Menurut saya asing tidak selalu untung dan kita Retail ini di bodoh -
bodohin, contohnya :
 
Ketika kasus PGAS yang dari 11000 longsor ke 7400 yang banyak jualan ada 4
sekuritas asing yaitu RX,ML,KZ dan AK ternyata ngak berselang lama akhirnya
rebound juga ke 9000an padahal waktu 7400 retail banyak ngumpilin teman saya
aja bisa beli motor hanya nyimpan dua minggu
 
Bank Niaga ketika ditarik dari 850 ke 1010 yang banyak beli asing yaitu KZ
setelah sampe ke 1010 diguyur lagi ampe 850 apa dia bisa keluar barangnya
sekaligus saya rasa mereka banyak juga kejebak di harga 950
 
Bank Mandiri ketika ditarik dari 3300 ke 3700 yang banyak beli asing malah
retail udah banyak jualan sekarang yang guyur mereka juga kan
 
CPRO ketika harga 660 sampe 750 yang banyak ngumpulin asing juga KZ dan BW
tapi ketika harga 400an mereka juga yang lepas
 
Trus outlook yang mereka bikin juga ngak konsisten contohnya PGAS di
downgrade ke 7000an tapi di upgrade ulang ke 11000 dan baru2 ini denger2
Btel di downgrade ke 330 saya rasa kalo Btel terjun ke 330 banyak yang
ngambil perusahaannya bagus pertumbuhannya oke, trus ANTM di down grade
sebelum stock split ke 9000 ya kalo sekarang ANTM terjun ke 1900 mungkin
yang retail pada ngumpulin kali jadi kadang2 Downgrade mereka ada yang aneh
perusahaan bagus yang dalam beberapa tahun kedepan makin oke di downgrade
 
Sorry buat teman2 yang ada hubungan dengan sekuritas asing, tapi sekali lagi
kepada temen2 kalo fundamental perusahaan itu sangat bagus dan ada kejadian
diluar expektasi (seperti ANTM Feni 3 Terbakar) jangan terlalu cemas
perusahaan itu punya manajemen resiko untuk mengatasinya 
 
Jadi menurut saya tidak selamanya asing itu untung gede pemain gede iya 
 
Erwin
RA Balikpapan
Gedung BII A.Yani Lantai 3
Jl.Jend A.Yani No.811
Balikpapan Kaltim
Telp (0542) 731176
Voip 70071
 


--- 


Kirim email ke