Assalamualaikum, wr. wb

Pak Emi yang ambo hormati,

Evy Nizhamul adalah panggilan akrab dari Ny. Hifni H. Nizhamul. Agar tidak
berformal formal bagai orang kantoran - beko ambo saraso  Boss pulo, mako ambo
lebih senang dipanggil Evy Nizhamul di Palanta ini. Maksudnya bia sarupo
badusanak dek sakampuang - sa Nagari atau se Ranah Minang.

Kalo boleh ambo bacarito sedikit, dari suami lah ambo diperkenalkan RN ini.
Biar paham adat dan budaya Minang.. Ketika itu ambo berkeinginan benar belajar
- roh minang - yang sebenarnya. AKemudian suami indak aktif lai - ambolah yang
aktif ikut berdiskusi dalam RN ini.  Uda ambo iko hanyo sebagai member pasif
saja. Namun apa yang menjadi topik diskusi selalu dicermati secara baik...

Kami baduo saraso diambuang Pak Emi dengan sanjungannyo, serta berharap
mudah-mudahan ini benar benar keluar dari lubuk hati yang dalam serta
keikhlasan pak Emi menyampaikan pujian.

Ada kalimat Pak Emi yang jadi perenungan karena diperoleh dari Guru : " Tulis
apa yg kamu kerjakan dan kerjakan apa yg kamu tulis"
Ketika ambo melakukan pembinaan SDM - ambopun memang sering berkata kepada para
pegawai : Kerjakan apa yang kamu tulis . Tulislah apa yang kamu kerjakan. ...
Mereka berkomentar  kepada Ambo ; " Wah... ISO is banget nih .. Bu Hifni.
Itulah kalimat yang selalu terdengar di dunia kerja.
Akan tetapi ambo merenung, apakah makna kalimat  ini dalam konteks diskusi kita
di RN ini. Mudah-mudaham ambo indak salah menduga.

Kemarin pada tanggal 29 Mei adalah HARI LANSIA NASIONAL. Terpampang motto yang
berbunyi : " Mari menuju orang tua teladan ". Sungguhpun rentang waktu menuju
lansia masih lumayan panjang, mudah-mudahan ini memang memicu kita yang akan
berangkat tua  menjadi sosok yang diteladani.
Ada seseorang di RN ini yang menyebut ambo " GAMUD " - gaek mudo - cukup
menyadarkan ambo bahwa oh.. iyo awak alah gaek kini.... Kemudian orang
memanggil " Bundo " - oh iya ambo sudah punya anak remaja. Barangkali beberapa
tahun kedepan ada yang manggil ambo " Anduang - Uci - Nenny " - oh iyo .. ambo
alah punyo cucu. Nah yang terakhir ini hanya " intermezo " sajo ya Pak.....
bahwasanya ambo lah yang akan menemani kelompok yang tua - tua...di Palanta
ini.. Setuju kan Pak Emi.

Mudah-mudahan ambo ndak salah dalam menyampaikan pendapatan.

Terlebih terkurang, mohon dimaafkan

Wassalam,

  Evy Nizhamul
(Kawasan Puspiptek, Serpong, Tangerang)