Salamaik ultah buya, semoga ttp panjang umur dan berkah utk berdakwah. Salam
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: buyamasoedabidin <buyamasoedabi...@gmail.com>

Date: Tue, 11 Aug 2009 15:55:05
To: <RantauNet@googlegroups.com>
Cc: riri yolanda<alifa...@myquran.com>; <rinaperm...@gmail.com>;
<rizkasyar...@yahoo.com>; <riri.chai...@rantaunet.org>; hanifah
daman<iffa...@yahoo.com>; <irsyal_rusad2...@yahoo.com>; datuk_end...@yahoo.com,
Dr.Saafroedin BAHAR<saaf10...@yahoo.com>; Datuak Arifz<arif_...@yahoo.com>;
<armanba...@gmail.com>; <aristo.munan...@gmail.com>;
ARIEF<ariefb...@gmail.com>; <michelqu...@gmail.com>; <indra_ca...@yahoo.com>;
indramaharaja<indramahar...@yahoo.com>; Erwin Moechtar<erwi...@gmail.com>;
hambociek<hamboc...@yahoo.com>; hamzah hazairin<benawalin...@live.com>; Muchlis
Hamid<hamid_much...@yahoo.com>; Yesi Elsandra<hani...@pasca.unpad.ac.id>; ASLIM
NURHASAN<aslimnurha...@gmail.com>; Suryadi sunuri<s.sury...@let.leidenuniv.nl>;
Lies Suryadi<niadil...@yahoo.co.id>; Dyan Eka Putri<dyanekapu...@yahoo.com>;
<elsun...@iquran.com.my>; Ed Zoelverdi<mat.ko...@edzoelverdi.com>
Subject: [...@ntau-net] Re: Selamat Ulang Tahun Buya

Assalamu 'alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh,
Tarimo kasih banyak-banyak ateh ucapan doa adi dunsanak,
kutiko umue ko alah batambah dalam bilangan,
dek karano alah 74 lo tahun bapakai,
antah bara lai ko nan lai tingga...
Mudah-an jo doa kito basamo...
umue panjang dan barokah,
razaki banyak dan halal,
kito ucapkan pulo "Selamat datang Bulan Ramadhan"* *

عَنْ سَلْمَانُ رَضِىَ اللهُ عَنْهُ قال: خَطَبَنَا رسول الله صلعم فِى آخِرِ
يَوْمٍ مِنْ شِعْبَانَ فَقَالَ يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ أَظَلُّكُمْ شَهْرٌ
عَظِيْمٌ مُبَارَكٌ شَهْرٌ فَيْهَ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مَنْ أَلْفِ شَهْرٍ شَهْرٌ
جَعَلَ اللهُ صَيَامَهُ فَريِْضَةٌ وَ قَيَامَ لَيْلَهِ تَطَوُّعًا مَنْ
تَقَرَّبَ فِيْهِ بِخَصْلَةٍ كَانَ كَمَنْ أَدَّى فَرِيْضَةً فِى مَا سَوَاهُ
وَ مَنْ أَدَّى فَرِيْضَةً فَيْهَ كَانَ كَمَنْ أَدَّى سَبْعِيْنَ فَرِيْضَةً
فِى مَا سِوَاهُ وَ هُوَ شَهْرُ الصَّبْرِ وَ الصَّبْرُ صَوَابُهُ الْجَنَّةُ
وَ شَهْرُ المَوَاسَاةِ و َشَهْرُ يُزَادُ فَى رِزْقِ المُؤْمِنِ فَيْهَ مَنْ
فَطَّرَ فِيْهَ صَائِمٍ كَانَ مَغْفِرَةً لِذُنوُبْهِ وَ عِتْقَ رَقَبَتِهِ
مِنَ النَّارِ وَ كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهَ مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقَصَ مَنْ
أَجْرِهَ شَيْءٌ قَالُوْا يَا رسول الله: لَيْسَ ُكلُّنَا يَجِدُ مَا يُفَطِّرُ
صَائِمًا. فقال رسول الله: يُعْطِى الله هَذاَ الثوّاَبَ مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا
عَلَى ثَمْرَةٍ أو شَرْبَةٍ مَاءٍ أو مَذْقَةٍ لَبَنٍ. وَ هُوَ شَهْرٌ
أَوَّلُهُ رَحْمَةٌ وَ أَوْسَطُهٌ مَغْفِرَةٌ و آخِرُهُ عِتْقٌ مِنَ النَّارِ
مَنْ خَفَّفَ عَنْ مَمْلُوْكِهِ فِيْهِ غَفِرَ اللهُ لَهُ وَ اعْتَقَهُ  مِنَ
النَّارِ وَ اسْتَكْثَرُوْا فِيهِ مِنْ أَرْبَعِ ِخصَالٍ: خَصْلَتَيْنِ
تَرْضُوْنَ
بِهِمَا رَبَّكُمْ خَصْلَتَيْنِ لاَ غِنَاءَ بِكُمْ عُنْهُمَا. فَأَمَّا
الخَصْلتَـَانِ اللِّسَانِ تُرْضُوْنَ ِبِهمَا رَبَّكُمْ فَشَهَادَةُ أَنَّ لاَ
إِلَهَ إلا اللهُ وَ تَسْتَغْفِرُوْنَهُ وَ أَمَّا الخِصْلَتَانَ اللَّتَانِ  لاَ
غِنَاءَ بكُِمْ عَنْهُمَا فَسْئَلُوْنَ الله الجَنَّةَ وَ تعَوُْدُوْنَ بِهِ
مِنَ النَّارِ وَ مَنْ سَقَى صَائِمًا سَقَاهُ اللهُ مِنْ خَوْضِى شَرْبَةً لاَ
يَظْمَأُ حَتَّى يَدْخُلَ الجَنَّةَ.

*Diriwayatkan dari Salman r.a, dia berkata, “Rasulullah SAW. telah memberi
khutbah kepada kami pada akhir bulan Sya’ban, kemudian beliau bersabda,
“Wahai manusia, sungguh telah dekat bulan yang agung lagi penuh berkah,
bulan yang di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik pada seribu
bulan. Bulan yang di dalamnya Allah telah menjadikan puasa sebagai fradhu
dan bangun malam sebagai sunnat. *

*Barangsiapa yang mendekatkan diri di dalamnya dengan melakukan amalan
sunnah maka (pahalanya) seperti orang yang melakukan amalan fardhu pada
bulan lainnya. Dan barangsiapa yang melakukan amalan fardhu di dalamnya,
maka (pahalanya) seperti orang yang melakukan tujuh puluh amalan fardhu pada
bulan lainnya. *

*Inilah bulan kesabaran dan pahala sabar adalah surga. Inilah bulan kasih
sayang, bulan saat rezeki seorang mukmin ditambahkan. *

*Barangsiapa pada bulan tersebut memberi perbukaan pada orang yang berpuasa
maka ia menjadi ampunan bagi dosa-dosanya, dan mendapat pahala yang sama
tanpa sedikitpun mengurangi pahala orang itu.*

*Mereka berkata, “Wahai Rasuluhan,tidak setiap kami mempunyai makanan untuk
diberikan kepada orang yang berbuka puasa”. Beliau bersabda, “Allah
memberikan pahala kepada orang yang memberi buka puasa meskipun dengan
sebutir kurman, seteguh air, atau seteguk (secuil) susu. *

*Inilah bulan yang awalnya penuh ramat, pertengahannya penuh ampunan, dan
akhirnya penuh kebebasan dari api neraka. Barangsiapa yang meringankan beban
hamba-hamba sahanyanya pada bulan itu maka Allah akan mengampuninya dan
membebaskannya dari api neraka. *

*Perbanyaklah pada bulan itu melakukan empat hal. Dua di antaranya dapat
membuat Tuhanmu Ridha. Dan dua hal lainnya kamu pasti berhajat kepada-Nya. *

*Adapun dua hal yang dapat membuat Tuhanmu ridha adalah bersaksi tiada tuhan
selain Allah dan kamu mohon ampun kepada-Nya. Sedangkan dua hal yang kamu
pasti berhajat kepadanya adalah kamu mohon surga kepada Allah dan kamu
berlindung kepadanya dari neraka. *

*Barangsiapa memberi minum orang yang berbuka puasa maka Allah akan
memberinya minum seteguk air di mana ia tidak akan merasa haus hingga masuk
surga” (HE. Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban)*

عن أبى هُريرةَ رضى الله عنه أن رسول الله صلعم قال: الصِّيَامُ جُنَّةٌ فَلاَ
يَرْفُثُ وَلاَ يَجْهَلُ و إنْ امْرُؤٌ قَاتَلَهُ أَوْ شَاتَمَهُ فَلْيَقُلْ
إِنّىِ صَائِمٌ. وَ الذِي نَفْسِى بِيَدِهِ لَحُلُوْفٌ فَمِ الصَّائِمِ
أَطْيَبُ عِنْدَ الله تعَاَلىَ مِنْ رِيْحِ الِمسْكِ، يَتْرُكُ طَعَامهُ و
شَرَابَهُ و شَهْوَتَهُ مِنْ أَجْلِى، الصِّيَامِ لِى وَ أَتَا أَجْزِى بِهِ،
وَ الْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا.

*Diriwayatkan dari Abu Hurairata r.a Bahwasanya Rasulullah SAW. pernah
bersabda: “Puasa adalah perisai (dari api neraka). Maka, orang yang berpuasa
janganlah berhubungan badan dengan istrinya atau berbuat jahil, dan apabila
seseorang memaki atau mengajak berkelahi, katakanlah kepadanya, “aku sedang
berpuasa”. *

*Nabi SAW menambahkan, “Demi dia yang menggenggam jiwaku, bau mulut orang
yang berpuasa lebih harum di sisi Allah dari bau misk (haruman kasturi). *

*Dan inilah perkatan Allah terhadap orang yang sedang berpuasa, “ ia tidak
makan dan minum dan meninggalkan nafsunya semata karena Aku. Puasa adalah
untuk-Ku dan Aku-lah yang akan membalasnya, dan setiap kebaikan akan dibalas
sepuluh kali lipat. (HR. Bukhari).*

عن سَهْلٍ رضى الله عنه عن النبى صلعم قال: إِنَّ فِى الجَنَّةِ بَابًا يُفَالُ
له الرَّيَّانُ، يَدْخُلُ مِنْهُ الصَّائِمُوْنَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ لاَ
يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ. يُقَالُ أَيْنَ الصَّائِمُوْنَ؟
فَيَقُوْمُوْنَ لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ، فَإِذَا دَخَلُوا
اُغْلِقَ فَلَمْ يَدْخُلْ مِنْهُ أَحَدٌ

*Diriwayatkan dari Sahl r.a Nabi SAW. pernah bersabda, “Ada sebuah pintu
gerbang surga yang disebut Ar Rayyan, dan orang-orang yang berpuasa kelak
pada hari kiamat akan masuk ke dalam surga melalui gerbang itu. Ia (Ar
Rayyan) akan berseru, “Mana orang-ornag yang berpuasa?” Mereka (orang-orang
yang berpuasa) pun bangkit dan semuanya masuk (ke dalam surga) melalui
gerbang itu. Setelah mereka semua masuk, gerbang itu akan tertutup dan tidak
ada seorangpun yang melaluinya lagi” (HR. Bukhari)*

Kita sambut Ramadhan dengan meningkatkan amalan dan memperbanyak ubudiyah
kita dengan mengharap redha Allah SWT.

Wassalam

BuyaHMA

alah ganok 74 tahun nan alah abih di hari ko

Pada 11 Agustus 2009 12:13, <irsyal_rusad2...@yahoo.com> menulis:

> Assalamualaikum Wr Wb.
> Kami sakeluarga mengucapkan selamat ulang tahun Buya, panjang umur, sehat,
> bahagia dan tetap produktif.
>
> Wass
>
> Irsyal Rusad 55 L
> Teruuusss...!

*--
Allahumma inna nas-aluka ridhaa-ka wa al-jannah, wa na'uudzu bika min
sakhati-ka wa an-naar
Allahumma ghfir-lana dzunubana, wa li ikhwanina, wa sabaquuna bil-imaan,wa
laa taj'al fii qulubinaa ghillan lil-ladzina aamanuu Rabbana innaka
ghafuurun rahiim.

*