---------- Forwarded message ----------
From: dutamardin umar <dutamar...@gmail.com>
Date: 2010/9/4
Subject: Re: Umrah Ramadhan (4) Jumatan
To: imsa US <ims...@googlegroups.com>, IMAAM Milis <imaam...@yahoogroups.com>,
ICMI NA <icmi...@googlegroups.com>

Hari ini panas sangat terik, terasa menyengat badan. Dari lantai 2 dimana
kami dapat tempat, terlihat tak terlalu padat jamaah yang tawaf. Mungkin
karena terik itu. Terfikir bagaimana mereka bisa tahan menginjak marmer
yang tentu panas sekali. Belakangan baru saya dapat tahu, bahwa marmer
putih ternyata tidak menyerap panas. Jadi ok saja diinjak diterik matahari.
Tapi tawaf dibawah terik matahari dan temperatur sekitar 50'C tentu
memerlukan
keimanan sendiri.

Azan pertama dikumandangkan. Yang jauh dari Kaabah sholat sunat, sementara
yang dekat Kaabah terus tawaf. Mimbar yang mirip tangga pesawat terbang
ditarik mendekat Kaabah. Begitu khatib memulai dengan salam, tawaf berhenti
dan masing masing mengambil tempat. Yang masih ngelayut di Kaabah diusir
oleh Askar. Dari atas terlihat indah betul barisan manusia duduk
mengelilingi
Kaabah dengan baju sebagian besar putih. Kecuali muslimah memakai Abaya
hitam (kalau mukena putih, tentu dari Melayu).

Sayang saya tak paham betul apa isi khutbah Jumat itu. Coba tanya sebelah
eeh dia tak mengerti bahasa Inggeris.

Begitu imam mengakhir sholat dengan salam, yang tawaf terus berhamburan
memulai kembali. Baik yang ada dekat Kaabah, maupun yang ada dilantai 2.
Sementara saya terus mendekat ke lokasi jamaah perempuan, mencari harim,
kemudian kembali ke hotel untuk istirahat ngadem, dengan niat nanti bisa
kembali untuk jamaah Ashar. (bersambung)

--
[...]

__._,_.___
 Reply to sender<dutamar...@gmail.com?subject=fwd:+Umrah+Ramadhan+(4)+Jumatan>|
to group <minang...@yahoogroups.com?subject=fwd:+Umrah+Ramadhan+(4)+Jumatan>|
via web
post<http://groups.yahoo.com/group/MinangUSA/post;_ylc=X3oDMTJwaHVvMzc5BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzI4MTA4OTgEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDQzNjk1BG1zZ0lkAzI2MTAEc2VjA2Z0cgRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjgzODczODI4?act=reply&messageNum=2610>|
Start
a New
Topic<http://groups.yahoo.com/group/MinangUSA/post;_ylc=X3oDMTJlaGE1dnA0BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzI4MTA4OTgEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDQzNjk1BHNlYwNmdHIEc2xrA250cGMEc3RpbWUDMTI4Mzg3MzgyOA-->
Messages in this
topic<http://groups.yahoo.com/group/MinangUSA/message/2610;_ylc=X3oDMTM0aTdrdjk3BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzI4MTA4OTgEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDQzNjk1BG1zZ0lkAzI2MTAEc2VjA2Z0cgRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjgzODczODI4BHRwY0lkAzI2MTA->(
1)
Recent Activity:

Visit Your
Group<http://groups.yahoo.com/group/MinangUSA;_ylc=X3oDMTJlczE0c2lvBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzI4MTA4OTgEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDQzNjk1BHNlYwN2dGwEc2xrA3ZnaHAEc3RpbWUDMTI4Mzg3MzgyOA-->
Motto: CINTA PERTIWI PEDULI NAGARI

Mission: To express our unending love to home-country, Indonesia, by
involvement in the West Sumatra’s human development program in a quest of
achieving basic, well deserved human prosperity under the blessing of God,
the Almighty.

Programs: 1. Endowment in Education 2. Arts and Cultural Promotion
3. Inter Local-government Cooperation.

Check our web-page
http://groups.yahoo.com/group/MinangUSA
http://groups.google.com/group/pulangbasamo/web
 MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get
the Yahoo! Toolbar
now.<http://us.ard.yahoo.com/SIG=15o9tfmgm/M=493064.13983314.14041046.13298430/D=groups/S=1705043695:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1283881029/L=c719ca8c-ba95-11df-825d-ab2a6360cc0c/B=6p46H0WTZc8-/J=1283873829780797/K=bqemKzfPDJrkah7ecmCwAg/A=6060255/R=0/SIG=1194m4keh/*http://us.toolbar.yahoo.com/?.cpdl=grpj>
 ------------------------------

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new
interests.<http://us.ard.yahoo.com/SIG=15oq5kcpu/M=493064.14012770.13963757.13298430/D=groups/S=1705043695:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1283881029/L=c719ca8c-ba95-11df-825d-ab2a6360cc0c/B=7J46H0WTZc8-/J=1283873829780797/K=bqemKzfPDJrkah7ecmCwAg/A=6015306/R=0/SIG=11vlkvigg/*http://advision.webevents.yahoo.com/hobbiesandactivitieszone/>
 ------------------------------

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers
Center.<http://us.ard.yahoo.com/SIG=15ov53qgp/M=493064.13814537.14041040.10835568/D=groups/S=1705043695:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1283881029/L=c719ca8c-ba95-11df-825d-ab2a6360cc0c/B=6546H0WTZc8-/J=1283873829780797/K=bqemKzfPDJrkah7ecmCwAg/A=6078812/R=0/SIG=114ae4ln1/*http://dogandcatanswers.yahoo.com/>
 [image: Yahoo!
Switch to:
Text-Only<minangusa-traditio...@yahoogroups.com?subject=change+delivery+format:+Traditional>,
Daily Digest<minangusa-dig...@yahoogroups.com?subject=email+delivery:+Digest>•
of Use <http://docs.yahoo.com/info/terms/>
 .

__,_._,___

--
Wassalaamu'alaikum
Dutamardin Umar (aka. Ajo Duta),
"menjadi bagian dari sapu lidi, akan lebih bermanfaat dari pada menjadi
sebatang lidi"

Posting yang berasal dari Palanta RantauNet ini, jika dipublikasikan di tempat
  2. E-mail attachment, tawarkan di sini dan kirim melalui jalur pribadi;
- Tulis Nama, Umur dan Lokasi pada setiap posting
- Hapus footer dan seluruh bagian tidak perlu dalam melakukan reply
- Untuk topik/subjek baru buat e-mail baru, tidak me-reply e-mail lama dan
mengganti subjeknya.