From: ksuhe...@yahoo.com
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Fri, 24 Sep 2010 20:17:43
To: Sma<sma1...@yahoogroups.com>; Rantau<RantauNet@googlegroups.com>; Djupri
Ikmr<djufri.hasanba...@yahoo.co.id>; herlinamet<herlina_du...@yahoo.com>
Subject: [...@ntau-net] Ketika aku harus memilih

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Ketika Aku Harus Memilih

Aku pernah berfikir, bahwa setiap manusia pasti ingin memiliki seorang kekasih.
Kekasih yang akan terus bersamanya, sehidup semati, dalam suka maupun duka tak
akan terpisahkan. Sekarang, aku memilih amal sholeh sebagai kekasihku. Karena
ternyata hanya amal sholeh-lah yang akan terus menemaniku, bersamaku, bahkan
menemaniku dalam kuburku, kemudian amal sholehku pula lah yang menemaniku
menghadap Allah.

Aku pernah berfikir, setiap manusia pastilah punya goresan masalah dengan
manusia lain, sehingga wajar jika manusia memiliki musuh masing-masing.  Kini
aku memilih menjadikan setan sebagai musuh utamaku, sehingga aku lebih  memilih
melepaskan kebencian, dendam, rasa sakit hati,  dan permusuhanku dengan manusia
lain.

Aku pernah selalu kagum pada manusia yang cerdas, dan manusia yang berhasil
dalam karir, atau kehidupan duniawinya. Sekarang aku mengganti kriteria
kekagumanku  ketika aku menyadari bahwa manusia hebat dimata Allah, adalah
hanya manusia yg bertaqwa. Manusia yg sanggup taat kpd aturan main Allah dlm
menjalankan hidup n kehidupannya.

Dulu aku akan marah dan merasa harga diriku dijatuhkan, ketika orang lain
berlaku zhalim padaku, menggunjingkan aku, menyakiti aku dengan kalimat kalimat
sindiran yg disengaja untuk menyakitiku. Sekarang aku memilih utk bersyukur dan
berterima kasih, ketika meyakini bahwa akan ada transfer pahala dr mereka
untukku jika aku mampu bersabar... Dan aku memilih tidak lagi harus khawatir,
karena harga diri manusia hanyalah akan jatuh dimataNya, ketika dia rela
menggadaikan dirinya untuk mengikuti hasutan setan.

Dulu aku yakin, dgn hanya khatam Al Qur'an berkali kali maka jiwaku akan
tercerahkan. Kini aku memilih untuk mengerti dan memaknai artinya dengan
menggunakan akalku, dengan mengaktifkan qolbuku dan mengamalkannya dalam
keseharianku, maka pencerahan itu baru bisa aku dapatkan.

Ketika aku harus memilih...bantu aku Yaa Rabb, utk selalu memilih yg benar
dimataMu.........O:)
وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Pekanbaru 25 Sept 2010

Tulisan ini bisa dibaca pada
http://hospital-pmc.com/