Wa'alaikumsalamwarahmatullahiwabarakaatuhu

Terimakasih atas info ini.kalau ada info bea siswa
untuk S1 yang ke Eropah(German, Inggris, Balanda,
              Canada, dllnya), tolong di infokan
kesaya.

Bapak-bapak, Mamak-mamak, ibu-ibu, adiak-adiak,
uni-uni uda-uda, dan  seluruh warga Minangkabau dimana
saja berada.

Ada beberapa hal yang selama ini menjadi pemikiran dan
niat saya untuk kemajuan Sumbar ini.Dan hal itu sedang
saya rintis dari awal.Dari salah satu mimpi saya untuk
  Sumbar kedepan adalah, berkurangnya dengan jumlah
yang signifikan, atau bahkan tidak ada sama sekali
lagi masyarakat miskin yang kekurangan  dalam sandang,
pangan serta pendidikan.

Saya tidak tau bagaimana mewujudkan mimpi ini tanpa
bantuan pemerintah setempat juga karib kerabat, sanak
famili, teman yang ada di Sumbar sendiri, juga yang
hidup diperantauan. Namun disekolah tempat saya
berkerja (MAN 2 BKT)hal ini sudah mulai direalisasikan
dengan banyak memberi  bea siswa bagi murid yang tak
mampu, memberikan pengajaran-pengajaran agama,
umum(belajar tambahan), dengan gratis.Saya ingin
sekali       daerah Sumbar  secara merata sudah mulai
memperhatikan permasalahan semacam ini, karena salah
satu dari kebejatan moral, atau apalah namanya,
dikarenakan faktor ekonomi dan pendidikan tersebut.

Berhubung hari sudah dekat puasa, salah satu keinginan
saya adalah dengan mencoba mempraktekkan apa yang saya
lihat dari situasi  di Mesir dalam bulan puasa, tak
satupun dari masyarakat yang tidak makan.Karena apa?
Karena setiap tahunnya selalu diadakan program
"Maidaturrahman"(Hidangan dari hamba yang maha
pengasih), kepada setiap faqir miskin, sampai supir
bis sekalipun, akan berhenti dimana sajapun saat
berbuka, akan menemukan makan untuk berbuka puasa.

Saya ingin sekali merealisasikan atau mewujudkan hal
ini. tetapi dalam pelaksanaannya saya tak mungkin
sendiri, saya butuh teman, dan dukungan materil dan
moril dari semua pihak. Andaikan saja ada diantara
netters disini  yang tergerak hatinya, memulai dari
hal yang sekecil ini, untuk menjadi sponsor memberi
makan orang berbuka puasa, tolong hubungi saya, dan
bekerjasama dengan saya.

 Semoga kita tidak hanya pandai berbicara dan
mengusulkan saja, kerja nyata sebaiknya kita
lakukan.Hal ini memang usulan yang seolah remeh dan
kecil, tetapi ganjaran pahalanya disisi Allah saya
yakin cukup besar.Ini hanya sekedar usulan saya aja,
dan  sayapun dah bicarakan ini pada teman-teman
lainnya.

Kalau perlu untuk bukaan ringan, saya minta suami saya
mengirim kurma dari Mesir sana.Demikian usulan men
jelang Ramadhan, untuk mulailah kita membangun Sumbar
ini. Dan saya ingin Sumbarlah awal dari gerakan ini
secara merata.Walaupun dimesjid-mesjid sudah ada.
Namun ini kan saya  buat dalam bentuk lain, dan lebih
terbuka.

Silahkan hubungi saya di no 081535365778.

Wassalamu'alaikum. Rahima

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
> [...]
> atas
>
> - Beasiswa penuh yang meliputi tuition, akomodasi
> dan
> tunjangan
> transportasi - hingga lulus
>
> Cara Mendaftar:
>
> Pendaftaran hanya bisa dilakukan secara online di
> website:
> www.kaust.edu. sa
> paling lambat tanggal 9 NOVEMBER 2007.
>
> Informasi lebih lanjut:
>
> kunjungi www.kaust.edu. sa atau contact The
> Indonesian International
> Education Foundation (IIEF) di Phone: (62-21) 831

 for the edge of your seat?
Check out tonight's top picks on Yahoo! TV.
http://tv.yahoo.com/

Website: http://www.rantaunet.org