From: RantauNet@googlegroups.com [mailto:rantau...@googlegroups.com] On Behalf
Of Ahmad Ridha
Sent: Friday, April 24, 2009 4:21 PM
To: RantauNet@googlegroups.com
Subject: [...@ntau-net] 'Abdurrahman bin Ahmad

Assalaamu'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh,

Izinkan saya berbagi kabar bahagia. Alhamdulillah pada hari Rabu, 22 April
2009, sekitar pukul 12.30 siang telah lahir putra kami di Jakarta dengan berat
3150 gram dan tinggi 50 cm. Agak mengagetkan juga karena lahir di rumah sebelum
sempat dibawa ke rumah sakit. Kelahiran berlangsung normal dan lancar dipandu
oleh seorang bidan rekan mertua saya (beliau juga bidan) yang juga istri dari
dosen istri saya di FKUI.

Kami memberinya nama Abdurrahman Ahmad (dari 'Abdurrahman bin Ahmad).
Nama itu kami berikan dengan harapan memperoleh fadhilah yang disabdakan
Rasulullah Shallallahu 'alayhi wa Salam:

‏ ‏إن أحب أسمائكم إلى الله عبد الله وعبد الرحمن

"Sesungguhnya nama kalian yang paling dicintai di sisi Allah adalah 'Abdullah
dan 'Abdurrahman.'" (HR. Muslim).

Berhubung nama 'Abdullah sudah digunakan kakak saya untuk putranya, pilihan
selanjutnya adalah 'Abdurrahman.

Semoga Allah Ta'ala menjadikan putra kami sebagai anak yang shalih, berbakti
kepada orang tua, berjuang di jalan Allah, dan  membuahkan banyak manfaat.

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami
sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang
bertakwa." (QS. al-Furqaan 25.74)

--
Abu 'Abdirrahman, Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim (l. 1400
H/1980 M)

lain harap mencantumkan sumbernya: ~dari Palanta r...@ntaunet