Assalamualaikum,

wakatu mambaco isi blog nanko, yo ikuik malu pulo awak
dek nyo. ternyata beberapa pekerja wisata di kampuang
kito alun cukuik profesional lai doh-

ambo copas dari siko
http://suamimalas.blogdetik.com/padang-oh-padang/

Minggu kemarin saya menghabiskan waktu libur di
padang. Berhubung kerjaan saya tidak memungkinkan saya
lepas dari internet, yah akhirnya saya memutuskan
tinggal di hotel yang menyediakan fasilitas internet.

Pangeran Beach itu yang saya pilih soalnya di dekat
meja resepsionisnya ada tulisan free hotspot yang gede
bener. Malam pertama akhirnya saya cobain deh
fasilitas gratisan itu. Ambil voucher di mba-mba
resepsionis, terus saya pesen the manis dan duduk di
café lobby hotel. Masukin password-username ke
jaringan yang namanya 'Centro-hotspot' sesuai yang
diperintahkan,

Gak connect!

Coba ganti settingan!

Gak connect!

Refresh network!

Gak connect!

Restart Laptop!

Gak connect!

Coba minum the manis!

Gak connect!

Garuk-garuk kepala!

Gak connect!

Akhirnya saya nyerah! Dan memutuskan bertanya ke
resepsionis yang tadi.

"Coba connect ke jaringan yang namanya pangeran
hotspot pak!" katanya

Fuiiih...akhirnya setelah connect ke jaringan yang satu
itu saya bisa connect. Coba surfing,

Lellleeeeet bangeeet!

Ganti settingan

Lellleeeeet banggeeeeettt!!!

Ganti dari IE ke firefox!

Makinnnnn leleeeeeleeettttt banggeeeetttt...!

Akhirnya putus...alias gak connect...

Complain lagi dan petugas IT-nya langsung datang ke
saya. Kutak-kutik laptop saya, hasilnya,

"Sepertinya laptop bapak yang bermasalah, di laptop
saya ini bisa connect!" Katanya sambil menunjukan
laptopnya yang keren itu.

Saya pun langsung minder teratur. Soalnya Laptop saya
memang murah meriah. Kalo di kategori mobil mungkin
masuk kelas Kijang kotak, sementara contoh yang dia
bawa memang lumayan keren. Yah, mungkin memang laptop
murah saya kali yang bermasalah, pikir saya. Akhirnya
saya pun menutup laptop dan berniat menghabiskan minum
teh manis saya saja.

Namun tak lama berselang, datang segerombolan orang
India dan mereka memilih duduk semeja dengan saya. Ada
tiga orang, semua mengeluarkan laptop. Cuma butuh
waktu lima menit dan kening mereka langsung berkerut.

"I'm sorry, but can you help me with this!" katanya
sambil menunjuk icon koneksi internet di laptopnya.

"Okay, I'll try but I have the same problem with you
guys" kata saya sambil coba mengutak-atik laptop
mereka bertiga.

Hasilnya tiga-tiganya gak connect! Padahal laptop
mereka cukup canggih, maklum setelah saya ngobrol
ternyata mereka pekerja IT asal India. Saya pun nyerah
dan mereka akhirnya dibantu oleh orang IT yang tadi
juga membantu saya. Ternyata gak connect juga!

Setelah satu jam, mereka pun marah-marah sampai
menuntut ingin bertemu manager pangeran beach. Dalam
bahasa inggris mereka bilang begini:

"Kami tidak akan marah dan menuntut kalau kalian tidak
menuliskan hotspot sebagai fasilitas kalian.
Satu-satunya alasan kami menginap disini adalah karena
pekerjaan kami menuntut kami untuk connect ke internet
dan brosur kalian menyatakan, kalian bisa menyediakan
fasilitas itu. Toh, tidak butuh professor pembuat
roket untuk menjadi admin server, itu khan pekerjaan
yang gampang. Tapi saya memang tidak heran kalau
kalian tidak bisa menyediakan fasilitas internet,
karena saya meminta sandal hotel saja kalian tidak
bisa menyediakan. Saya sudah ke beberapa tempat di
Indonesia, kenyataannya pelayanan kalian yang paling
jelek. Dan yang paling menyedihkan kalian di support
sebagai salah satu tujuan wisata Visit Padang 2008!"
katanya sambil mengeluarkan brosur dan sejumlah Koran
lokal.

Waduh, kalau sudah begini saya yang tadinya bĂȘte malah
jadi ikutan malu. Kok rasanya saya sebagai orang
Indonesia jadi ikut tidak melayani tamu kita dengan
baik. Wuuuuhhhuuu....

wassalam
;dhuha/

---
Goresan Kecil Tentang Waktu Pagi
http://dhuhary.blogdetik.com/

You rock. That's why Blockbuster's offering you one month of Blockbuster Total
Access, No Cost.
http://tc.deals.yahoo.com/tc/blockbuster/text5.com

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tulis Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.