Wow, sanak Yose, mantap bana, basuo jo urang nan dicari...
Salam

-----Original Message-----
From: sma1...@yahoogroups.com [mailto:sma1...@yahoogroups.com] On Behalf
Of ksuhe...@yahoo.com
Sent: Thursday, September 17, 2009 12:11 PM
To: Sma; Rantau
Subject: [Kenangan Milad Emas SMA 1 Bkt] Yose

Y o s e
Oleh K Suheimi

Anak muda itu duduk di ruang Istana Wakil Presiden
Dialah satu-satunya yang ada dalam ruangan itu. Dia yang pertama kali
datang ke tempat itu

Disalaminya saya dengan hangat ketika saya duduk dibelahnya
"Nama saya Yose pak" yose yang muda gagah berambut cepak itu mengatakan
dia anak buah Syamsir Siregar. Dia tugas di BIN.

"Saya gembira dan bahagia sekali bisa masuk ke ruangan ini" ulasnya,
sehingga dia datang paling awal disaat ruangan ini sepi, belum berisi.

Untung saya dapat no Hp Firdaus dan setelah saya minta, firdaus lalu
mengirim undangan untuk saya lewat fax.jelasnya

Wajah berseri dan matanya bersinar "disamping ingin kumpul dengan
pemuka-pemuka urang awak Minang dan bersilaturrahim dg pak JK ada satu
ke inginan lagi"
"Apa itu?" Kata saya sedikit menyelidik
"Saya ingin mendengar ceramah pak Suheimi" jawabnya spontan.

"Saya telah banyak baca tulisannya, setiap tulisannya saya simpan dan
saya kirimkan pula pada teman" katanya dengan senang.

"Kabarnya hari ini Tausiyah akan di berikan oleh beliau", "saya ingin
lihat wajahnya dan saya ingin bersalaman dan ngobrol dengannya" katanya
lagi

Panjang lebar Yose berceritra tentang suheimi sampai ketika dia balik
bertanya;" bapak dari mana?" Saya jawab "Dari Pekanbaru" . "Oh jauh ya
pak, saya juga pernah ditugaskan. Di Rumbai di CPI" ulasnya sambil
menceritrakan tugasnya disana. Sayapun meng angguk-angguk"

"Maaf kalau boleh, siapa nama bapak?" Tanyanya.
Saya jawab "Suheimi"

Dipandangnya saya lama-lama tanpa berkedip. "Jadi bapak yang Pak Suheimi
itu? Katanya terheran-heran". Dipeluknya saya dan disalaminya lebih erat
sekali lagi.

"Ndak mengira, ternyata bapak masih segar" katanya sedikit memuji

"Alhamdulillah, terima kasih, ketemu orang yang di cari"
Katanya bahagia

Kami ngobrol kesana sini, sampai datang Pak Syahrul Ujud, meminta saya
menemani Pak Azwar anas.

Pembicaraan kami terputus, tapi saya telah bertemu di kesempatan dan di
hari baik seorang pemuda minang yang sopan, tertib, bersahabat, ramah.
Calon pemimpin masa depan

Memang hari ini saya di beri Allah kesempatan berkumpul dengan
orang-orang baik, pemuka-pemuka dan bibit-bibit yang baru mekar

Saya bangga jadi orang minang. Yang komunikatif, yang mudah menjalin
tali Silaturrahim dimanapun dia berada.
Maka dimanapun orang minang, dia akan sukses. Karena kesuksesan
seseorang di kaitkan dengan kemampuannya menjalin Silaturrahim

Sebelum merantau dipesankan

Kalau anak pergi ke lapau
Ikan cari belanakpun cari
Ikan panjang cari dahulu

Kalau anak pergi merantau
Induk cari sanakpun cari
Induk semang cari dahulu

Kacang kujang di tapi aie
Lah mati mangko babuah
Hati-hati bujang balaiae
Rantau sati lautan batuah

Ketika saya di mimbar yang berlambang Bhenika tunggal ika itu saya di
potretnya
Potret itu saya simpan sebagai kenangan yang bersejarah
Terima kasih Yose
Untuk ingin saya petikkan sebuah Firman suci Nya

Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak
ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi
Maha Bijaksana. Ali Imran 6

 Istana Wakil Presiden 12. September 2009