Assalamu'alaikum W W

Dunsanak salingka Palanta RN,
Kaciak dak di imbau namo, gadang indak di panggia gala.

Mambaco paparan nan cukuik langkok dari uda ambo Tuan Aslim St Sati
satantang Musyawarah Adat ko nan akan di adokan di Solok nanti, ado nuansa
lain nampak no,

Bahwa betul nan ma adokan adalah komunitas S3 (Solok Saiyo Sakato), namun
nan di bicarakan adalah tentang MINANGKABAU, tentang ADAT MINANG.
Judulnya adalah MUSYAWARAH ADAT,  bukan MUBES atau apalah namanya yang
besar-besar tapi sebenarnya tidak besar

Apalagi katiko ambo dapek Informasi, nan di undang pun tidak lagi sekadar
masyarakat atau tetua adat selingkaran SOLOK sekitarnya, tapi adalah
seluruh stakeholder MINANGKABAU, termasuk KETUA KAN SE MINANGKABAU.
Hebaaat..., Saluuuut....

Kemudian para senior perantau Minang pun memberikan restu nan luar biasa...
Sebagian beliau itu malah berkomitmen untuk HADIR di MUSYAWARAH ADAT nanti
Sangat jauh bedanyo jo kegiatan nan taralah,
Pun tidak ada penolakan sedikitpun dari RANAH...

Apakah ini tidak bisa kita jadikan dasar berpijak untuk membenahi ADAT
MINANG yang sedang carut marut itu??
Maaf sebagai orang yang sangat awam terhadap pemahaman adat, saya tak
mengerti banyak istilah ttg ke MINANG - an ini, tapi rasanya MUSYAWARAH
ADAT ini sangat pantas dijadikan AWAL BAPIJAK untuak MALANGKAH ka muko..

Tidak ada pemaksaan..
Juga tak ada penolakan...
Semua serba lancar...

Yang kurang hebat adalah...
TAK ADA YANG MAU TAHU DENGAN POSTINGAN YANG SEBENARNYA BISA JADI DASAR
UNTUK MENDISKUSIKAN gagasan tentang ADAT, atau MUSYAWARAH ADAT, atau apalah
tentang MINANG ....

Maaf jika tak berkenan

Wassalam

Arief Rangkayo Mulia
42 Th, labiah 18 hari

Pada 22 Februari 2012 11:56, Aslim Nurhasan ST SATI <aslimnurha...@gmail.com
> menulis:

> http://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150582816238034.402092.591033033&type=1&l=22521b6ecf
>

> Setelah roadshow sosialisasi dan koordinasi penyelenggaraan serta
> pelaksanaan di Sumatera Barat, secara terencana dan terkoordinir Panitia
> MUSYAWARAH ADAT berupaya melaksanakan sosialisasi kepada Pituo dan Perantau
> Minangkabau;
>
> Pituo Minangkabau, Bapak Letjen TNI (Pur) Ir H Azwar Anas DT Rajo
> Sulaiman, dalam pertemuan di rumah kediaman Beliau (Pondok Indah) pada hari
> [...]

*Arief Rangkayo Mulia
HP : 0813 1600 7756

**Melangkah bersama.... untuk berbagi bersama...*