Menurut saya asing tidak selalu untung dan kita Retail ini di bodoh - bodohin, contohnya : Ketika kasus PGAS yang dari 11000 longsor ke 7400 yang banyak jualan ada 4 sekuritas asing yaitu RX,ML,KZ dan AK ternyata ngak berselang lama akhirnya rebound juga ke 9000an padahal waktu 7400 retail banyak ngumpilin teman saya aja bisa beli motor hanya nyimpan dua minggu Bank Niaga ketika ditarik dari 850 ke 1010 yang banyak beli asing yaitu KZ setelah sampe ke 1010 diguyur lagi ampe 850 apa dia bisa keluar barangnya sekaligus saya rasa mereka banyak juga kejebak di harga 950 Bank Mandiri ketika ditarik dari 3300 ke 3700 yang banyak beli asing malah retail udah banyak jualan sekarang yang guyur mereka juga kan CPRO ketika harga 660 sampe 750 yang banyak ngumpulin asing juga KZ dan BW tapi ketika harga 400an mereka juga yang lepas Trus outlook yang mereka bikin juga ngak konsisten contohnya PGAS di downgrade ke 7000an tapi di upgrade ulang ke 11000 dan baru2 ini denger2 Btel di downgrade ke 330 saya rasa kalo Btel terjun ke 330 banyak yang ngambil perusahaannya bagus pertumbuhannya oke, trus ANTM di down grade sebelum stock split ke 9000 ya kalo sekarang ANTM terjun ke 1900 mungkin yang retail pada ngumpulin kali jadi kadang2 Downgrade mereka ada yang aneh perusahaan bagus yang dalam beberapa tahun kedepan makin oke di downgrade Sorry buat teman2 yang ada hubungan dengan sekuritas asing, tapi sekali lagi kepada temen2 kalo fundamental perusahaan itu sangat bagus dan ada kejadian diluar expektasi (seperti ANTM Feni 3 Terbakar) jangan terlalu cemas perusahaan itu punya manajemen resiko untuk mengatasinya Jadi menurut saya tidak selamanya asing itu untung gede pemain gede iya Erwin RA Balikpapan Gedung BII A.Yani Lantai 3 Jl.Jend A.Yani No.811 Balikpapan Kaltim Telp (0542) 731176 Voip 70071
---
