MERDEKA..!!!
Oleh : Zulhendri zk is

Alhamduliha atas berkat rahmat Allah swt telah 65 tahun kita merdeka.Kenapa
atas berkat Rahmat Allah,karena Allah menghargai perjuangan,keikhlasan para
pendahulu kita.Kemerdekaan kita bukan karena bambu runcing tapi karena
perjuangan dan keikhlasan,maka Allah izinkan sekutu menghancurkan Hirosima dan
Nagasaki..

Alhamdulillah negara kita negara Terbesar dengan potensi besar.mari masing
masing kita punya peranan dalam mengisi kemerdekaan,jangan saling salah
menyalahkan,jangan saling hujat menghujat..

apakah salah memperingatkan Pemerintah..? Tidak salah kita mengingatkan
pemerintah,yang tidak boleh kita menyalahkan
Pemerintah. Apa beda mengingatkan dengan menyalahkan. Mengingatkan dengan cara
arif,bijaksana dan disampaikan  dengan semangat kebersamaan.

Sedangkan Menyalahkan,ada yang salah kita lansung mengamuk,buat slogan turunkan
pemerintah,bakar foto pemimpin kita, rusak fasilitas negara

Sama seperti dirumah, ketika orang tua  salah kita lansung ngamuk,banting
perabotan rumah,hancurkan kaca rumah.Beberapa hari setelah itu kita juga yang
beli dengan hutang perabotan rumah, berutang membeli kaca rumah.
Kalau masing masing kita menyatakan negara itu adalah saya,maka kita akan
pelihara negara kita.

Kita salahkan pemerintah banyak hutang,jujur kitapun banyak hutang.Kredit
motor,kredit rumah,dll

Kita salahkan pemerintah tidak produktif,kita bangunnya jam berapa..?

Kita salahkan pemerintah korupsi,kita masuk kantor jam berapa,pulang jam
berapa,jatah jam istirahat yang kita ambil berapa.?.

Sekarang yang harus kita katakan "NEGARA ADALAH SAYA..RUSAK NEGARA KARENA SAYA
YANG RUSAK"

Ketika pergi ke tempat wisata yang ada di negara kita terlihat ribuan penduduk
indonesia yang menikmati.Ternyata tempat tersebut banyak sampahnya. Ribuan yang
hadir berkata dalam hatinya,rusak sekali pemerintah, kotanya secantik ini
tempat tapi sampah berserakan....

Seharusnya dia tidak berkata seperti itu tapi dia akan pungut sampah
tersebut..kalau ribuan yang hadir masing masing memungut sampah..maka tidak
sampai 5 menit tempat wisata itu bersih mengkilat..tapi yang terjadi justru
ribuan yang hadir menambah sampah baru...

Jadi kalau ada yang mengatakan kita belum merdeka,betul karena kita belum
memerdekakan diri kita,tapi negara kita sudah merdeka...

Rayakanlah kemerdekaan negara kita dan tangisi diri kita yang telah dijajah
oleh kemalasan dan kebodohan kita sendiri.

Masih ada waktu untuk merdeka..Pekikkanlah,gelorakanlah semangat kemerdekaan
dari dalam diri kita..

SAYA HARUS MERDEKA...
SAYA HARUS BERBUAT UNTUK NEGARA...
SAYA TIDAK BERFIKIR APA YANG NEGARA BERIKAN UNTUK SAYA..
KARENA NEGARA ITU ADALAH SAYA
SAYA BAIK NEGARA AKAN BAIK..

Salam/maaf www.zulhendri-zkis.net

Kirim email ke