________________________________
 Dari: Akmal Nasery Basral <ak...@rantaunet.org>
Kepada: "rantaunet@googlegroups.com" <rantaunet@googlegroups.com>
Dikirim: Kamis, 14 Februari 2013 3:06
Judul: Re: Bls: [R@ntau-Net] "Guru, apakah Tasawuf itu? [*]

----- Pesan yang Diteruskan -----

Sanak Anwar Djambak manulih:  Mak Arman!

Kiro2 apo nan dibuek dek Rasul Saw  (huruf taba dari ambo -- ANB) di Gua Hira
salamo 40 hari tu?

Sangenek,
Wassalam,
anwardjambak 44+,
mudiak Pyk, kanakan Dt Rajo Malano(Maulana),
"Maminteh Sabalun Hanyuik....!!!
------------

Sanak Anwar, pertanyaan sanak itu nan namonyo anakronistik: kacau secara urutan
waktu.

Saat di Gua Hira, Muhammad bin Abdullah alun mandapek wahyu yang disampaikan
Jibril. Jadi artinyo, alun manjadi Rasul SAW bagai doh. Dan perintah shalat
(diawali shalat Lail) baru turun pada tahun pertama kenabian beliau. Artinyo
lai, beberapa pekan/bulan setelah bertafakkur di Gua Hira tu.

Jadi kalau tingkah laku suluk selama 40 hari di dalam kelambu mau dinisbatkan
pada "preseden" kejadian di Gua Hira selama 40 hari, ya "Jaka Sembung bawa
golok, nggak nyambung jangan digosok."

Yang pasti dibuek Muhammad bin Abdullah selama 40 hari di Gua Hira adalah
berjauhan dengan istri beliau Siti Khadijah.

Wassalam,

ANB
Cibubur

Pada 14 Februari 2013 17.30, Arman Bahar <arman_ba...@ymail.com> menulis:

Haa iyoo lo yeh ... Maaf pertanyaan-nyo ambo paeloki saketek dih, apolo kiro2
nan dibuek dek Muhammad bin Abdullah bin Abdulmuthalib di Gua Hira salamo 40
hari tu ?

> [...]
>
>Wassalam,
>anwardjambak 44+,
>mudiak Pyk, kanakan Dt Rajo Malano(Maulana),
>
>"Maminteh Sabalun Hanyuik....!!!
>

>________________________________
>
>From:  Arman Bahar <arman_ba...@ymail.com>
>Sender:  rantaunet@googlegroups.com
>Date: Thu, 14 Feb 2013 00:18:45 -0800 (PST)
>To: rantaunet@googlegroups.com<rantaunet@googlegroups.com>
>ReplyTo:  rantaunet@googlegroups.com
>Subject: Bls: [R@ntau-Net] "Guru, apakah Tasawuf itu? [*]
>

>Assalamualaikum ww
>

>Roland said (Kalau di ambo, dek ndak pernah Rasulullah Salallahu'alaihi
mencontohkan, ancak ndak usah dicubo-cubo..Kok tagalincia pulo kito..
hehe) ....

> [...]
>

>“Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksudkan (untuk
>bersumpah), tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja
>(untuk bersumpah) oleh hatimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.”
>(QS. Al-Baqarah: 225). Wallahua’lam.
>

>Kembali lagi ke masalah sufi tadi, apa maksud seorang sufi tsb menyebutkan Ana
>AL-Haqq ? Hanya Allah yang tau isi dalam hati seorang sufi tsb.
>

>Kalau di ambo, dek ndak pernah Rasulullah Salallahu'alaihi wassalam
>mencontohkan, ancak ndak usah dicubo-cubo..Kok tagalincia pulo kito.. hehe

  2. E-mail attachment, tawarkan & kirim melalui jalur pribadi;
http://rantaunet.wordpress.com/2011/01/01/tata-tertib-adat-salingka-palanta-rntaunet/