Ini dapat dari teman yg dikasih dari milis tertutup, kali ada pendapat ketiga dari baginda raja saham? kami rakyat jelata.
*Kalau boleh kasih 2nd opinion, kalau bisa hold dalam jangka panjang mending dihold aja ANTM'nya. Alasan: 1. ANTM adalah perusahaan dengan ROE yang solid 30% average, dengan kata lain ANTM adalah perusahaan yang memiliki 'durable competitive advantage', karakter perusahaan ini juga aktif cari duit, dia terus mencari usaha baru selain nikel (Oxiana, Freeport, Herald) 2. Dengan asumsi harga 3300, ANTM memiliki market cap sebesar 31,476T laba bersih'nya tahun ini sebesar 5.1T. Kalau anda punya duit 31T dan membeli ANTM dalam waktu 6-7 tahun anda bisa balik modal. Not bad, apalagi ANTM as a fighting company, selalu naik laba bersih'nya, bisa saja tidak sampai 6-7 tahun sudah balik modal. 3. Long term debt ANTM tergolong rendah hanya 700M, dengan laba bersih 5T, ANTM bisa dengan mudah membiayai long term debt'nya kalau push come to shove. 4. ANTM adalah perusahaan yang tidak pernah melakukan rights issue, warrant, dll untuk cari dana. Malahan ANTM pernah bagi saham bonus, jarang perusahaan JSX yang bisa. Memang gak pernah extreme sampai buyback. Tapi ANTM selalu bisa bagi dividen, sekarang aja bisa bagi dividen 7%. Bottom line ANTM adalah perusahaan yang mempunyai really high margin, it's hard to collapse. Kalau dana fresh dan mau play as an investor, justru inilah saat'nya untuk averaging down. * On Thu, Jul 17, 2008 at 3:31 PM, king of_stocks <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > . > > >
