Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,

Pak Emi jo sadonyo adidunsanak palanta,

Membaca kisah Pak Emi ini, saya teringat dengan cerita Mama saya beberapa
hari yang lalu, mengenai sahabat dia yang kehilangan anaknya sewaktu PO
Yanti jatuh di jurang di Silaiang.

Mama sewaktu sekolah rakyat punya dua sahabat karib dan itu ada fotonya,
sewaktu saya kecil ketika membuka-buka album poto lama, Mama selalu bertanya
tentang orang-orang yang ada di poto tersebut. Ada tiga orang anak gadis
kecil kepang dua berpoto bertiga. Mama ditengah kiri Ibuk Ema dan kanan Ibuk
Yus. Saya selalu bisa mengingat nama2 orang2 yang terpasang di album besar
itu.

Beberapa waktu yang lalu saya ada komunikasi di FB dengan orang sekampung
dan menyebutkan ada korban dari kampung nenek. Sorenya saya telpon Mama
menanyakan siapa yang jadi korban itu. Yang kabarnya dua orang yaitu Ibu dan
anak gadisnya. Ternyata sahabat Mama Ibuk Ema itu. Mereka tinggal di daerah
Lubuk Buaya Padang. Mereka dari Padang hendak pergi ke Batusangkar menumpang
PO Yanti naas itu.

Ceritanya Ibuk Ema sangat bahagia saat sebelum kejadian, sebab anak gadisnya
itu baru lulus CPNS menjadi guru di SMA Batusangkar. Sang Ibu dengan sangat
bahagia dan berbesar hati ingin mengantarkan Sang anak gadis ke tempat
pengabdian di sebuah SMA Batusangkar. Malang sekejab mata, ikutlah mereka
terjun bersama PO Yanti yang meluncur ke dalam jurang itu. Sang anak gadis
dipanggil Sang Maha Kuasa saat itu juga dan Sang Ibu mengalami patah kaki,
paha dan tulang panggul keluar dari pinggang. Sewaktu Mama menjenguk
beberapa kali saat di rumah sakit Bukittinggi. Sahabatnya itu belum siuman
juga. Sekarang Ibuk Ema dipindahkan ke Jamil Padang mau dioperasi. Apalagi
beliau ada gangguan jantung di saat lalunya.

Mari kita do'akan semoga Ibuk Ema bisa kembali pulih ke kondisi semula dan
tidak ada efek ke diri beliau nantinya.. amin

Dan saya juga berdo'a semoga beliau bisa sabar dan tabah menerima kepulangan
anak gadis tercinta ke haribaan Ilali Rabbi.. amin..

Wassalam

Rina, 32, batam