, bila ada perempuan dengan postur tubuh baik memutuskan untuk memamerkan
perutnya yang rata atau bahunya yang bagus ke publik, ya boleh-boleh saja. Hal ini
berguna untuk melatih kaum Mamanda yang lemah iman dan berpikiran "ngeres" setiap kali
melihat badan perempuan. Tapi bila lemak bertebaran disana-sini mirip pager nempel
dibadan, mending tahu diri, tutuplah rapat-rapat.

Hormat selalu,

--Gm