Assalamualaikum WrWb.

Pak Nizham dan Pak Saaf dan sanalak palanta.

Ambo cubo menanggapi saketek, apo yang ambo tau salamo sajak bagabung di
palanta RN, baitu juo dengan apo yang ambo tau samanjak sato manjadi rang
dapua, adapun tanggapan ambo hanyalah beberapa poin nan ambo jawek sebagaimana
berikut saja :

TIDAK ADA pembatasan diskusi di palnta RN, silakan apasaja nan ka diangkek,
asal sesuai dengan norma kita sebagi urang Minang didalam bapandapek, sesuai
dengan misi rantau net (yang sampai hari ini masih terpampang) namun begitu,
memang dianjurkan yang berkaitan dengan Ranah Minang dan Sumatra Barat.
Nah silakan kito badiskusi apo sajo disiko sesuai dengan domain itu, Politik,
Ekonomi, Agama yang berhubungan dengan BSSBK atau apa saja (tamasuak nasional
ataupun internasional, dek karano minang juga indonesia). Dan masalah itu semua
juga terjadi di Sumatra Barat, dan anak keturunan si Minang di luar Sumatra
Barat.

Yang selalu di ingatkan adalah, main fwd yang tidak ada sama sekali hubungannya
dengan misi diatas, apalagi yang di indaksikan SPAM (ini lansung di banned)
kalau dibahas dulu sebelumnya dengan pendapat sendiri silahkan, sama kita liat,
berapa banyak postingan yg tidak ada hubungannya dengan misi diatas, tapi masih
tetap ada di palanta, karena postingan itu adalah hasil karya anak minang, maka
itu termasuk dalam visi RN ini (menurut saya dan selalu saya support sanak nan
rajin manulis)

Justru saya sangat kwatir, kalau kita buka selebar2nya RN ini, maka keunikan
dan ciri khas RN akan sirna, dan RN akan menjadi milis yang sama dengan ratusan
milis yang ada, bahkan milis-milis minang lainnya yang sama kita lihat saat
ini. Apakah kita siap untuk itu di palanta ini?? Kalau saya bukan masalah siap
apa tidaknya, tapi sangat sayang RN kini juga bernasip sama dengan milis2
tersebut nantinya.

Saya selalu memberi pandangan, "batampek2" iko lah RN, dan saya akan mencari
lain dan memasuki komunitas itu, kalau tidak menemukannya disini, apakah kita
akan sama dengan Milis lain seperti MinangNet, Minang-Liberal, Urang Awak yang
semakin hari ditinggalkan orang??

Dulu saya bertanya ke pak saaf, dan nampaknya sudah terjawab di email sebelum
ini, dan saya merasa, dengan kita selalu berdiskusi apasaja sesuai dengan misi
RN disini, saya tidak merasa sedang dibawa tampuruang seperti katak, karena
saya juga ikut serta dan dulu aktif juga di milis2 nasional yang anggotanya
juga ribuan orang, dan saya melihat sangat banyak orang minang dan juga yg ada
disni aktif disana.

Jadi itu menurut saya, mohon maaf sebelumnya.

Wassalam
Nofend St. Mudo