Assalamu"alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sanak di Palanta yang kami hormati,

Saya merasa sangat setuju sekali atas pelarangan dalam tulisan
(penerbitan) penggunaan kata "Allah" bagi non-muslim di Malaysia,
karena tentu hal ini sudah ada pengkajian yang lebih mendalam bagi
pemerintahan Malaysia, yang kita tidak tahu persis apa-apa saja
pertimbangannya, namun salah satu alasannya menurut Menteri Muda
Urusan Dalam Negeri Malaysia Mohamad Johari Baharum penggunaan kata-
kata tersebut akan memunculkan kegelisahan dan kebingungan di kalangan
komunitas muslim yang menjadi mayoritas di Malaysia. Menurut dia,
keputusan pemerintah itu sudah final.

Kalau kita mengikuti ceramah Hj. Irene Handono, bagaimana upaya nasara
ingin menyesatkan kaum muslim dengan berbagai gaya-gaya tulisan Islam
atau buku  sehingga dapat mempengaruhi dan akhirnya dapat
memurtadkan.

Memang ada perbedaan penyebutan dan penulisan, bagi orang muslim
menyebut "Allah" , sedangkan orang nasrani menyebutkan 'Alah', Bahasa
British: "God" (tuhan), jadi syah-syah saja kalau ummat Islam
mengklaim bahwa kata "Allah" hanya milik komunitas Muslim, karena
didalam Al-Qur'an banyak menyebutkan kata-kata "Allah".

"Sesungguhnya orang - orang yang beriman itu adalah mereka yang
apabila disebut ALLAH gemetarlah hati mereka , dan apabila dibacakan
kepada mereka ayat - ayat - nya , bertambahlah iman mereka
( karenanya ) dan kepada tuhanlah mereka bertawakkal" .  (Q.S.  Al-
Anfal :3)

Lebih lanjut dalam kontek yang berbeda saya tidak habis pikir kenapa
orang minang mengatakan 'sudah' itu adalah dengan kata 'alah', berasal
dari manakah  kosa kata ini ?, maaf karena saya bukan ahli bahasa atau
sastra minang, saya mohon kepada sanak dipalanta untuk dapat
menjelaskannya, mudah-mudahan menemukan titik temunya.

Wassalamu"alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
MyBagindoChaniago, Visit Musi 2008

On Jan 1, 6:04 pm, Syafrinal Syarien <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Kata "Allah" bukan milik umat Islam semata. Sebelum
> Islam dibawa Rasulullah, kaum Qurasy sudah mengenal
> kata Allah. Ingat, ayahanda Nabi bernama Abdullah
> (hamba Allah).
> Bibel berbahasa Arab dan terjemahannya dalam bahasa
> Indonesia juga menggunakan kata Allah.
> Lihathttp://en.wikipedia.org/wiki/Allah

> Be a better friend, newshound, and
> know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.
> http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ

Website: http://www.rantaunet.org
UNTUK SELALU DIPERHATIKAN:
- Selalu mematuhi Peraturan Palanta RantauNet lihat di
http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-palanta-rantaunet
jalur pribadi.